Tempat Wisata

Aloha Ubud Swing : Atraksi, Fasilitas dan Biaya Masuk

Aloha Ubud Swing : Atraksi, Fasilitas dan Biaya Masuk

Bukan rahasia lagi kalau Pulau Bali dikenal sebagai surga wisata di Indonesia. Ada berbagai jenis wisata di pulau berjuluk “Dewa” ini. Bali tidak hanya menawarkan wisata bahari berupa pantai saja, namun juga wisata ayunan seperti Aloha Ubud Swing.

Wisata ayunan sendiri merupakan atraksi populer dimana Anda bisa menikmati sensasi berayun di atas lembah sambil menikmati pemandangan yang indah. Biasanya terdapat beberapa ayunan yang ditata secara estetis pada ketinggian tertentu.

Tak hanya bisa menikmati keindahan alam, wahana ini juga bisa menantang adrenalin Anda. Oleh karena itu, wisata ayunan di Aloha masih menjadi destinasi populer yang sayang untuk dilewatkan. Jika Anda berlibur ke Bali, wisata ayunan ini bisa menjadi destinasi yang patut dipertimbangkan.

Objek wisata Aloha Swing

Di Aloha Anda dimanjakan dengan pilihan di antara lima jenis ayunan yang berbeda. Setiap jenis ayunan memiliki ketinggian yang berbeda-beda. Artinya sensasi saat mengayun tentu akan berbeda. Beberapa jenis ayunan yang tersedia di Aloha adalah sebagai berikut:

1. Ayunan tunggal

Ayunan tunggal adalah jenis ayunan yang memungkinkan Anda bersenang-senang. Biasanya, ayunan tunggal terdiri dari kursi goyang yang digantung pada tali yang dihubungkan ke batang penyangga. Ayunan ini dirancang khusus untuk Anda yang ingin bersantai sendirian.

Tidak hanya memberikan hiburan, kenikmatan satu ayunan juga bisa bermanfaat secara emosional. Menikmati ayunan saja dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan relaksasi. Ditambah lagi, pemandangan di sekitar Aloha sangat memanjakan mata.

2. Ayunan tandem

Berbeda dengan ayunan tunggal, ayunan tandem didesain khusus untuk digunakan oleh dua orang. Biasanya, kursi goyang gantung ini memungkinkan dua orang duduk berdampingan. Ayunan tandem ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati kenangan romantis bersama pasangan.

Tak hanya bisa dinikmati bersama pasangan, ayunan tandem juga cocok untuk Anda yang sedang berlibur bersama teman atau keluarga. Ayunan jenis ini cocok untuk Anda yang ingin bersenang-senang ngobrol atau sekadar menikmati momen bersama.

3. Ayunan Libra

Libra Swing di Ubud Swing biasanya memiliki rangka yang elegan dan simetris. Ayunan jenis ini juga umumnya menonjolkan keindahan dan kehalusan desainnya. Tak heran jika banyak orang yang menganggap ayunan Libra jenis ini sangat artistik dan trendi.

Bagi anda yang ingin mencoba ayunan jenis ini, kami jamin tidak akan menyesal. Pasalnya, ayunan jenis ini tidak hanya memiliki desain yang cantik, namun juga memberikan pengalaman yang tidak akan segera Anda lupakan.

4. Ayunan sarang burung dan ayam

Ayunan sarang burung walet mempunyai bentuk menyerupai sangkar burung. Umumnya bentuk ayunan ini bulat atau lonjong dengan dudukan bagian dalam empuk. Di ayunan ini Anda bisa menikmati suasana alam yang damai dan spot foto yang keren.

Di sisi lain, Aloha juga menawarkan keindahan ayunan sarang ayam. Tak hanya bisa digunakan untuk bersantai, duduk di ayunan juga bisa membuat Anda lebih rileks. Berkat spot fotonya yang estetis, tempat wisata ini tidak mungkin dilewatkan saat berkunjung ke Bali.

Lokasi dan rute menuju lokasi

Lokasi utama objek wisata Ubud Swing terletak di Jalan Raya Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Lokasinya sangat strategis karena tidak terlalu jauh dari pusat kota. Dari Patung Arjuna Ubud jaraknya hanya sekitar 5 kilometer dan waktu berkendara sekitar 20 menit.

