Berita Wisata

Pantai Klungkung terima kiriman sampah

Anggota Polri, TNI dan warga membersihkan sampah yang dikirim ke Pantai Cristal Bay, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali

Pantai Watu Klotok, Desa Tojan, Kabupaten Klungkung menerima kiriman sampah kayu dan plastik pada Minggu (23/10). Sampah yang menumpuk membuat pantai Watu Klotok kumuh. Menurut seorang warga setempat, I Nyoman Mudana, sampah tersebut terbawa arus sungai dan berakhir di pesisir pantai. Langganan Pantai Watu Klotok menerima kiriman sampah saat hujan deras. Biasanya sampah dibersihkan oleh warga sekitar, kelompok masyarakat dan karyawan.

Menurut Mudana, pantai Watu Klotok perlu segera dibersihkan dari sampah pengiriman. Di Purnama Kalima, Anggara Pon Ukir, Selasa (8/11) pujawali di Pura Watu Klotok. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung I Ketut Suadnyana mengatakan, sebelum piodalan di Pura Watu Klotok, biasanya dilakukan gotong royong membersihkan sampah di pantai atau di area pura. “Besok (Senin (24/10) kami akan cek pantai dan segera bersihkan,” kata Ketut Suadnyana.

Sementara itu, anggota Polri, TNI, dan warga membersihkan sampah di objek wisata Pantai Cristal Bay, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Kamis (20/10). Dandim Klungkung, Letkol Inf. Armen, mengucapkan terima kasih kepada anggota, aparat desa dan warga sekitar yang sigap menangani timbunan sampah. “Gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa dan seluruh komponen masyarakat untuk menjaga pantai Crystal Bay tetap bersih, asri dan menarik bagi wisatawan,” ujar Letkol Inf. Arman. *pucat

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button