Berita Wisata

Gali Bakat dan Potensi Anak, Mudipat Gelar Open Day – Viral Enlightenment

Ketua SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Edy Susanto MPd saat membuka dan memberikan sambutan dalam agenda open house 2022.(Yuda/KLIKMU.CO)

KlikMU.CO – Dalam rangka menggali potensi dan bakat anak, SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya (Mudipat) menggelar open day 2022 di pelataran Pusat Pendidikan Achmad Dahlan pada Sabtu (22/10/2022).

Sebanyak 435 siswa TK B dari 78 TK se-Surabaya, Sidoarjo dan Gresik mengikuti berbagai lomba antara lain tari kreatif, tahfidz, mewarnai, kreasi bento dan foto di lapangan.

Selain berbagai lomba, telah dibuka juga layanan kelas uji coba dengan agenda maksimal 25 peserta per kelas untuk kelas Bahasa Inggris, IPA, Tematik dan Reguler.

Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Edy Susanto MPd menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan sekolah nasional teladan kepada masyarakat dan juga menggali potensi dan bakat anak TK.


“Kami juga memperkenalkan anak-anak TK dan orang tua mereka pada pameran ekstrakurikuler oleh SD Mudipat. Diantaranya band tambahan, gamelan, panahan, paduan suara, Tapak Suci, nasyid dan band guru,” kata Edy.

Edy berharap pendidikan di Indonesia semakin meningkat dengan adanya persaingan tersebut. Anak-anak juga akan memiliki lebih banyak pengalaman. Selain itu, dengan pelaksanaan open day, masyarakat akan tertarik dengan sistem pendidikan SD Mudipat dengan mengetahui pelayanan, fasilitas dan kualitas yang dapat dilihat secara langsung.

Sementara itu, Kabag Humas Farid Firmansyah SPsi menambahkan, SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya juga kedatangan rombongan dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Aisyiyah Kertosono I.

“MI Group Leader Aisyiyah Kertosono I Ana Al Amini SHI SPd menginformasikan Humas SD Mudipat mengenai studi banding khusus untuk melihat open day, bagaimana kegiatan ini dapat mempresentasikan profil sekolah kepada calon siswa dan orang tua siswa yang datang untuk mengikuti berbagai perlombaan ,” kata Farid.

Ditambahkannya, pengenalan gedung sekolah, fasilitas dan kegiatan dapat menjadikan salah satu ajang promosi untuk mendatangkan siswa baru MI Aisyiyah Kertosono I tujuannya untuk belajar pemasaran dengan mengadakan door day open.

“Semoga dari kunjungan studi banding ini kita juga mendapat informasi dan saran tentang kekurangan SD Mudipat sehingga kita bisa menjalin silaturahmi, bahwa kita datang untuk mengabdi, kita butuh ilmu dan ilmu. Kemudian kami juga meminta masukan agar kami bisa mengukur kekurangan sekolah kami,” ujarnya. (Yehuda/AS)


Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button