Berita Wisata

Anggota DPRD DKI berharap Ancol mencontoh PIK 2 Akses pantai gratis oke?

SuaraJakarta.id – Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Wahyu Dewanto berharap PT Taman Impian Jaya Ancol bisa memberikan akses gratis ke pantai untuk masyarakat seperti Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Wahu mengatakan untuk mengganti pemasukan, Ancol juga bisa meniru PIK 2 atau Pantai Maju Bersama di Pulau Reklamasi.

Selain meniadakan akses pantai gratis, PIK 2 juga menawarkan kuliner yang lengkap untuk semua kalangan.

“Ayo reformasi. PIK 2, retail tidak pernah sepi meski tidak bayar (di pantai),” kata Wahyu di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga: Mulai Tahun Ini, Ancol Tawarkan Program Tiket Masuk Gratis Sebulan Sekali

“Ritel di PIK 2 tidak pernah sepi karena varian makanannya lengkap. Dari kelas atas, kelas bawah hingga tidak ada yang ramai karena bisa menikmati pantai berpasir putih yang panjangnya sekitar lima kilo,” ujarnya. .

Ancol, menurut dia, bisa melakukan hal tersebut terutama di kawasan Ancol Timur yang juga memiliki beragam arena penuh.

Untuk itu, dia berharap PT Pembangunan Jaya Ancol bisa membuat program revitalisasi yang akan merevitalisasi bisnis retail sehingga akses ke pantai umum bisa digratiskan.

“Termasuk sekarang, dengan adanya JIS, JIS bisa dilihat dari Ancol Timur, jembatan penghubung harusnya dilakukan tahun 2023, tapi ternyata itu bukan prioritas. Kalaupun JIS sudah dilakukan, akan banyak event dan seterusnya. akan ada sirkuit Formula E sebagai bagian dari “atraksi”, kata Wahyu.

Wahyu juga mengatakan, DPRD DKI Jakarta akan menyetujui Permohonan Penanaman Modal Daerah (PMD) PT Pembangunan Jaya Ancol untuk melakukan revitalisasi besar-besaran karena masyarakat sudah lama menunggu bebasnya pantai umum. .

Baca Juga: Bukan Dari APBD DKI, Bambang Soesatyo Sebut Biaya Penyelenggaraan Formula E Jakarta 2023 Berasal dari Sini

“Program gratis Ancol akan dilakukan sebulan sekali. Kalau bisa diutarakan secara konkrit. Karena dulu kita inginnya gratis. Kalau digratiskan akan berpengaruh pada urusan detail dan sebagainya, ” dia berkata. dikatakan.

Senior Manager (Direktur) PT Pembangunan Jaya Ancol, kata Winarto, akan memberikan gratis biaya masuk atau tiket gratis kepada pengunjung setiap bulannya.

Pemberlakuan tiket masuk gratis ini dimaksudkan untuk mengatasi kegundahan masyarakat yang merasa terbebani ketika hanya ingin berlibur ke Pantai Ancol.

“Kami sudah mendengar banyak keluhan. Tapi kami pikir akses pantai umum harus gratis. Masalahnya bagaimana kita dari yang kita bayar sekarang menjadi gratis nanti,” kata Winarto.

Untuk menjalankan rencana tersebut, ia mencoba beberapa formulasi. Salah satunya dengan mendorong sektor F&B (Food and Beverage) di kawasan Ancol.

“Saat ini posisi kami adalah kontribusi F&B yang dikelola dan dihasilkan Ancol hanya tujuh persen dari ‘pendapatan’ kami. Jadi kami perlu meningkatkan itu,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button