Tempat Wisata

Air Terjun Gentongan : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang berencana berlibur namun masih bingung ingin mengunjungi tempat wisata apa, cobalah habiskan liburan Anda di air terjun bernama Air Terjun Gentongan ini. Terletak di Kalianyar, Sempol, Bondowoso, Jawa Timur, air terjun ini sangat cocok untuk kumpul keluarga, apalagi sebagai tempat selfie yang lagi ngetren banget. Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga namun masih bingung ingin mengunjungi objek wisata apa, sebaiknya mengunjungi air terjun ini.

Air Terjun Gentongan sendiri sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Di sini Anda bisa bertemu dengan keluarga dan juga mencari berbagai spot foto yang sesuai dengan selera Anda. Bagi anda yang penasaran langsung saja ke tempat wisatanya. Ini. Liburanmu dijamin makin berkesan dan memperkaya koleksi foto selfie keren nan kekinianmu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Air Terjun Gentongan

Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini pasti mengetahui fasilitas apa saja yang ada di sana. Jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda apa pun tentang fasilitas di tempat ini. Untuk fasilitasnya sendiri, Air Terjun Gentongan memiliki area yang sangat luas, serta terdapat toilet umum jika ingin buang air kecil atau besar.

Dan di sekitar kawasan ini juga terdapat area yang sangat luas, sehingga bagi anda yang ingin berswafoto tidak perlu takut jika kesini jika sedang ramai. Dan Air Terjun Gentongan juga mempunyai tempat parkir mobil yang sangat luas, sehingga anda tidak perlu khawatir jika berkunjung pada musim liburan. Di dekat air terjun juga terdapat restoran dan warung makan jika merasa lapar dan terdapat tempat ibadah jika ingin salat.

Berburu foto kekinian di Air Terjun Gentongan

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini wajib mengetahui beberapa spot foto yang mampu menghasilkan foto keren dan kekinian. Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang keramaian di tempat wisata tersebut. Kemudian Anda juga bisa mengambil beberapa foto di dalam air. Kemudian anda juga bisa mengambil foto beberapa pemandangan indah yang ada di sana, dan anda juga bisa mengambil foto di depan air terjun agar terlihat keren. Foto kamu saat ini dijamin keren banget!

Selain itu anda juga bisa memotret beberapa orang yang sedang bersantai disana, namun anda harus pandai memotret agar foto yang dihasilkan juga bagus. Nah bagi anda yang belum pernah berkunjung ke tempat wisata ini sebaiknya cobalah berlibur bersama keluarga atau teman anda di tempat wisata yang satu ini. Hal ini dijamin akan membuat pengalaman liburan Anda semakin menyenangkan. Selain itu, Anda juga bisa memotret air terjun dari berbagai sudut.

Baca Juga: Air Terjun Jurug Bening, Surga Tersembunyi di Blitar

Akses jalan menuju Wisata Air Terjun Gentongan

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Air Terjun Gentongan tentunya perlu mengetahui akses jalan menuju tempat wisata ini. Jika Anda belum mengetahuinya tetapi memutuskan untuk pergi ke sana, Anda mungkin malah tersesat di suatu tempat alih-alih pergi berlibur. Anda yang ingin menuju air terjun ini harus mengetahui akses jalan menuju kesana. Untuk menuju Air Terjun Gentongan melalui jalur darat, Anda hanya perlu mengambil jalur utama dari Bondowoso yaitu Jl. Kawah Ijen, lebih jelasnya dapat dilihat pada peta berikut:

Selain jalur utama, Anda juga bisa mengambil jalur alternatif jika jalan utama sedang macet. Dan untuk mencapai Air Terjun Gentongan dari Bondowoso hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam jika tidak ada kemacetan, dan jika macet pasti waktunya akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan, Anda bisa menuju tempat wisata ini melalui dua jalur alternatif. Dan yang terpenting sebelum berangkat adalah mencari tahu terlebih dahulu informasi lalu lintas terkini melalui Internet.

Biaya masuk Air Terjun Gentongan

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui September 2023)

Jam buka Air Terjun Gentongan

Tips berlibur di Wisata Air Terjun Gentongan

Bagi anda yang ingin berlibur ke Air Terjun Gentongan, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum berlibur disana. Yang pertama anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya jika tidak membawa kamera maka liburan anda akan sia-sia. Selain itu, kamu juga bisa menjajal berbagai spot foto bagus di sana. Dan Anda juga bisa mencoba bersantai di dekat air terjun disana. Dan yang paling penting adalah selalu membawa perlengkapan seperti kamera, makanan, dan lain-lain.

Demikian ulasan singkat mengenai Air Terjun Gentongan yang sangat cocok untuk tempat kumpul keluarga. Bagi Anda yang tertarik berlibur ke air terjun ini bersama keluarga, Anda bisa menggunakan beberapa tips di atas agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat membantu liburan anda dan selamat berlibur.

Galeri foto Air Terjun Gentongan

Potret Air Terjun Gentongan
aliran air di bawah air terjun
Keindahan Air Terjun Gentongan
Spot foto di atas kayu
Spot foto di bawah tembok batu
Keindahan Air Terjun Gentongan
Berburu foto di air terjun Gentongan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button