Tempat Wisata

Air Terjun Lacar: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Air Terjun Lacar: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Mau jalan-jalan bareng teman atau keluarga tapi bingung mau ke mana? Coba saja disini yaitu air terjun Laccar. Air terjun ini terletak di desa Teluk Dalem di kecamatan Sangkapura Pulau Bawean, sekitar 15 kilometer dari pusat kabupaten Sangkapura. Tempat wisata ini sangat ramai baik di hari biasa maupun di hari libur. Tempat wisata alam ini terkenal dengan air terjunnya yang indah dan masih alami. Jadi tempat ini mempunyai potensi alam dan tempat wisata yang sangat besar.

Wisata air terjun lacar sangat cocok untuk mengisi aktivitas liburan anda. Warga sekitar objek wisata ini juga dikenal ramah terhadap pengunjung dari dalam dan luar negeri. Air terjun Lacar memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan sumber mata air yang menyembur di objek wisata ini sangat dipengaruhi oleh musim. Misalnya saja saat musim kemarau, debit air di air terjun ini berkurang, begitu pula sebaliknya saat musim hujan mulai. Tanaman hijau yang tumbuh di sekitar air terjun ini juga memberikan kesejukan. Tahukah kamu, Air Terjun Laccar juga menjadi salah satu tempat wisata andalan di Gresik.

Fasilitas dan akomodasi di Air Terjun Laccar

Perlu anda ketahui apa saja sarana dan prasarana yang tersedia di Air Terjun Laccar. Objek wisata ini menyediakan tempat parkir untuk kendaraan roda dua dan empat. Di sini juga terdapat rest area untuk bersantai sambil mengunjungi air terjun Laccar. Dan juga kamar mandi atau toilet agar pengunjung objek wisata ini tidak sembarangan buang air kecil atau besar. Jika kebetulan melihat salah satu pengunjung buang air kecil pasti merasa terganggu bukan? Begitupun sebaliknya. Fasilitas-fasilitas tersebut disediakan oleh warga setempat untuk membuat wisatawan merasa nyaman saat mengunjungi objek wisata alam ini.

Karena objek wisata alam ini memiliki panorama alam yang masih terbilang alami, maka Anda bisa berfoto seru bersama teman atau keluarga dengan latar air terjun atau pemandangan alam di sekitar objek wisata ini. Sayang sekali jika datang kesini namun tidak bisa mengabadikan momen bersama di air terjun indah ini.

Berburu foto di air terjun Laccar

Tentu saja banyak pengunjung yang mengabadikan momen bersama teman atau keluarga di Air Terjun Laccar. Anda dapat mengambil foto menyenangkan di berbagai tempat noda Itu di objek wisata ini. Dan sebuah noda Foto-foto air terjunnya sendiri yang terkenal, misalnya di sini!

Dengan latar rimbunnya pepohonan yang tumbuh di sekitar air terjun, foto bersama teman atau keluarga pasti akan semakin keren. Anda juga bisa berfoto-foto asyik di atas tebing, namun harap berhati-hati karena tebing air terjun ini sangat licin. Jadi jika Anda ingin berfoto seru di sekitar tebing, ajaklah teman atau keluarga Anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Air Terjun Sirah Kencong, Air Terjun dengan pesona yang tiada duanya

Akses jalan menuju Air Terjun Laccar

Akses jalan menuju Air Terjun Lacar cukup mudah. Jika Anda berada di luar Pulau Bawean, Anda perlu menggunakan yang berikut ini perahu cepat dan menuju ke Pelabuhan Bawean. Waktu yang dibutuhkan dari Pelabuhan Bawean menuju Air Terjun Laccar kurang lebih satu jam dan tergantung kondisi jalan. Untuk lebih jelasnya lihat peta dibawah ini:

Sesampainya di Pelabuhan Bawean Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Setelah memarkir kendaraan di tempat parkir yang telah ditentukan, Anda harus berjalan menyusuri jalan berbatu dan sungai. Tempat ini juga cocok bagi Anda yang menyukai hal-hal yang berbau tantangan. Sesampainya di Air Terjun Lacar rasa penat dan penat pasti akan langsung hilang karena indahnya pemandangan alam objek wisata ini.

Biaya masuk ke air terjun Laccar

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Pembaruan September 2023)

Jam Buka Air Terjun Laccar

Tips mengunjungi Air Terjun Laccar

Jika Anda sudah sepakat untuk mengunjungi objek wisata alam ini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Yang pertama adalah mempersiapkan diri baik fisik maupun mental serta perbekalan makanan dan minuman, karena medan dan jalur menuju air terjun ini cukup sulit. Jika Anda mengunjungi Pulau Bawean lebih dari sehari, pesan kamar hotel atau akomodasi terdekat. Jangan membuang sampah sembarangan dan jangan lupa berdoa serta memohon keselamatan saat berkunjung ke objek wisata ini.

Ini adalah ulasan singkat tentang Air Terjun Laccar, salah satu surga wisata tersembunyi di Gresik. Jangan lupa terapkan berbagai tips di atas saat mengunjungi teman atau keluarga. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda dan selamat berlibur!

Galeri foto air terjun Lacar

Potret Air Terjun Laccar di Gresik
Nikmati keindahan Air Terjun Laccar
Spot foto di bebatuan
Perburuan Foto
Potret pengunjung di Air Terjun Laccar

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button