Tempat Wisata

Air Terjun Jurug Bening: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Air Terjun Jurug Bening: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Air terjun di Jawa Timur sebenarnya banyak sekali, namun dari sekian banyak air terjun hanya ada sedikit yang mempunyai keindahan alam dan daya tarik tersendiri, diantaranya adalah Air Terjun Jurung Bening yang terletak di Purworejo, Wates, Blitar, Jawa Timur. Bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga namun masih belum mengetahui tempat wisata apa yang harus dikunjungi, sebaiknya anda mengunjungi air terjun yang satu ini. Pasalnya Air Terjun Jurung Bening mempunyai keindahan yang luar biasa dibandingkan air terjun lainnya.

Air Terjun Jug Bening ini mempunyai keindahan yang cukup luar biasa dibandingkan air terjun lainnya. Air terjun ini juga dekat desa, namun sangat dalam. Bagi anda yang ingin menuju ke air terjun ini ada baiknya membaca terlebih dahulu apa saja yang perlu anda persiapkan. Jangan sampai menyesal nanti saat berkunjung ke Air Terjun Jurug Bening.

Fasilitas yang tersedia di Air Terjun Jurug Bening

Anda yang ingin berkunjung ke Air Terjun Jurug Bening wajib mengetahui semua fasilitas yang ada di sana agar tidak menyesal. Terdapat tempat parkir yang luas di kawasan air terjun ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika berkunjung ke sini untuk berlibur. Selain itu, terdapat musala di dekat Air Terjun Jurung Bening jika ingin menunaikan salat dan terdapat juga toilet umum di dekatnya jika merasa ingin buang air kecil atau besar.

Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat beberapa restoran dan mini market yang bisa Anda kunjungi saat merasa lapar. Dan banyak juga tempat untuk fotografi disini, sehingga tempat ini sangat cocok untuk anda para fotografer berburu. Bagaimanapun, tempat wisata ini layak untuk dikunjungi.

Berburu foto di air terjun Jurug-Bening

Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini perlu mengetahui beberapa spot foto yang bisa memunculkan foto-foto keren. Ada beberapa spot foto di sini yang banyak diminati pengunjung, salah satunya di depan air terjun, dan Anda juga bisa berfoto di sana dengan latar belakang pemandangan yang indah. Kemudian Anda juga bisa mengambil beberapa foto air terjun dari berbagai sudut, pasti hasilnya bagus.

Dan serunya lagi, kamu juga bisa mengambil foto bukit-bukit yang ada di kawasan air terjun tersebut, karena bukit-bukit di sana sangat indah dan menawan lho? Nah bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata ini ada baiknya anda berlibur ke Air Terjun Jurug Bening bersama keluarga atau pacar anda, karena dijamin pengalaman liburan anda akan semakin menyenangkan. Dan jangan lupa membawa kamera. Sayang sekali bukan jika jauh-jauh datang ke air terjun ini jika lupa membawa kamera?

Baca Juga: Air Terjun Sirah Kencong, Air Terjun Dengan Pesona Tak Tertandingi

Akses jalan menuju air terjun Jurug-Bening

Bagi anda yang berencana mengunjungi air terjun ini tentunya wajib mengetahui akses jalan menuju tempat wisata ini. Jika Anda belum mengetahuinya tetapi memutuskan untuk pergi ke sana, Anda mungkin malah tersesat daripada pergi berlibur. Nah, bagi anda yang ingin menuju Air Terjun Jurug Bening perlu mengetahui akses jalan menuju kesana. Anda bisa menempuh dua jalur untuk mengakses air terjun. Lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Dan untuk mencapai air terjun dari Kota Blitar diperkirakan memakan waktu sekitar satu jam jika tidak macet, dan jika macet pasti waktunya lebih lama. Oleh karena itu, Anda perlu cerdas dalam memilih jalan agar terhindar dari kemacetan dan usahakan untuk mengecek informasi lalu lintas terkini di Internet atau di TV sebelum menuju ke objek wisata Air Terjun Jurug Bening.

Biaya masuk air terjun Jurug Bening

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui September 2023)

Jam buka Air Terjun Jug Bening

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Tips berlibur ke air terjun Jurug Bening

Bagi anda yang ingin berlibur ke air terjun ini, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum berlibur disana. Yang pertama tentunya anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda akan sia-sia jika tidak membawa kamera. Selain itu, Anda juga bisa mencari spot-spot foto yang belum pernah digunakan orang untuk mengabadikan momen agar foto Anda terlihat berbeda dari yang lain. Dan yang terpenting, jangan membuang sampah sembarangan, karena tempat ini masih memiliki nuansa alami.

Ini adalah ulasan singkat tentang Air terjun Jurug Bening Air terjun ini memiliki keindahan yang luar biasa dan memiliki nuansa alami. Anda yang tertarik berlibur ke air terjun ini bersama keluarga bisa menerapkan beberapa tips di atas agar liburan Anda berjalan lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam berlibur dan semoga anda sampai tujuan dengan selamat.

Galeri foto air terjun Jurug Bening

Potret air terjun Jurug Bening di Blitar
Batuan di air terjun
Akses jalan menuju air terjun
Keindahan Air Terjun Bening
Potret pengunjung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button