Tempat Wisata

Agrowisata Kopeng Gunungsari, wisata alam dengan pemandangan pegunungan yang eksotik di Semarang

Agrowisata Kopeng Gunungsari merupakan destinasi wisata alam di Semarang yang menawarkan taman indah dan menara observasi untuk menikmati keindahan alam sekitar sekaligus mendekatkan diri dengan alam.

Harga tiket: Rp10.000, Jam beroperasi: 07.00-18.00 WIB, Alamat: J L. Umbul Songo, Copeng, Kab. Getasan, Cab.Semarang, Jawa Tengah; Map: Periksa lokasinya

Liburan yang tenang dan nyaman dengan pemandangan alam yang indah tentunya akan menciptakan suasana yang tak terlupakan. Oleh karena itu, tidak jarang banyak orang yang menghabiskan waktu liburannya di alam untuk menikmati suasana segar dan sejuk. Salah satunya dengan mengunjungi taman dan perkebunan.

Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang memiliki tempat wisata menarik yang bisa ditawarkan saat berlibur, seperti Agrowisata Kopeng Gunungsari. Sebuah destinasi wisata yang menawarkan wisata alam yang indah, udaranya cukup sejuk. Penasaran dengan keindahan pesona objek wisata ini? Simak dibawah ini penjelasannya.

Cek tiket Flying Fox di Copeng Tourism Park

Daya Tarik Agrowisata di Copeng Gunungsari

Objek wisata Agrowisata Kopeng GunungsariFoto oleh Ahmad Dzulfiqar di Google Maps

✦ Keindahan panorama alam

Tempat wisata ini merupakan destinasi wisata yang memadukan keindahan alam berupa taman dan perkebunan yang indah. Wisatawan disuguhi panorama lanskap yang menakjubkan dengan latar belakang pegunungan dan dataran hijau. Suasana yang dihadirkan sangat menenangkan pikiran.

Jangan lewatkan kesempatan Anda untuk mengunjungi agrowisata ini. Pasalnya destinasi wisata ini cocok bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran atau sekedar melepas penat dari hiruk pikuk kesibukan kota. Destinasi ini siap menjadikan liburan Anda semakin berkesan dan tak terlupakan.

✦ Memetik buah di kebun jambu biji

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Agrowisata Kopeng Gunungsari akan disuguhi atraksi wisata yang menarik untuk dicoba, seperti pemetikan buah secara langsung. Pasalnya, di destinasi wisata ini banyak pohon dan tanaman yang ditanam dan bisa dipetik sendiri, seperti pohon jambu biji.

Buah-buahan tumbuh dengan baik di dataran ini karena letak dataran yang strategis memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan tanaman yang baik. Karena itulah pihak pengelola pariwisata merawatnya dengan baik. Beberapa area taman bunga juga tumbuh indah di kawasan alam ini.

Hotel murah di semarang

✦ Pemandangan gunung dari kejauhan

Bukan sekedar pemandangan dataran perkebunan dan taman. Wisatawan disuguhi pemandangan yang tak kalah mempesona, seperti pemandangan Gunung Andong, Merbabu, Telomoyo, Gunung Sindoro, dan Sumbing yang mempesona. Pasalnya, lokasi agrowisata ini cukup tinggi di dataran tinggi.

Hal ini memungkinkan wisatawan untuk melihat langsung luasnya pegunungan dari kejauhan. Jika langit cerah dan sangat mendukung, Anda bisa melihat semua pemandangan pegunungan yang ditawarkan secara bersamaan. Jadi pastikan Anda mengunjungi destinasi wisata saat cuaca cerah.

✦ Bermalam di tempat perkemahan dengan pemandangan yang indah

Untungnya bagi wisatawan yang ingin bermalam di kawasan agrowisata Kopeng Gunungsari diperbolehkan berkemah di alam terbuka. Mendirikan tenda dan melakukan aktivitas berkemah seru tentu menjadi pengalaman yang luar biasa. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang indah.

Berkemah bersama keluarga atau teman adalah ide yang bagus. Melakukan kegiatan camping bersama tentu menjadi pengalaman berkesan dan tak terlupakan yang akan Anda ingat kelak. Jangan lupa abadikan momen liburan anda dengan seru dan menyenangkan saat berkemah.

Cek tiket sekali jalan di Taman Wisata Copeng

✦ Jelajahi taman bunga yang indah

Wisatawan tak hanya disuguhi pemandangan indah. Namun destinasi wisata juga menawarkan pengalaman menarik saat menjelajahi kawasan taman bunga. Taman bunga di Agrowisata Kopeng Gunungsari menampilkan berbagai jenis tanaman bunga yang indah dan indah untuk dikunjungi.

