Tempat Wisata

Air Terjun Sadim: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Air Terjun Sadim: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Hamparan bunga terompet bermekaran. Warna hijau khas daun teh tersebar luas. Namun di balik luasnya hamparan teh hijau, terdapat keindahan lain yaitu keberadaan air terjun bernama Curug Sadim. Air terjun ini tersembunyi karena terletak di tengah taman indah dan perkebunan teh yang terhampar luas di Subang, Jawa Barat.

Jika anda berkunjung ke objek wisata Curug Sadim anda akan merasakan keindahan yang berlipat ganda. Selain keindahan air terjunnya, Anda juga bisa menikmati hijaunya kebun teh yang terhampar luas. Pada tahun 2008, air terjun ini mulai ditata dan dikelola dengan baik.

Selain pondok peristirahatan, tempat wisata ini kini juga memiliki dataran luas untuk tempat perkemahan. Curug Sadim terletak di kawasan perkebunan teh Nusantara VIII Ciater, hanya berjarak 300 m. dari memasuki pintu PTPN. Udara di air terjun ini cukup sejuk. Selain itu, air di air terjun ini sangat jernih. Dengan cara ini Anda dapat melihat diri Anda terpantul di air.

Fasilitas di Curug Sadim

Fasilitas yang dimiliki Curug Sadim antara lain toilet, musala, toko atau warung makan, serta beberapa pendopo untuk bersantai menikmati indahnya hamparan hijau kebun teh. Sayangnya, beberapa fasilitas di Curug Sadim kurang terawat dan tidak ada yang merawatnya.

Tempat ini sepi di hari biasa dan ramai di akhir pekan. Tempat ini juga menawarkan tempat perkemahan. Jadi anda bisa menikmati panorama Curug dengan berkemah bersama teman anda.

Panorama keindahan air terjun Sadim

Air terjun Curug Sadim merupakan salah satu objek wisata yang masih segar dan alami. Dedaunannya cukup subur dan hijau. Udaranya yang segar menjadikan wisata ini cocok untuk liburan keluarga. Kebun teh yang hijau menambah keindahan air terjun ini. Tidak hanya beragam bunga seperti bunga terompet saja yang terdapat di kawasan Curug Sadim.

Air di air terjun ini sangat jernih sehingga Anda bisa melihat wajah Anda di dalam air seperti kaca. Selain itu, tebing penyangga air terjun ini sangat unik, seperti tumpukan batu yang tertata rapi. Curug Curug tidak hanya jernih namun juga dingin. Sehingga saat dipegang terasa dingin seperti air es. Jika ingin berenang sebaiknya berenang di sungai sekitar air terjun yang airnya cukup jernih.

Berburu foto di Curug Sadim

Anda bisa berfoto di tebing-tebing yang mengelilingi air terjun ini. Jika mengambil foto dari sini, Anda akan serasa berada di dalam hutan. Hehe, kamu juga bisa berfoto dengan pemandangan air terjun yang jernih. Selain itu, Anda juga bisa berfoto di area perkebunan teh hijau. Selain itu, Anda juga bisa berfoto sambil memandangi bunga-bunga di kawasan Air Terjun Sadim. Anda juga dapat menggunakan paviliun di taman dekat kebun teh dan air terjun untuk foto Anda.

Baca juga : Desa wisata Sari Bunihayu menikmati keindahan dan pelestarian budaya

Akses lokasi ke Curug Sadim

Bagi anda yang ingin ke Curug Sadim untuk menikmati keindahannya. Anda bisa mencapai tempat wisata ini dengan kendaraan roda dua atau empat. Dari jalan ini Anda dapat berkendara melalui Jalan Sangatherang. Dibutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai lokasi air terjun. Bagi anda yang datang dari Jalancagak waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit.

Jika Anda dari Bandung, Anda bisa belok kiri menuju Desa Cicadas di pertigaan antara Bandung, Ciater dan Desa Cicadas. Pertigaan ini bisa kita kenali dengan adanya tugu yang berada di tengah pertigaan tersebut. Dan sebelum Panaruban dan jalan menuju Curug Sadim berjarak sekitar 300 meter menuju lapangan sepak bola di Panaruban.

Biaya masuk Air Terjun Sadim

  • Biaya masuk: Rp 12.500/orang
  • Biaya berkemah untuk anak-anak: Rp 20.000
  • Biaya berkemah untuk dewasa: Rp 35.000

(Pembaruan September 2023)

Jam buka Air Terjun Sadim

  • Perkemahan buka 24 jam sehari
  • Kegiatan rekreasi buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00

Tips berlibur ke Curug Sadim

Tips saya berlibur ke Air Terjun Curug adalah persiapkan segala kebutuhan dan periksa kendaraan yang akan Anda bawa agar tidak terjadi apa-apa di sepanjang perjalanan. Jangan lupa membawa kamera karena Anda pasti ingin menghabiskan beberapa saat di sana. Anda juga bisa membawa topi agar tampil cantik saat mengambil foto.

Kenakan sandal saat Anda akan bermain air. Jangan lupa membawa jaket karena udara di sini cukup dingin. Dan jangan lupa ajak pasanganmu agar tidak terlihat tinggi. Hehe, kamu juga bisa ajak keluargamu.

Siapkan juga peralatan medis seperti obat-obatan untuk pencegahan. Jangan lupa juga membawa perlengkapan mandi seperti sabun. dan sikat gigi. Yang terpenting saat liburan adalah mempersiapkan fisik agar tidak sakit saat sampai di rumah. Begitu banyak artikel saya tentang perjalanan Air Terjun Curug Sadim Saya harap liburan Anda menyenangkan. Liburan yang menyenangkan.

Galeri foto Air Terjun Sadim

Potret Air Terjun Sadim di Subang

Akses jalan menuju air terjun
Spot foto dekat air terjun
Camping di kawasan Curug
Keindahan air terjun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button