Tempat Wisata

Almamater Coffee & Eatery menu harga, lokasi, atraksi dan fasilitas

Almamater Coffee & Eatery – Kota Solo baru-baru ini menghadirkan kedai kopi modern yang sedang hits dan ramai diperbincangkan di media sosial karena kabarnya kedai kopi atau tempat nongkrong ini memiliki konsep yang unik dan menu yang beragam. Memiliki tempat yang luas, bersih dan nyaman. Tak kalah dengan Kopi Snama Solo yang juga populer di kota Solo, tempat atau kafe ini juga memiliki interior dan eksterior yang menarik.

Tempat atau kedai kopi ini bernama Almamater Coffee & Eatery dan terletak di Jalan Jl. orang Irlandia Sutami No.32 Kota Solo, Jawa Tengah. Area yang cukup luas membuat kafe ini semakin ramai dikunjungi pengunjung, tidak hanya tempatnya yang luas disini juga memiliki kopi yang nikmat. Jika Anda tidak terlalu suka kopi, tempat ini juga menawarkan menu non kopi.

Kopi Almamater Solo CafeAlmamater Coffee Solo Coffee Shop, image by @almamatercoffee

Dengan konsep indoor dan outdoor, Alma Mater Coffee & Eatery Cafe ini didesain dengan konsep cozy yang tentunya sangat nyaman untuk beraktivitas dan bekerja sedangkan area outdoor didesain dengan konsep hangout cocok untuk berkumpul atau hang out bersama teman, sahabat atau pun pasangan Anda. Apa yang membuat tempat ini ramai diperdebatkan, sehingga setelah basah jadi ramai dikunjungi pengunjung.

Daya Tarik Almamater Coffee & Eatery

Pasti kalian penasaran kenapa tempat ini ramai pengunjung dan mulai berdiskusi karena tempat ini memiliki tema atau konsep yang cukup unik. Asyiknya buat nongkrong, atau bisa juga sambil ngerjain tugas. Ditemani dengan suasana yang nyaman, cita rasa kopi dan makanan yang ditawarkan pun semakin nikmat.

Konsep yang diterapkan di Café Almamater Coffee & Eatery Cozy merupakan konsep yang bisa Anda dapatkan di dalam ruangan, dimana tempat ini didesain senyaman mungkin untuk bekerja atau menyelesaikan sesuatu dengan berbagai fasilitas yang sudah tersedia semaksimal mungkin. Jadi jika Anda bosan mengerjakan tugas sekolah dan inspirasi tidak pernah datang, nah tempat ini bisa menjadi solusi Anda untuk mendapatkan inspirasi baru dan merasa nyaman dengan tugas Anda.

Almamater outdoor kopi dan ruang makanOutdoor Almamater Coffee & Eat Area, image by @almamatercoffee

Area outdoornya memiliki konsep tempat nongkrong tepatnya di bagian belakang tempat ini, yang bisa membuat kamu lebih betah untuk nongkrong di tempat ini karena area belakangnya cukup luas. Tidak hanya itu, jika Anda suka berfoto dan memiliki hobi, tempat ini bisa menjadi referensi spot hunting Anda, melengkapi feed Instagram Anda atau ingin mengupdate foto terbaru Anda karena tempat ini sangat instagramable.

Tentunya tempat ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk membuat anda betah dan nyaman disini, untuk itu kita akan membahas fasilitas apa saja yang tersedia disini, jadi jika anda berkunjung ke tempat ini jangan ragu lagi. Berikut adalah fasilitas Cafe Almamater Coffee & Cozy Eatery.

Kopi & Restoran Almamater Dalam RuanganIndoor Almamater Coffee & Eatery, gambar oleh @danielkalas_

Fasilitas Almamater Coffee & Eatery

Tentunya tempat nongkrong seperti ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat nongkrong pada umumnya. Almamater Coffee & Eatery telah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap untuk membuat Anda betah berada disini. Mulai dari tempat parkir yang luas hingga memiliki akses wifi yang cukup kencang. Di bawah ini adalah daftar fasilitas yang tersedia:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • akses WLAN
  • ruangan AC
  • area merokok
  • Stopkontak
  • kursi tinggi
  • luar dan dalam
  • Fasilitas untuk catatan kesehatan
  • Dan banyak lagi.

