Tempat Wisata

Wisata Bendungan Sewu Madiun, nikmati indahnya jembatan warna warni

Lokasi : Sawah & Kebun, Kresek, Kec. Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur

Bendungan Wisata Sewu Madiun – Bendungan adalah suatu struktur yang dibangun untuk membendung aliran air ke dalam waduk atau danau. Namun seiring berjalannya waktu, keberadaan bendungan juga berubah menjadi tujuan wisata

Wisata Bendungan Madiun Sewu
Foto: Google Maps/Ariv Ariv

Ini karena pemandangan alam di sekitarnya biasanya sangat menakjubkan. Selain itu, keberadaan bendungan sebagian besar berada di pedesaan, sehingga secara tidak langsung udara ambien juga terasa lebih segar dibandingkan di perkotaan.

Salah satu bendungan di Madiun yang kini dialihfungsikan menjadi sarana rekreasi adalah Bendungan Sewu. Lokasinya berada di Kresek, Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, atau kurang lebih 16 kilometer dari Kota Madiun dengan perkiraan waktu tempuh 45 menit.

Sahabat Parawisata.net bisa memilih rute tercepat melalui Jl. Kerajaan Dungu. Langsung ke selatan dari Pasar Dungus. Setelah itu, ikuti saja jalur yang ada hingga bertemu dengan Dam Sewu, namun pastikan kendaraan dalam kondisi baik.

Wisata Bendungan Madiun Sewu
Foto: Google.Maps/Ariv Ariv

Hal pertama yang akan Anda lihat adalah hamparan sawah yang hijau. Selain itu, pepohonan rindang di sekitar lokasi turut membuat suasana semakin sejuk.

Setelah itu, Anda pasti akan melewati jembatan warna-warni yang akan membawa Anda ke Dam Sewu. Anda kemudian dapat memarkir kendaraan Anda di tempat yang ditentukan. Juga tidak ada biaya masuk, termasuk biaya parkir.

Hal ini membuat banyak orang rela meluangkan waktu sejenak untuk berlibur menikmati keindahan alam di sekitar Bendungan Sewu. Tentu saja, biaya rendah dapat menghemat biaya pada saat yang sama.

Wisata Bendungan Madiun Sewu
Foto: Google.Maps/Ariv Ariv

Biasanya pengunjung datang pada pagi dan sore hari. Di saat-saat seperti ini, ini adalah saat yang tepat untuk berburu foto-foto bagus sekaligus. Ini karena pemandangan lebih indah saat matahari terbit atau terbenam karena cahaya jingga.

Tak hanya itu, teman-teman parawisata.net juga bisa berburu foto-foto menarik dengan latar belakang Dam Sewu. Biasanya pengunjung mencari angle yang pas untuk mengambil gambar yang menarik dengan objek jembatan yang berwarna-warni.

Namun kehati-hatian tetap diperlukan, terutama di musim hujan atau waktu setelah hujan. Hal ini disebabkan kemungkinan meningkatnya debit air dari bendungan. Oleh karena itu tidak disarankan untuk bermain lebih dekat dengan arus air.

Wisata Bendungan Madiun Sewu
Foto: Google.Maps/Ariv Ariv

akomodasi

Bagi yang ingin mencari makanan atau minuman bisa langsung menuju ke warung-warung kecil di sekitar Dam Sewu. Warung-warung tersebut biasanya menawarkan menu sederhana seperti nasi goreng, nasi pecel dan gorengan, dengan harga per porsi hanya 5.000 rupee.

Untuk akomodasi, Anda dapat memilih LG Hotel sebagai tujuan Anda. Lokasinya di Jl. Setiabudi No.65 Kota Madiun. Jarak dari Dam Jati sekitar 13 kilometer dengan waktu tempuh sekitar setengah jam.

Untuk fasilitas di tempat, ada WiFi gratis, kamar bersih, dan tempat parkir yang luas. Biaya sewa per malam mulai dari Rp 150.000. Demikian informasi tentang Bendungan Madiun Sewu semoga bermanfaat.

Source: www.parawisata.net

Related Articles

Back to top button