Sebab, pihak pengelola membuat tempat khusus pada kawasan taman bunga tersebut untuk menarik wisatawan berkunjung. Seluruh bunga yang ada di kawasan taman bunga dikelola dan dipelihara dengan baik oleh pihak pengelola destinasi wisata. Jadi pastikan Anda tidak merusaknya atau melakukan hal buruk.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat agrowisata di Copeng GunungsariFoto oleh Agrowisata Kopeng Gunungsari di Google Maps

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi agrowisata ini alamat objek wisatanya berada di kaki Gunung Merbabu Jawa Tengah. Jika anda berada di pusat kota semarang anda bisa melalui kota salatiga yang berjarak sekitar 16,6 km dari pusat kota menuju tempat tujuan wisata.

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu sekitar 35 menit. Untuk memudahkan Anda menuju lokasi, Anda bisa menggunakan petunjuk arah dari aplikasi Google Maps. Anda tidak perlu khawatir tersesat karena Google Maps akan membantu Anda mencapai objek wisata tersebut.

Biaya masuk dan jam buka

Wisatawan yang berkunjung ke Agrowisata Kopeng Gunungsari tepatnya di Jawa Tengah harus membayar tiket masuk mulai dari Rp 10.000 per orang khusus anak-anak dan Rp 20.000 untuk dewasa. Bagi anda yang membawa anak kecil, tiket masuknya gratis. Harga tiket masih masuk akal dan ramah kantong.

Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata alam yang menakjubkan ini. Pasalnya, destinasi tersebut ramai dikunjungi wisatawan. Jika membawa kendaraan pribadi, Anda akan dikenakan biaya parkir yang lebih tinggi, mulai dari Rp 5.000 per sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Destinasi wisata di kaki Gunung Merbabu ini buka mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 18.00 WIB sore. Jika punya cukup waktu, Anda bisa menikmati pemandangan dan fasilitas yang ditawarkan, serta aktivitas agrowisata menarik lainnya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Agrowisata Kopeng GunungsariFoto oleh Alberta Cindy di Google Maps

1. Ruang sholat

Bagi wisatawan yang beragama Islam, tidak perlu lagi khawatir untuk melakukan ibadah di luar rumah, seperti di tempat wisata. Pasalnya pihak pengelola Agrowisata Kopeng Gunungsari telah menyediakan fasilitas yang memadai berupa musala yang dapat dengan mudah dan nyaman digunakan sebagai tempat beribadah.

2. Toilet umum

Tentunya untuk dapat melakukan berbagai aktivitas di Agrowisata Kopeng Gunungsari sepanjang hari, wisatawan membutuhkan fasilitas berupa toilet umum. Pasalnya, toilet sendiri sangat bermanfaat dan pengunjung perlu menjaga kebersihan dari buang air kecil dan besar yang nyaman dan tepat.

3. Warung makan di sekitar Agrowisata Kopeng Gunungsari

Anda tidak perlu takut kelaparan, karena di sekitar destinasi wisata terdapat stand-stand yang menjual makanan dan minuman ringan hingga berat. Sehingga wisatawan bisa puas selama perjalanan sekaligus menikmati kulinernya. Beragam kuliner menawarkan cita rasa yang nikmat.

4. Tempat berfoto

Hal yang paling diperhatikan wisatawan saat berwisata ke suatu tempat adalah mencari spot foto terbaik. Jangan ragu kalau spot foto di destinasi tujuanmu juga tak kalah keren dan Instagrammable. Berfoto dengan latar belakang pemandangan yang indah di viewpoint sangat direkomendasikan saat berkunjung.

5. Tempat parkir

Pihak pengelola pariwisata menyediakan fasilitas penunjang dengan menyediakan lahan parkir yang cukup dan luas untuk kendaraan. Wisatawan dapat memanfaatkan lahan parkir untuk memarkir kendaraan pribadi ketika berkunjung ke Agrowisata Kopeng Gunungsari Jawa Tengah.

Tempat parkir yang disediakan dapat menampung kendaraan wisata mulai dari sepeda motor hingga mobil. Fasilitas ini tentunya akan membantu para wisatawan tanpa harus bersusah payah mencari tempat untuk memarkir kendaraannya. Demikianlah beberapa informasi menarik mengenai destinasi wisata alam ini, semoga membantu.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button