Berita Wisata

Bundaran HI adalah Primadona CFD

Jakarta

Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) kini menjadi incaran para penikmat Car Free Day (CFD) di Jakarta. Di sini Anda dapat berfoto dengan latar belakang patung selamat datang.

Pantauan Detikcom di lokasi, Minggu (22/10/2022) terlihat antrean ramai di jembatan menuju spot foto di bundaran HI. Semua umur turut memeriahkan halte lantai dua, dari anak kecil hingga ibu-ibu dan manula.

“Antrian sudah ramai dari tadi. Spot foto buka mulai pukul 05.00 hingga 20.44 WIB,” kata petugas halte Transjakarta yang menjaga spot foto.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Hasri, turis asal Makassar, memuji spot foto yang viral di media sosial. Dia mendengar tentang peron halte ini dari teman-temannya di Makassar.

“Saya sudah seminggu di Jakarta dan saya kagum. Ini tempat yang bagus untuk berfoto,” kata Hasri.

“Banyak yang foto-foto. Antriannya panjang tapi yaudah deh buat foto-foto,” imbuhnya.

Bundaran HI adalah Primadona CFDBundaran halte HI. Foto: Syanti Mustika/detikcom

Wisatawan yang ingin mengambil foto di akhir pekan mungkin perlu bersabar karena antreannya penuh. Saat detikcom berada di lokasi kami, kami tidak bisa mengambil gambar di jembatan karena antrian yang sibuk. Juga dek foto ini terbatas untuk 20 orang.

Ibu-ibu dengan pakaian mencolok terlihat bergiliran berfoto di atas jembatan. Dengan pose-pose yang menarik, mereka mengabadikan momen tersebut dengan welcome backdrop.

Banyak yang masih mengenakan pakaian olahraga dan mengantri untuk berfoto di spot viral di Jakarta ini.

Deputi Koordinator Bidang Pemasaran Pariwisata Dalam Negeri, Biro Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Triatin Permanik mengaku senang dengan pemandangan yang dilihatnya.

“Bagus. Memang tujuan kami membangun spot foto ini, mendatangkan banyak kunjungan. Kami akan memperbanyak spot foto seperti ini,” kata Triatin kepada detikcom di lokasi.

Tonton video “Banyak warga memanfaatkan car free day di Bundaran HI”
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button