Dari Patung Arjuna Ubud, Anda perlu menuju kawasan Persawahan Tegallalang. Selama perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan persawahan yang menakjubkan. Cocok sekali bagi anda yang ingin bersantai banget saat liburan.

Jika Anda khawatir lokasinya sulit diakses, jangan khawatir. Lokasi Aloha sangat strategis dan kondisi jalan cukup baik. Untuk menuju lokasi, Anda juga bisa menempuh perjalanan dengan kendaraan pribadi sewaan atau taksi online.

Biaya masuk dan jam buka

Harga tiket ayunan Aloha Ubud antara Rp400.000 hingga Rp650.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk paket dengan banyak keuntungan yang bisa Anda nikmati selama berada di kawasan wisata, seperti: B. 5 jenis ayunan, 2 sarang lucu bahkan taman burung.

Khusus harga Rp 400.000 merupakan paket tanpa transportasi. Jadi jika Anda ingin datang ke Aloha namun ragu dengan transportasi, maka pesanlah paket wisata yang sudah termasuk transportasi. Harga mulai dari Rp 500.000 (untuk area penjemputan di sekitar Ubud).

Jika lokasi Anda di luar Ubud, jangan khawatir karena Aloha juga menawarkan transportasi ke luar Ubud. Namun, Anda harus bersiap merogoh kocek lebih dalam karena biayanya mulai dari Rp 600.000-Rp 650.000.

Objek wisata ini buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat. Jadi pastikan untuk datang pada jam buka dan nikmati pemandangan serta pengalaman terbaik di tempat wisata populer turis asing ini.

Kegiatan menarik di tempat wisata

Di sini Anda dapat menikmati pemandangan alam sambil mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Berikut beberapa rekomendasi aktivitas yang bisa Anda lakukan di Aloha Ubud Swing Bali:

1. Bersantai di ayunan

Di Aloha Anda bisa menikmati pengalaman bermain dan bersantai di 5 jenis ayunan berbeda. Setiap ayunan memiliki perspektif dan pengalaman yang berbeda. Menikmati pesona alam dari ketinggian ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Ketinggian ayunan diketahui bervariasi antara 10 hingga 60 meter. Ketinggian ini memungkinkan Anda untuk bersantai dan memacu adrenalin melalui pengalaman yang berbeda. Jangan khawatir karena keselamatan di tempat wisata adalah prioritas utama.

2. Ambil foto di tempat yang tidak biasa

Untuk mengabadikan pengalaman tak biasa ini, Anda juga bisa mengambil foto. Tak perlu khawatir karena Aloha menawarkan layanan fotografi profesional yang dapat membantu Anda mengambil foto terbaik untuk mengabadikan momen tak terlupakan Anda.

Tak hanya ayunan, kawasan wisata ini juga dikelilingi pemandangan indah. Disana anda bisa mengambil spot foto cantik dengan latar belakang persawahan hijau yang sangat asri. Pemandangan ini akan sangat indah jika diabadikan dalam sebuah lensa dan diunggah ke media sosial.

3. Nikmati kopi Luwak

Jangan lupa untuk mencicipi kopi luwak asli setelah memacu adrenalin sambil menikmati semua ayunan di lokasi Ubud Swing. Keistimewaan dari kopi ini adalah merupakan salah satu jenis kopi termahal di dunia. Kopi luwak di Aloha sangat alami dan diolah tanpa bahan pengawet.

Fasilitas tersedia

Kisaran tempat wisatanya cukup luas. Tempat parkir kendaraan yang luas, toilet, dan WiFi tersedia gratis. Tempat ini juga menyediakan kafe dan restoran bagi anda yang merasa lapar di tempat wisata.

Selain itu, Aloha juga menawarkan jasa fotografi dan penyewaan pakaian untuk dokumentasi. Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat membuat momen menjadi lebih berkesan dengan foto yang Anda abadikan.

Menutup

Aloha Ubud Swing sangat cocok dijadikan destinasi liburan anda bersama keluarga, pasangan dan rekan kerja. Di tempat ini Anda bisa menikmati sensasi nyaman bergoyang sambil menikmati pesona alam dan cita rasa kopi luwak yang menakjubkan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button