Berita Wisata

Air Terjun Neraja Anambas Destinasi Wisata Kepri Selain Pantai

SRIPOKU.COM – Destinasi wisata Kepulauan Riau di Anambas tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya saja.

Di Pulau Jemaja terdapat air terjun sekaligus menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara saat berkunjung ke Anambas, di provinsi kepulauan Riau.

Air Terjun Neraja destinasi wisata Kepulauan Riau ini terletak di Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dengan garis bebatuan dan tebing yang bertingkat-tingkat, aliran air yang mengalir deras menambah daya tarik dilihat dari jauh.

Air terjun ini memiliki tiga tingkatan dengan ketinggian sekitar enam meter dari dasar air.

“Benar, selain air terjun Temburun, ada juga air terjun Neraja. Setiap kali ada turis domestik atau turis yang berkunjung ke Anambas, saya selalu merekomendasikan air terjun Neraja,” ujar Gusdi Munandar, pemandu wisata Anambas dilansir TribunBatam.id.

Banyak pengunjung mengabadikan momen spesial melalui selfie dengan latar belakang air terjun dan pemandangan hutan hijau yang mengelilinginya.

Air terjun ini dikelilingi pepohonan hijau yang menambah keindahan dan kesegaran, membuat betah semua orang.

Namun tak hanya sebagai objek wisata, air terjun ini juga menjadi sumber air minum bagi warga sekitar.

Gusdi Munandar, Tour Guide alias Pemandu Wisata Jemaja mengungkapkan, pihaknya kerap membawa wisatawan domestik maupun mancanegara untuk menikmati wisata air terjun Neraja.

Sejumlah turis domestik dan mancanegara yang dibawanya berasal dari Batam, Jakarta, Singapura dan turis yacht dari Denmark dll.

Ia juga menuturkan, saat melintasi jalan dari desa Ulu Maras, para wisatawan, khususnya turis mancanegara, dibuat takjub dan takjub dengan pemandangan indah perkebunan petani dan satwa liar yang muncul dari dalam hutan.

“Suasana pedesaan yang ada sangat cocok bagi pengunjung untuk mencari kesunyian dan kesejukan alami jauh dari hiruk pikuk kota,” kata Gusdi Munandar.

Sesampainya di lokasi, pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas kolam buatan yang berada di bawah air terjun untuk asyik mandi menikmati sejuknya air yang mengucur deras.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button