Berita Wisata

Wagub Jateng Kunjungi Situs Museum Gusjigang Kudus

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin di Museum GusjigangWakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin di Museum Gusjigang

SAMIN-NEWS.com, KUDUS — Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin meninjau lokasi Museum Gusjigang yang merupakan pengembangan museum jenang, selain didampingi Chief Executive Officer PT Mubarok Food Muhammad Hilmy dan Bupati Kudus Hartopo, Minggu (23/10/2022).

“Datang dan jangan ragu untuk masyarakat ketika ingin berwisata, masuklah museum sebagai salah satu wisata Anda,” kata Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat meresmikan galeri kaligrafi Indonesia dari Al Quds.

Nantinya, saat berkunjung, orang akan melihat sekilas masa lalu, seperti perdagangan dan bisnis, melalui replika dan spot foto. Ada juga pembuatan jenang lengkap dan peralatan produksinya dari waktu ke waktu.

Untuk Galeri Kaligrafi Indonesia Al Quds yang merupakan venue terbaru, juga terdapat karya-karya kaligrafi seniman dan mahasiswa Kudus yang terkenal di manca negara.

“Siswa terkenal antara lain pemenang rekor kaligrafi ASEAN untuk semua cabang Khoth yaitu Muhammad Assiry, pemenang kompetisi kaligrafi internasional Brunei yaitu Turmudzy Elfaiz, dan terakhir Hasan Elmore yang merupakan seorang humanis dan pemerhati seni kaligrafi,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Mubarok Food Muhammad Hilmy mengatakan pihaknya akan selalu mengeksplorasi Gusjigang yang memiliki banyak nilai. Selain itu, Gusjigang merupakan singkatan dari good (moral), tajwid (pinter), dan (good at) commerce.

“Nilai dan konsep Gusjigang tidak akan pernah habis dengan menggalinya,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button