Tempat Wisata

Air Terjun Srambang: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Aktivitas atau pekerjaan yang intens yang Anda lakukan setiap hari seringkali menimbulkan rasa stres dan tekanan yang kuat dalam hidup Anda. Itulah mengapa liburan dianggap penting agar Anda bisa mengendurkan otot-otot tubuh dan menikmati keindahan alam ciptaan Yang Maha Kuasa Sekaligus melepaskan penat. Keadaan kota yang penuh dengan kemacetan lalu lintas dan polusi udara yang dapat membahayakan kesehatan. Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur, Ngawi bisa menjadi tujuan wisata yang tepat apalagi jika anda mencari objek wisata alam karena disana anda bisa menemukan banyak tempat wisata alam yang menakjubkan termasuk yang akan kita bahas kali ini yaitu Air Terjun Srambang.

Air Terjun Srambang merupakan salah satu tempat wisata yang bisa Anda temui di Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi. Jika ingin menjelajahi lebih banyak daerah di Jawa Timur, Anda akan menemukan surga-surga indah yang mungkin belum banyak diketahui orang. Ngawi sebagai sebuah kabupaten di Jawa Timur mungkin tidak memiliki nama besar dalam hal pariwisata seperti Banyuwangi, Surabaya atau Malang, namun bukan berarti Anda tidak bisa menemukan berbagai tempat wisata menarik. Salah satunya adalah air terjun Srambang.

Berada di kaki Gunung Lawu, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan unik berupa air terjun cantik yang airnya mengalir dari ketinggian 25 m. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang mengunjungi tempat ini terutama saat musim liburan lebaran atau liburan sekolah. Dari anak-anak hingga pasangan hingga orang tua: datang dan nikmati panorama alam ciptaan Yang Maha Kuasa. Suasana pegunungan yang sejuk dan dingin membuat tempat ini selalu ramai pengunjung.

Tidak dapat dipungkiri bahwa budaya telah menyelimuti beberapa tempat wisata dalam berbagai mitos sejak zaman dahulu, tidak terkecuali Air Terjun Srambang. Tempat ini terkenal dengan mitos bahwa siapa pun yang mandi di air terjun akan awet muda dan berumur panjang. Selain itu, warga sekitar air terjun percaya jika Anda mandi di sana dan melihat laki-laki, Anda akan mendapatkan rejeki dan jodoh yang Anda idam-idamkan. Tokoh laki-laki yang disebutkan di atas adalah Sunan Lawu, Penjaga Gunung Lawu. Konon Sunan Lawu sering muncul di antara pengunjung yang mandi di Air Terjun Srambang. Hal ini menambah kecurigaan masyarakat bahwa Sunan Lawu bersemayam di air terjun tersebut dan seringkali menjadi pertanda bahwa akan terjadi bencana di sekitar Gunung Lawu.

Di tempat ini Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan, tetapi juga bermain-main di sungai di bawah air terjun atau bahkan mandi di sana. Berkemah juga bisa menjadi cara untuk lebih menikmati alam.

Fasilitas di Air Terjun Srambang

Sedangkan fasilitas yang ada di Properti Wisata Pantai Bantol tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa anda temukan seperti :

– tempat perkemahan

Ingin pengalaman lain saat mengunjungi tempat wisata alam? Alih-alih memilih akomodasi, Anda bisa memilih untuk berkemah bersama keluarga atau teman. Dijamin tidak akan terlupakan adalah pengalaman yang akan Anda dapatkan.

– Akomodasi

Di sekitar kawasan wisata Air Terjun Srambang, Anda yang membutuhkan penginapan akan menemukan akomodasi yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana, sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar kawasan wisata Air Terjun Srambang.

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Bilik atau tempat makan

Berjam-jam bermain di air terjun, berenang dan lainnya pasti membuat perut lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar pantai Anda akan menemukan warung lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Berkat paviliun yang dibangun di sana, Anda bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan air terjun yang jernih dan indah serta pucuk pepohonan yang mengelilingi air terjun.

Berburu foto di air terjun Srambang

Saat Anda sedang berlibur di sebuah objek wisata, tidak berfoto atau selfie di tempat tersebut terasa kurang lengkap. Tentunya selain sebagai kenangan, kamu juga bisa memamerkan hasil fotomu di berbagai media sosial yang kamu miliki. Kini di Air Terjun Srambang Anda bisa mengabadikan momen seru dan seru bersama kerabat atau teman sepuasnya sambil bermain di area air terjun, mandi di sungai di bawah, bermain di bumi perkemahan atau bahkan bersantai bersama teman di gazebo. Seperti yang sudah disebutkan di atas, di tempat ini juga terdapat banyak pepohonan rindang yang bisa kamu jadikan spot foto yang menarik. Mendaki melalui hutan di sekitar air terjun juga merupakan cara yang bagus untuk mengabadikan momen dan pemandangan eksotis di sana. Jangan lupa untuk mengunggah foto Anda di media sosial, berhitung dan sekaligus mempromosikan tempat wisata ini.

Baca juga: Museum Angkut, Berwisata sambil belajar sejarah transportasi di Indonesia

Akses jalan menuju air terjun Srambang

Jalan menuju Air Terjun Srambang sudah diaspal untuk memudahkan pengunjung menuju ke sana. Air Terjun Srambang terletak di dekat pondok pesantren Condro Mowo. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan umum atau membawa kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor. Namun jika membawa mobil, Anda harus berjalan kaki sekitar 500m untuk sampai ke lokasi air terjun.

Tiket masuk air terjun Srambang

  • Biaya masuk: Rp 20.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka air terjun Srambang

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Tips liburan ke air terjun srambang

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Air Terjun Srambang semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun Srambang adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Air Terjun Srambang bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Air Terjun Srambang.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Air Terjun Srambang.

Galeri foto air terjun Srambang

Selamat datang di Taman Srambang
Taman Srambang Ngawi
tempat bermain
Akses jalan menuju air terjun
Air Terjun Srambang
Tempat foto terbaik
Keindahan air terjun Srambang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button