Tempat Wisata

Air Terjun Dua Warna Sibolangit: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Negara kita, Indonesia, sebenarnya sangat beruntung dengan bentuk negara kepulauannya. Karena letak geografis tersebut, terdapat banyak tempat yang berhubungan dengan wisata alam di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia dihiasi dengan tempat wisata yang sangat menarik. Banyak orang yang hanya menganggap Bali adalah tempat yang tepat untuk berlibur, namun nyatanya bagi mereka yang tinggal di Pulau Jawa, Jawa Timur juga merupakan surga tersendiri bagi para pecinta travel. Di sana Anda bisa menemukan berbagai jenis tempat wisata antara lain taman bermain, taman air, museum, candi, air terjun, pantai dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk merencanakan liburan Anda ketika Anda dapat menemukan tempat-tempat menarik di dekat Anda. Seperti di Sumatera Utara, ada satu objek wisata yang tidak boleh dilewatkan yaitu Air Terjun Dua Warna Sibolangit.

Air Terjun Dua Warna Sibolangit terletak di Bandar Baru, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Mendengar nama tempat ini saja sudah menarik perhatian, karena air terjun ini memiliki dua warna. Asal muasal objek wisata ini sendiri terletak pada letusan Gunung Sibayak ratusan tahun silam. Karena itu, dua air terjun dengan warna berbeda mengalir. Air terjun di puncaknya berwarna biru dan suhunya juga dingin. Air terjun ini berwarna putih di bagian bawah, agak keabu-abuan dan memiliki suhu air yang hangat. Perbedaan ini disebabkan oleh kandungan fosfor dan belerang yang berbeda, sehingga air di tempat wisata ini tidak boleh diminum.

Pemandangan dari tempat ini dijamin menyegarkan pikiran, apalagi di sekitar air terjun juga terdapat hutan dengan pepohonan yang rindang. Bagi Anda yang tidak puas hanya menghabiskan waktu satu atau dua jam di sana, Anda bisa mendirikan tenda dan bermalam, namun ingat untuk tetap menjaga kebersihan.

Fasilitas Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Sedangkan fasilitas objek wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa Anda temukan seperti di antaranya;

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Paviliun

Karena sudah dibangun paviliun di sana, Anda bisa duduk santai menikmati pemandangan air laut yang jernih, pasir putih yang indah, dan langit biru.

– Akomodasi

Di sekitar objek wisata ini, Anda yang membutuhkan akomodasi dapat menemukan yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

Semoga kedepannya pemerintah atau mungkin pihak swasta dapat lebih baik mengelola objek wisata ini dan membangun fasilitas lain yang dapat meningkatkan daya tariknya bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berburu foto di Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Tentunya bagi Anda yang menggemari seni fotografi, kamera merupakan salah satu aksesoris yang wajib dibawa saat bepergian. Di objek wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah karena terletak di dataran tinggi. Saat Anda berjalan menuju air terjun, bermil-mil pepohonan rindang akan menyambut Anda. Pemandangan ini tentunya sangat cocok untuk membidik kamera Anda. Bersama keluarga atau teman, Anda bisa berfoto dengan latar belakang panorama air terjun yang mengalir indah. Selain itu, Anda bisa berfoto saat bersama teman atau keluarga bermain di sungai di bawah air terjun ini, mandi atau sekedar menikmati segarnya Air Terjun Dua Warna Sibolangit. Jangan lupa untuk mengunggah foto-foto Anda di berbagai media sosial Anda agar orang-orang lebih mengenal destinasi wisata ini.

Cara menuju Air Terjun Dua Warna Sibolangit

• Melalui Udara: Dari Bandara Kuala Namu, Anda dapat memulai perjalanan dengan kendaraan pribadi melalui rute – Tol Medan Kuala Namu Tebing Tinggi – Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Pertahanan – Jl. Tangkahan Batu – Jl. Bakti – Jl. Delitua Besar – Jl. Sugau-Jl. Jamin Ginting – Air Terjun Dua Warna Sibolangit

• By Road: Karena tidak ada angkutan umum yang menuju ke sana, Anda harus menggunakan kendaraan bermotor di Central City – Jl. menggunakan. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Iskandar Muda – Jl. Jamin Ginting – Air Terjun Dua Warna Sibolangit

• Melalui Laut: Dari Pelabuhan Belawan, dilanjutkan dengan kendaraan pribadi atau sewa melalui Belmera – Patumbak – Jalan Tol Jl. Sisingamangaraja – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Jamin Ginting – Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Tiket masuk air terjun dua warna Sibolangit

  • Biaya masuk: Rp 25.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Waktu pengoperasian air terjun dua nada Sibolangit

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Peta lokasi air terjun dua nada Sibolangit


Tips mengunjungi air terjun dua warna Sibolangit

Tambah seru dan berkualitas liburan Anda dan keluarga di Air Terjun Dua Warna Sibolangit. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik mengunjungi Air Terjun Dua Warna Sibolangit adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Air Terjun Dua Warna Sibolangit bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Air Terjun Dua Warna Sibolangit.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan tubuh tetap prima saat berlibur di Air Terjun Dua Warna Sibolangit.

Galeri foto air terjun dua warna di Sibolangit

Air terjun dua warna di SibolangitSpot foto di bawah air terjunMandi di air terjunPengunjung air terjun dua warnaKeindahan Air Terjun Dua Warna di Sibolangit

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button