Tempat Wisata

Alamat, HTM dan harga makanan saat ini

Alamat, HTM dan harga makanan saat ini

Cimory Semarang atau Cimory On The Valley merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang menggabungkan konsep wisata edukasi dan wisata alam dalam satu kawasan.

Selain itu, karena terdapat pabrik pengolahan susu sapi yang terkenal dengan produk yoghurtnya, di tempat ini Anda tidak hanya bisa menikmati serunya berwisata tetapi juga mencicipi rasa yoghurt dan produk susu lainnya yang berbeda.

Cimory Semarang sebenarnya lebih cocok untuk kegiatan santai anak-anak. Untuk itu, tempat wisata di kawasan Bawen Semarang ini biasanya sangat ramai di awal liburan sekolah.

Cimory di Lembah

Nah, jika Anda penasaran dengan apa yang ada di dalamnya Cimory Semarang ?

Datang dan ikuti penjelajahan Cimory On The Valley kami di bawah ini.

Cimory Semarang

Semarang tidak hanya menawarkan sejumlah tempat wisata menarik bagi kalangan muda dan dewasa, namun juga merupakan tempat wisata edukatif yang sangat cocok untuk anak-anak.

Properti wisata tersebut bernama Cimory Semarang atau dikenal juga dengan Cimory On The Valley.

Ada apa di Cimory Semarang?

Tempat wisata di Semarang ini menawarkan daya tarik berupa jalur keindahan alam dan juga taman bermain anak-anak seluas sekitar 1,7 hektar.

Selain itu, anak-anak juga bisa menikmati berbagai jenis produk olahan susu sapi di sini, mulai dari yoghurt hingga coklat.

Keindahan alam tersaji di kawasan wisata tersebut Cimory Semarang, Jawa Tengah didominasi oleh berbagai tanaman hijau dan hewan.

Di tempat wisata ini, lebih tepatnya di Cimory Farm, Anda bisa mengamati kehidupan berbagai jenis hewan, seperti penyu, rusa, dan burung.

Di sisi lain, khususnya di area perkebunan, Anda dan anak-anak juga bisa melihat berbagai jenis tanaman sayuran yang tumbuh subur di area ini.

Di sekitar area Cimory Farm juga terdapat kolam yang konon terdapat beberapa jenis ikan liar di dalamnya.

Selain itu, merupakan pusat pengolahan susu sapi terbesar di Semarang yang terletak di kawasan wisata Cimory Semarang Ada pula peternakan atau kandang sapi dengan puluhan hingga ratusan sapi perah penghasil susu.

Menariknya, sapi-sapi yang ditemukan di sini bukanlah sapi biasa yang dipelihara oleh para peternak di kampung atau di kampung.

cimory-semarang-2020Sumber gambar: instagram.com/almeyraalya

Sapi-sapi yang dipelihara di Kawasan Wisata Cimory Semarang merupakan sapi impor yang jenis dan warnanya sangat berbeda dengan sapi biasa. Perawakannya rata-rata cukup besar dan memiliki pola hitam putih atau coklat dan putih, seperti sapi yang mungkin pernah Anda lihat di iklan susu TV.

Kemudian, setelah puas jalan-jalan menyusuri kawasan Cimory Farm, Anda bisa mengajak anak-anak ke taman bermain atau mengisi perut di restoran yang menjual berbagai makanan khas Indonesia dan mancanegara.

Jika belum, Anda juga bisa menuju area toko Cimory terlebih dahulu dan mencicipi aneka rasa olahan susu sapi, sosis, keju, dan yoghurt.

Baca juga: Lawang SewuSemarang

kuliner-cimory-semarangSumber gambar: instagram.com/tribuntravel

Berikut daftar makanan berat dan ringan yang dijual di Rumah Makan dan Toko Cimory di kawasan wisata Cimory Semarang :

Menu Harga
steak ayam Rp41.900
burger steak gaya Asia Rp42.000
ikan dan keripik Rp42.900
Steak Burger Keju Rp45.900
Ayam Maryland Rp43.900
Chicken Cordon Bleu Rp44.900
kentang goreng Rp.20.000
Irisan kentang dan keju Rp.25.500
Menu Harga
campuran mangga Rp.20.000
campuran blueberry Rp.20.000
campuran stroberi Rp.18.000
mangga persik Rp.12.000
stroberi Rp.12.000
teh hijau Rp.12.000
jeli moka Rp26.000
Oreo vanila Rp26.000
cappucino Rp26.000

Dan masih banyak lagi.

Baca juga: Cari spot foto di Celosia Flower Park Bandungan

Mini Mania Cimory Semarang

Mini Mania Cimory SemarangSumber gambar: instagram.com/afita_cahyani53

Wahana lain bernama Mini Mania baru-baru ini dibangun di Cimory On The Valley.

Pembangunan wahana ini rupanya dilakukan oleh pengelola Cimory untuk menarik wisatawan milenial yang biasanya suka hunting foto.

Kendaraan baru ini memiliki konsep landmark dunia. Di dalamnya terdapat berbagai miniatur Fitur tamasya yang terkenal di dunia seperti Stonehenge, Big Ben, Menara Eiffel, Menara Pisa hingga Patung Liberty.

Jangan lupakan juga simbol orang Mesir kuno yaitu piramida yang bisa Anda bangun latar belakang foto yang sangat menarik.

Alamat Cimory Semarang

alamat Jalan Raya Soekarno Hatta KM 3, Bawen, Semarang, Jawa Tengah.
peta klik disini

Cimory Semarang terletak di pinggir jalan raya penghubung Semarang – Solo.

Jika Anda mengaksesnya dari pusat kota SemarangKemudian Anda menempuh jarak sekitar 25 kilometer.

