Berita Wisata

Goweser berlaga di kompetisi Enduro Banua Series Kiram Park

MARTAPURA, clickkalsel.com – Potensi wisata olahraga di Kalimantan Selatan (Kalimantan) mulai menunjukkan daya tariknya. Seperti menggelar acara Goweser Enduro Banua Seri II 2022 di Taman Kiram, Kabupaten Banjar pada Minggu (23/10/2022). Dalam ajang ini, para pelari menunjukkan kemampuannya dalam mengatasi rintangan.

Peserta dalam acara ini tidak hanya diikuti oleh para pegiat olahraga ekstrim asal Kalsel. Sejumlah goweser dari pulau Jawa juga turut serta

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengapresiasi perkembangan sport tourism yang mulai diminati masyarakat. Ia mengatakan, bisnis Enduro Banua Series dapat terus menggali potensi yang ada di Banua. Salah satunya adalah potensi olahraga bersepeda yang memacu adrenalin.

“Kita bersyukur, Banua kita dikaruniai alam yang luar biasa, sehingga kita bisa menggali atau memanfaatkan potensinya untuk berbagai kegiatan,” kata gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Menurut Paman Birin, wilayah pegunungan desa Kiram memiliki potensi yang sangat besar. Selain memiliki potensi wisata alam, kawasan ini juga memiliki potensi wisata olahraga dan olahraga ekstrim atau sport tourism.

Baca Juga: Paman Birin Ikut Baayun Maulid: Mari Lestarikan Budaya Banjar

Baca Juga: Jembatan Sulawesi II yang Belum Selesai Ditelan Nyawa

Komunitas trail telah membuktikannya, bahkan telah berhasil menyelenggarakan berbagai acara, termasuk acara internasional yang menampilkan pelari terbaik di dunia.

“Mulai sekarang komunitas bersepeda juga akan menjajal jalur-jalur di kawasan Pegunungan Kiram. Saya berharap acara ini dapat terus dilaksanakan secara rutin, bahkan dapat menyelenggarakan acara dalam skala yang lebih besar, bahkan skala internasional. Saya kira potensi alam yang kita miliki sangat potensial untuk menyelenggarakan acara seperti ini, dalam skala yang lebih besar,” ujarnya.

Dengan berbagai event yang digelar, selain sebagai wahana bagi para pecinta extreme bike juga secara tidak langsung dapat menggerakkan perekonomian masyarakat.

Kepada seluruh peserta, Paman Birin menghimbau untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya, untuk meraih prestasi.

“Lalu yang paling penting, menjunjung sportivitas dan mengutamakan keselamatan bersama,” pungkasnya.

Penerbit: Amran

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button