Berita Wisata

Air terjun Suhom, Aceh Besar, objek wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga

JURNALACEH.COM– Air Terjun Seuhom atau Air Terjun Krueng Kala merupakan salah satu air terjun di Lhoong Aceh Besar yang sumber airnya berasal dari bukit dengan ketinggian air mencapai sekitar 20 meter.

Air terjun Seuhom terletak di kawasan hutan lho, di desa Krueng Kala, 54 kilometer atau satu jam perjalanan dari kota Banda Aceh.

Untuk menuju objek wisata ini harus melewati 2 gunung yaitu Gunung Kulu dan Gunung Paro. Rute perjalanan yang naik turun dan berliku menawarkan sensasi dan tantangan tersendiri.

Baca Juga: Pantai Ujong Seukee Bireuen, Wisata Alam Eksotis, Cocok Untuk Piknik Murah Meriah Keluarga

Sesampainya di sana, Anda akan melihat pepohonan hijau yang rimbun disertai dengan udara segar dan suara gemericik air terjun sehingga memberikan efek relaksasi dan menghilangkan rasa lelah selama perjalanan.

Anda juga bisa merasakan pengalaman mandi di bawah air terjun dengan sensasi refleksi alam.

Khusus untuk anak-anak, mereka bisa berenang dan bermain di perairan dangkal di hilir. Namun demikian, orang tua tetap perlu menjaga dan mengawasi anaknya untuk memastikan keselamatannya.

Tak jauh dari air terjun juga terdapat warung yang menjajakan berbagai pilihan makanan. Anda bisa bersantai disini sambil menikmati pemandangan air terjun dan udara segar disekitarnya.

Baca juga: Taman Wisata Alam Terindah di Kediri, Buruan Masuk Daftar Wisata 2023

Di sekitar air terjun ini terdapat durian dari penduduk setempat, dan ketika musim panen tiba, akan banyak bermunculan penjual durian musiman di sekitar objek wisata air terjun Seuhom dan menjual durian lokal kepada pengunjung.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button