Ruang Almamater Coffee & EateryRuang Kopi & Restoran Almamater, gambar oleh @danielkalas_

Daftar harga menu Almamater Coffee & Eatery

Berikut daftar harga menu yang tersedia di Alma Mater Coffee & Eatery tentunya memiliki berbagai macam menu mulai dari minuman kopi hingga sajian Alma Mater Fried Chicken siap menemani anda selama berada di tempat ini Tergantung dari daftar menu yang tersedia di Almamater Kopi & Restoran:

TANDA TANGAN PANAS ES
Latte Rempah Jahe 18 20
Almamater Latte 25
Krim brulee 28 30
Kobu Segar 25
Kobu gin 25
Pinus Kobu 25
kopi dingin 30
Smoothie Berry Pisang 30
Kue kue frappe 30
Teh Almamater 25
KOPI PANAS ES
espreso limabelas
Amerika 20 22
cappucino 25 25
kopi latte 25 27
Caramel Latte 25 27
Hazelnut Latte 25 27
vanilla latte 25 27
kopi pisang 25 27
Kopi pandan 25 27
mocha latte 25 27
rum moka 28 30
Kopi susu sawit 20
Kopi matcha 25
Creme Brulee Frappe 30
TIDAK ADA KOPI PANAS ES
cokelat 23 25
matcha 25 27
beludru merah 27 29
Cokelat Hazelnut 27
TEH PANAS ES
teh lemon 20 25
Teh Apel Hijau 20 25
Teh Leci 25

Kopi Almamater Kopi & RestoranKopi Almamater Coffee & Eatery, image by @almamatercoffee

MANGKUK NASI HARGA
Ayam Goreng Almamater 30
Ayam Pop Tsaziki 30
gochuyang ayam 35
Kulit ayam Gochujang 30
Dori Sambal Matah 35
Jamur tumbuk 25
Keberuntungan yang renyah 20
Gyudon Gomaabura 35
Maeun Soegogi 35
MAKANAN HARGA
Karaage murahan 30
Ayam Bakar Almamater 30
Spageti Aglio Olio 28
Nasi Goreng Almamater 28
pad Thailand 35
WARGA HARGA
WWCD 35
ITU ADALAH FUNDAMENTAL 38
DAGING SAPI BUMI 38
BITES RINGAN HARGA
kentang goreng 18
irisan 18
Jamur panggang 20
nachos 25
piring campuran 25
HIDANGAN PENUTUP HARGA
Bersulang Brulee 18
Roti goreng 18
Grogges *(keju, coklat, vanila) 20
churros 23

Harga diatas sangat student friendly dan mencerminkan fasilitas yang tersedia sehingga harga tersebut mencerminkan kenyamanan berada di Almamater Coffee & Eatery. Berikut pembahasan mengenai jam buka atau jam operasional.

Menu Almamater Coffee & EateryMenu Almamater Coffee & Eatery, image by @almamatercoffee

Jam buka Almamater Coffee & Eaterate

Untuk jam buka atau jam operasional Almamater Coffee & Eatery melayani dari hari Senin sampai Minggu, jadi anda tidak perlu khawatir jika tidak bisa mengunjungi tempat ini pada hari-hari tertentu karena tempat ini buka setiap hari. Tips kami bagi anda yang suka berfoto sebaiknya datang sekitar pukul 16.00 – 17.45 karena saat ini matahari terlihat cukup bersahabat, pencahayaan juga bagus dan suasana café tidak terlalu ramai.

Jika Anda datang untuk melakukan tugas atau menyelesaikan pekerjaan Anda, Anda mungkin ingin datang sekitar jam 12 siang – 3 sore yang merupakan waktu yang tepat dan tetap di dalam ruangan karena AC yang tersedia cukup sejuk dan lebih nyaman saat itu Bukankah terlalu penuh belum?

Senin minggu 09.00 – 24.00 WIB

Selanjutnya kita bahas lokasi dan rute menuju Almamater Coffee & Eatery.

Almamater Coffee & Eatery di SoloAlmamater Coffee & Eatery Di Solo, image by @almamatercoffee

Lokasi Almamater Coffee & Eatery

Mengenai lokasi Almamater Coffee & Eatery ini berseberangan dengan BNI Sekarpace Universitas Sebelas Maret. Datang dari gerbang depan UNS, kalian tinggal jalan lurus saja. Terletak di Jl. orang Irlandia Sutami No.32, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126. Tempatnya sangat mudah ditemukan tetapi kami juga akan memberikan rute melalui tautan GoogleMaps berikut, tautan ke tempat ini telah ditetapkan.

Almamater Coffee & EateryAlmamater Coffee & Eatery, foto oleh @photoby119

Jangan lupa, jika berkunjung ke tempat ini wajib mengikuti protokol kesehatan e.g. seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer yang disediakan. Terima kasih telah bersedia mengunjungi blog kami suwatu.com. Semoga informasi di artikel Cafe Almamater Coffee & Eatery bermanfaat.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button