Berita Wisata

Akses jalan pantai barat madinah terputus total akibat banjir bandang dan alat berat dikerahkan

MADINE – Akses jalan pantai barat yang masih lumpuh total antara Desa Sopo Tinjak dan Bulu Soma, Kecamatan Batangnatal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akibat tertimbun material lumpur yang terbawa banjir bandang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (25/11/2022), namun hingga saat ini belum diketahui penyebabnya. Ini karena hujan terus turun di daerah ini.

Dari video yang diterima, terlihat material banjir terus mengalir di jalan dengan lumpur hitam. Informasi yang dihimpun banjir bandang berasal dari kolong jembatan anak sungai di kawasan itu.

Banjir juga menyebabkan kemacetan hingga beberapa kilometer, karena kendaraan yang ingin melintas dari kawasan itu terpaksa tidak bisa dilewati.

Jalan akses ini merupakan jalan utama yang menghubungkan enam kecamatan, yaitu Kecamatan Batang Natal, Lingga Bayu, Ranto Baek, Sinunukan, Batahan, Natal dan Muara Batang Gadis.

Petugas lapangan juga saat ini berada di titik banjir membersihkan material longsoran yang menutup jalan.

“Alat berat kini sudah terjun ke lokasi untuk mencoba membersihkan lumpur yang ada di jalan, namun petugas di lapangan juga sangat berhati-hati dan waspada karena kondisi banjir dan lumpur masih bergerak,” kata Zulkifli Nasution. UPT Bina. Staf Marga untuk provinsi Sumatera Utara, yang berada di lokasi.

Ia mengatakan, salah satu alat berat yang dikerahkan untuk membersihkan material longsoran sudah berada di lokasi. Sedangkan yang lainnya menuju ke titik longsor.

“Kami mengerahkan dua alat berat, satu sudah ditemukan dan satu lagi masih dalam perjalanan,” katanya.

Selain itu, ia berharap banjir dan tanah longsor yang menutupi jalan tersebut dapat segera ditangani dan dikondisikan.

Sementara itu, Kepala UPT Bina Marga dan Jasa Konstruksi Sumut Kotanopan, Andi Hakim, mengatakan pihaknya yang saat ini berada di lokasi sedang membuat kondisi jalan yang terputus akibat banjir material dapat segera ditangani.

“Doakan semuanya lancar dan cepat tertangani,” tambah Andi Hakim.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button