Tempat Wisata

Ah Poong Market Sentul 4 Aktivitas Unggulan Januari 2024

Pasar Ah Poong

  • Biaya masuk: Bebas
  • Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB
  • Nomor telepon: 0895 1446 6441
  • Alamat Lokasi : Jalan MH Thamrin Kav 8, Sukaraja, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16710

Selain wisata alam, Bogor terus menciptakan tempat wisata baru. Kali ini pusat kuliner tersebut menyandang namanya Pasar Ah Poong Ini di Sentul. Tempatnya terletak di tepian Sungai Cikeas, makanya dipakai nama Ah Poong atau Apung.

Bersantap di pasar kuliner ini akan memberikan Anda pengalaman tersendiri. Pengunjung bisa menikmati suasana sejuk karena restorannya semi terbuka. Apalagi mendengarkan suara aliran Sungai Cikeas menambah keseruan bersantap di sini.

Biaya Masuk Pasar Ah Poong Sentul

Untuk menikmati wisata kuliner di tempat ini, pengunjung tidak dipungut biaya masuk. Yang ada hanya biaya parkir dan pembelian makanan dan minuman.

Baca: Tiket Masuk dan Spot Foto Eco Art Park Sentul

Jam buka Pasar Ah Poong Sentul

Pusat kuliner ini buka setiap hari. Buka Senin sampai Jumat dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Sekarang buka pada hari Sabtu dan Minggu dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam.

Hari jam buka
hari kerja 10.00 – 22.00 WIB
akhir pekan 08.00 – 22.00 WIB

Jam buka Pasar Ah Poong Sentul

Makan dalam suasana menyenangkan di Pasar Ah Poong Sentul

Ruang makan luar ruangan di Pasar Ah PoongRuang makan luar ruangan di Pasar Ah PoongArea luar ruangan di sekitar taman hiburan. Foto: Gmap/Mamaya Store

Pasar Ah Poong merupakan tempat yang cocok bagi pengunjung yang ingin berwisata kuliner. Tempat ini juga merupakan pusat kuliner terbesar dan terlengkap di Bogor. Setidaknya 80 hidangan berbeda disajikan kepada pengunjung.

Tempat ini tidak hanya menjadi pusat kuliner saja namun juga bisa digolongkan sebagai tempat wisata. Selain aneka kuliner, ada juga permainan. Terdapat berbagai permainan yang menyatu dengan alam di objek wisata ini.

Baca: Tiket Masuk Sentul Cultural Park dan 10 Aktivitas Seru

Berbagai makanan di Pasar Ah PoongBerbagai makanan di Pasar Ah PoongBerbagai makanan di pasar Ah Poong. Foto: Gmap/ALdi Sirath

Pasar Ah Poong menawarkan setidaknya 80 masakan berbeda. Dibagi menjadi tiga area tergantung jenis dapurnya. Ini termasuk anting Area A, Area B, dan Area C.

Di Anting-Anting Area A ada menu Ayam Taliwang, mie jawa asli Jogja. Dan yang unik adalah nasi bambu bakarnya. Jika ingin menikmati es krim kelapa muda, area A adalah tempatnya.

Anting Area B antara lain sate kambing, soto, dan sop konro khas Makassar. Banyak juga sajian minuman unik, salah satunya es krim Uncle Singapore. Masakan khas Jepang seperti takoyaki dan taiyaki juga tersedia.

Deretan food court di pasar Ah Poong SentulDeretan food court di pasar Ah Poong SentulDeretan food court dengan berbagai sajian makanan. Foto: Gmap/Imanuel Alberto

Namun di area C, menu jajanan mendominasi. Misalnya saja Rujak Uleg, pisang goreng, tempe mendoan, dan tahu gejrot. Pilihan minumannya pun beragam, mulai dari es krim Turki hingga es krim tebu.

Pengunjung bisa memilih makanan apa saja sesuai selera. Pastinya sangat menyenangkan makan di sini. Nikmati juga alam Bogor yang indah dan cuaca yang sejuk.

Baca: Tiket Masuk JUNGLELAND Sentul dan 12 Wahana Keren

Game drive di Pasar Ah Poong Sentul

Area food court dan restoranArea food court dan restoranArea indoor dengan berbagai sajian kuliner. Foto: Gmap/Sayed Fahmi

Selain menyajikan makanan, pengunjung juga bisa bersantai dan mengikuti permainan drive. Ada wahana bermain air dan wahana bermain anak.

Fitur airnya dapat dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa. Diantaranya kano yang bisa digunakan pengunjung untuk mendayung di Sungai Cikeas. Tidak perlu khawatir dengan arus sungai karena arusnya tidak deras.

Ada wahana polo air, pancing, dll Perahu bemper.

Permainan anak-anak

Taman bermain anak-anak memiliki wahana pasir kinetik, komidi putar, dan mobil perjalanan. Anak-anak bisa bermain dengan gembira di sini. Anak-anak juga bisa menunggang kuda di area kuda poni.

Kendaraan lainnya adalah air senjata lunak, di mana pengunjung harus menembak sasaran yang telah disiapkan. Anda juga bisa adu ketangkasan dalam memanah.

Panggung hiburan

Di pasar kuliner ini, pengunjung juga dihibur dengan alunan musik yang asyik. Tersedia pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 16.00 hingga 21.00 Live music. Pengunjung dapat menikmati makanan dengan musik dan juga menyumbangkan lagu.

Biasanya, pasar kuliner ini juga menyelenggarakan berbagai acara pada perayaan tertentu. Pada tanggal 31 Desember 2018, peristiwa paling cemerlang di Tahun Baru mendatang terjadi. Acara meriah menyambut tahun baru.

Ada juga perayaan Imlek, Festival Kasundaan dan acara seru lainnya. Pengunjung dapat mencari informasi melalui Instagram atau website resmi Pasar Ah Poong.

Perabot

Fasilitas pasar kuliner ini lengkap. Terdapat amfiteater, taman eco art, musala, dan toilet.

Lokasi dan Kontak Pasar Ah Poong Sentul

Pusat kuliner ini terletak di Jalan Ir.H.Juanda, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor. Untuk informasi lebih lanjut pengunjung dapat menghubungi 0895 1446 6441/0812-8420-5677. Atau Anda bisa mengunjungi Instagram di @ahpoongfoodmarket.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button