Tempat Wisata

​Air Terjun Gunung Bintan : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Menurut sejarahnya, Pulau Bintan merupakan wilayah pemerintahan dan administratif Kepulauan Riau dan beribukota di kota Tanjung Pinang. Pulau ini bisa dikatakan sangat unik karena tempat wisatanya sangat luas. Gunung Bintan misalnya, merupakan gunung yang patut untuk didaki, apalagi bagi Anda yang gemar mendaki.

Pesona Air Terjun Gunung Bintan

Gunung Bintan dilengkapi dengan air terjun yang juga menjadi daya tarik wisata. objek wisata Air Terjun Gunung Bintan Anda bisa menemukannya di kaki Gunung Bintan. Hal ini sangat menarik karena selain bisa didaki, air terjun tersebut juga bisa Anda kunjungi setelah melakukan pendakian.

Objek wisata air terjun ini sudah dikenal oleh warga Batam dan Pulau Bintan serta warga sekitar. Air terjun ini sangat jernih dan juga agak dingin, namun dapat membantu Anda rileks dan refreshing.

Peta lokasi Air Terjun Gunung Bintan

Tempat wisata ini berjarak sekitar 53 km dari kota Tanjung Pinang dan dapat anda capai dengan menggunakan beberapa kendaraan umum seperti taksi atau juga sewa mobil. Waktu tempuh yang anda perlukan untuk sampai ke kawasan wisata ini sekitar 1 jam, sedangkan untuk menuju air terjun anda harus berjalan kaki sekitar 300 meter.

Fasilitas yang ditawarkan tempat wisata ini antara lain jalan setapak, tempat parkir dan juga tempat istirahat. Fasilitas lain yang bisa Anda temukan antara lain kios-kios yang menjual makanan dan minuman.

Untuk menuju air terjun yang bisa diakses dengan berjalan kaki ini, Anda harus melalui jalan yang terbuat dari batu bata dan menaiki tangga yang telah diubah menjadi jalan setapak. Ini memakan waktu sekitar 15 menit.

Jam buka dan tarif masuk Air Terjun Gunung Bintan

Untuk tiket Air Terjun Gunung Bintan Jika bepergian sendiri akan dikenakan biaya yang sangat murah yaitu Rp 10.000 untuk 1 orang dan untuk anak-anak tidak perlu membayar atau gratis. Kemudian jam bukanya dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Dalam perjalanan menuju air terjun Anda akan disuguhkan alam yang masih terjaga dengan baik. Pepohonan di jalan setapak sangat rindang dan bersih. Terdapat juga beberapa rest area berupa pendopo di sepanjang jalan.

perjalanan Air Terjun Gunung Bintan Tingginya memang tidak setinggi wisata air terjun lainnya yang hanya memiliki ketinggian sekitar 7 meter. Karena tempat wisata ini jauh dari perkotaan dan jarang terjamah, keindahan alamnya tetap terjaga.

Baca juga: Air Terjun Gunung Lengkuas: Nikmati potensi wisata alam dengan perpaduan petualangan

Gunung Bintan sendiri merupakan kawasan hutan lindung sehingga terdapat beberapa ekosistem hewan dan tumbuhan yang tetap terjaga kelestariannya. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik untuk mengunjungi objek wisata ini.

Karena Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis, maka banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Setiap objek wisata juga memiliki sejarah dan budaya yang sesuai dengan kepercayaan masyarakat sekitar.

Tentunya setiap tempat wisata air terjun mempunyai keunikannya masing-masing, sama seperti tempat wisata lainnya. Air terjun ini merupakan objek wisata alam yang sangat indah. Wisata alam sendiri mempunyai banyak pecintanya, baik anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Peminat wisata alam tidak hanya masyarakat lokal saja namun juga masyarakat mancanegara. Masyarakat luar negeri sengaja mengunjungi tempat wisata alam di Indonesia karena tertarik dengan suasana alam yang ditawarkan.

Mungkin juga ada suasana alami yang tidak bisa dirasakan orang asing di negaranya sendiri. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, seperti negara ini memiliki empat musim, sehingga Anda ingin merasakan sendiri suasananya.

Tips Menuju Air Terjun Gunung Bintan

Tempat wisata ini biasanya menjadi tempat populer bagi wisatawan pecinta buah durian karena harga buah durian di kawasan ini sangat murah, sekitar tiga kali lipat lebih murah dibandingkan tempat lain. Beberapa tips yang bisa anda gunakan saat mengunjungi tempat wisata air terjun adalah:

  • Miliki peta dengan lokasi air terjun yang ingin dikunjungi agar tidak tersesat.
  • Tempat wisata seperti air terjun cenderung sangat licin sehingga perlu berhati-hati agar tidak terpeleset dengan sandal.
  • Hindari berdiri di bawah air terjun yang mengalir karena air terjun tersebut mungkin juga membawa kayu yang tertiup angin. Hindari juga bermain air saat hujan.
  • Jika ingin bermain air maka perlu menyiapkan baju ganti dan juga membawa pakaian hangat karena udaranya cukup dingin.

Galeri foto air terjun gunung bintan

Selamat datang di Air Terjun Gunung Bintan
Potret air terjun Gunung Bintan
Akses jalan menuju air terjun
Perburuan Foto
Bebatuan dan pepohonan di sebelah air terjun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button