Tempat Wisata

Agrowisata Karangsari : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Tempat

Agrowisata Karangsari : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Tempat

Fakta lain tentang kota Blitar yang mungkin belum banyak diketahui orang adalah ada satu produk buah andalan kota ini yaitu belimbing wuluh. Dan salah satu kebun belimbing di sana yang bisa Anda kunjungi adalah Agrowisata Karangsari, dimana Anda tidak hanya bisa belajar lebih banyak tentang belimbing tapi juga memetik dan memakannya secara langsung.

Agrowisata Karangsari merupakan agrowisata yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten

sepuluh Blitar, Jawa Timur. Objek wisata ini selalu ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan atau hari libur khusus. Tidak hanya wisatawan lokal saja, wisatawan mancanegara juga datang melihat kebun belimbing di tempat ini.

Deretan pohon belimbing dengan buah segar yang bergelantungan di dahan-dahannya pasti akan menghadirkan rasa indah dan segar di mata ketika bosan dengan penatnya kota besar dan kemacetannya. Jika anda berkunjung ke kota Blitar sangat disarankan untuk mampir ke agrowisata ini karena pesonanya akan membuat anda betah berlama-lama disana.

Memasuki kawasan wisata seluas kurang lebih 5 hektar ini, Anda akan langsung disambut dengan replika belimbing wuluh raksasa yang juga menjadi landmark tempat wisata yang dibuka pada tahun 2007 ini. Jika bergerak ke timur, Anda bisa langsung menemukan Taman Belimbing.

Varietas belimbing wuluh yang tersedia di kawasan Agrowisata Belimbing Karangsari adalah Belimbing Merah Karangsari. Bentuknya besar, warnanya oranye dan rasanya manis, bahkan lebih manis dibandingkan jenis belimbing lainnya.

Anda bisa berjalan leluasa di atas pohon yang ditumbuhi sekitar 2.000 pohon tersebut, Anda juga bisa memetik buah yang sudah matang, serta menyaksikan budidaya buah belimbing hingga pasca panen. Di sini Anda tidak hanya akan menemukan buah-buahan segar, tetapi juga berbagai macam olahan buah belimbing.

Fasilitas di Agrowisata Karangsari

Ada beberapa fasilitas yang bisa anda manfaatkan di tempat ini seperti tempat parkir pengunjung, toilet umum, dan ketika anda datang anda akan langsung menerima minuman belimbing selamat datang yang disiapkan oleh penduduk desa yang rasanya manis sekali. dan nyata.

Sayangnya tidak ada tempat makan lain di kawasan Agrowisata Karangsari, namun ada yang ada di kawasan tersebut yang sebenarnya milik warga sekitar. Untuk akomodasi sendiri, Anda bisa mencari tempat di dekat Agrowisata Karangsari yang beberapa di antaranya menawarkan harga terjangkau.

Bagi anda yang ingin membawa pulang hasil panennya, sayang sekali tidak gratis, namun jangan khawatir, harganya cukup terjangkau yaitu 10.000 per kilo. Jadi jangan lupa untuk membawa beberapa diantaranya sebagai oleh-oleh sesampainya di rumah.

Berburu Foto di Agrowisata Karangsari

Jika anda harus membayar saat membawa pulang buah belimbing yang anda petik, anda tidak perlu takut akan dikenakan biaya yang sama ketika mengambil foto di tempat ini karena pihak pengelola Karangsari memperbolehkan pengunjung untuk mengambil foto setelah melakukan di tempat ini. akan. Ada beberapa spot foto di Agrowisata Karangsari yaitu di depan replika patung belimbing wuluh raksasa atau sambil menelusuri kebun belimbing wuluh.

Jika ingin menjelajahi kawasan lebih jauh, Anda juga bisa menelusuri jalan-jalan di Desa Karangsari karena banyak warga yang berprofesi sebagai petani belimbing wuluh atau bahkan mengolah belimbing wuluh menjadi berbagai makanan dan minuman yang nikmat.

Baca Juga : Wisata Pantai Pulau Merah, Tempat Surfing Terbaik di Banyuwangi

Akses jalan menuju Agrowisata Karangsari

Jika ingin menikmati akhir pekan di Agrowisata Belimbing Karangsari, Anda bisa menuju ke arah selatan dari alun-alun kota Blitar sepanjang jalur menuju Kampung Coklat Blitar. Jarak dari alun-alun kota Blitar sekitar 2 kilometer. Agrowisata Belimbing merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di dekat Stasiun Kereta Api dan Terminal Bus Kota Blitar.

Anda juga bisa menggunakan transportasi umum di kota Blitar seperti ojek atau ojek untuk menuju Agrowisata Karangsari. Namun, Anda harus bernegosiasi dengan bijak atau Anda akan dikenakan biaya lebih dari yang seharusnya.

Biaya masuk agrowisata di Karangsari

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang
  • Belimbing wuluh yang dibawa pulang per kg: Rp 10.000

(Pembaruan September 2023)

Jam Buka Agrowisata Karangsari

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore

Tips liburan agrowisata di Karangsari

  • Kenakan pakaian tertutup jika Anda datang pada siang hari karena panasnya sinar matahari dapat membakar kulit Anda secara parah
  • Bawalah bekal makanan dan minuman secukupnya
  • Selain itu, bawalah uang tunai secukupnya jika Anda menggunakan transportasi umum
  • Mintalah bantuan jika Anda belum memahami cara memetik belimbing wuluh yang baik dan benar agar tidak merusak tanaman
  • Jangan sembarangan membuang sampah saat menjelajahi kebun belimbing
  • Abadikan momen liburan anda di Agrowisata Karangsari sebanyak-banyaknya

Demikian informasi yang dapat kami berikan kepada anda mengenai Agrowisata Karangsari di Blitar. Kami harap informasi ini dapat membantu Anda sebelum melakukan perjalanan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button