Dari Salatiga Anda harus menempuh jarak 18 kilometer untuk sampai ke tempat wisata Cimory Semarang.

Baca juga: Saloka Park Semarang

Lokasi Cimory SemarangSumber gambar: instagram.com/semarangcity18

Rute dan jalur menuju Cimory Semarang

Rute berikut dapat digunakan jika datang dari kota Semarang, Solo, Boyolali, dan Salatiga:

Berasal dari kota Semarang

Dari pusat kota, Anda dapat mengambil tujuan terlebih dahulu ke SPBU Bandungan atau Rumah Sakit Ken Saras. Jadi, setelah sampai di SPBU atau Rumah Sakit, Anda tinggal jalan lurus sejauh 500 meter untuk sampai ke lokasi Cimory Semarang.

Berasal dari Solo, Boyolali dan Salatiga

Jika datang dari Solo, Boyolali atau Salatiga, jalur menuju Cimory On The Valley adalah melalui Tol Bawen yang mengarah ke Ungaran. Nah, dari kawasan Ungaran, Anda bisa berkendara sekitar 3 kilometer menuju lokasi Cimory Semarang.

Cara mencari rute ke Cimory Semarang yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi Google Maps di HP Android atau IOS. Cukup masukkan nama tempat wisata ini di kotak pencarian alamat dan Anda akan diperlihatkan peta tempat dengan rute tercepat.

Baca juga: Eling Bening Semarang

Jam buka Cimory Semarang

Bagi yang ingin berkunjung ke tempat wisata Cimory Semarang bisa mampir kapan saja di hari biasa maupun hari libur.

Hari jam operasi
Senin kamis 08.00 – 21.00 WIB
Jumat Minggu 08.00 – 22.00 WIB

Pada hari kerja, Senin hingga Kamis, Cimory On The Valley buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Pada hari Jumat hingga Minggu objek wisata ini kemudian buka mulai pukul 08:00 WIB dan tutup pada pukul 22:00 WIB.

Baca juga: Rawapening Semarang

Harga tiket Cimory Semarang

Anda tidak perlu khawatir dengan biaya masuk Cimory Semarang. HTM sebenarnya sangat murah untuk tempat wisata yang indah dan luas ini.

Jenis Harga
tiket masuk Rp.10.000
Peternakan Cimory Rp.15.000
peternakan sapi Rp.10.000
Taman Rp 5.000 (motor) – Rp 10.000 (mobil)

Untuk masuk ke salah satu tempat wisata di Semarang ini, Anda cukup membayar tiket masuk yang dijual seharga Rp. 10.000 per orang.

Selain itu, setelah memasuki kawasan tersebut, tiket masuk dapat ditukarkan dengan berbagai jenis dan rasa yoghurt.

Namun, ada beberapa wahana atau fasilitas yang mengharuskan pengunjung membayar tiket terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Misalnya, jika Anda ingin mencoba keseruan memberi makan hewan di Cimory Farm, Anda harus membayar tiket seharga 100.000 rupee. 15.000.

Begitu juga jika ingin masuk ke peternakan sapi hanya untuk melihat sekilas sapi-sapi yang ada atau merasakan sensasi memerah susu sapi. Jika ingin mengikuti kegiatan ini, Anda juga harus siap membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000

Baca juga: Wisata Air Jet air Semarang

Fasilitas Cimory Semarang

Fasilitas Cimory terbaruSumber gambar: instagram.com/anglesemarang

Keseruan berlibur yang bisa Anda rasakan di kawasan wisata Cimory Semarang akan semakin sempurna dengan fasilitas dan wahana wisata yang tersedia cukup lengkap.

Fasilitas di lokasi ini antara lain tempat parkir yang luas, mushola, toilet, area peternakan, restoran, taman bermain, toko oleh-oleh, area perkebunan, dan toko permen.

Baca juga: Wisata malam di Semarang

Tempat wisata di dekat Cimory Semarang

Setelah puas menjelajahi semua wahana yang ada di tempat wisata ini, tidak ada salahnya melanjutkan liburan ke tempat wisata lain di dekat Cimory.

Ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang jaraknya hanya beberapa kilometer dari tempat wisata ini, yaitu Taman Watu Gajah, Pemandian Air Panas Derek dan Air Terjun Semirang.

Selain itu, ada juga Candi Ngempon dan Bukit Kendalisodo yang tak kalah menariknya sebagai tempat rekreasi keluarga.

Hotel di dekat Cimory Semarang

Bagi Anda yang membutuhkan akomodasi, tersedia juga beberapa hotel yang disewakan di sekitar lokasi Cimory dengan fasilitas dan harga sewa yang bervariasi.

Beberapa hotel yang kami rekomendasikan adalah Hotel Taman Sari dengan tarif sewa Rp 130.000 per malam, Amanda Hills Bandungan dengan tarif sewa Rp 219.000 per malam dan The Wujil Resort dengan tarif sewa Rp 219.000. 398.000 per malam.

Di antara ketiga hotel yang disebutkan di atas, Wujil Resort paling dekat dengan Cimory. Hotel ini hanya berjarak 20 menit dari Cimory On The Valley.

Cimory Semarang berwajah lebarSumber gambar: instagram.com/wisatasemarang

Baca Juga: Taman Lawu merupakan wisata fotografi kekinian di Semarang

Kehidupan sekolah sehari-hari terkadang menimbulkan kebosanan dan stres pada anak. Oleh karena itu, untuk menyegarkan jiwa dan semangat mereka, sesekali ajaklah mereka berlibur ke tempat-tempat wisata yang tidak hanya indah, tetapi juga dapat menambah pengetahuan mereka. Misalnya ke tempat wisata Cimory di Lembah Semarang Itu.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button