Berita Wisata

Antisipasi bencana pada hari raya Nataru, rapat koordinasi Kapolres Gayo Lues dan PJU dengan stakeholder

Antisipasi bencana pada hari raya Nataru, rapat koordinasi Kapolres Gayo Lues dan PJU dengan stakeholder

Gayo Lues | Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza SIK dan PJU Rapat koordinasi dengan stakeholder guna mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya bencana pada saat libur Nataru di wilayah hukum Polres Gayo Lues, kegiatan ini dilakukan di pos pengamanan terminal terpadu Gayo Lues, Selasa, 27 Desember 2022.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza S.Ik, Waka Polres Gayo Lues Kompol Bpk Rasyid SH, Kepala BPBD Suhaidi, Kadis Pariwisata Irsan Firdaus, Kadis Perhubungan Bpk Isnan Amir, Kapol PP Syabri S.Pd, Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan IPTU Karianto. P, Kasat Lantas AKP Tri Andi Darma.

Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK melalui Kasihumas AKP Zulfikar SH membenarkan hal tersebut terkait pelaksanaan rapat koordinasi untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kecelakaan, objek wisata dan tanah longsor saat masyarakat merayakan Nataru.

Pengajuan Kapolres Gayo Lues kepada Kepala BPBD, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Perhubungan Mari kita ingat bahwa para pengelola tempat wisata alam harus benar-benar mempersiapkan diri untuk menyambut pengunjung yang semakin banyak. , antara lain wisata pantai, sungai dan air terjun.

Selain itu, pemasangan papan informasi/pengumuman kepada pengunjung atau wisatawan lokal dan mancanegara di tempat dan waktu mandi yang aman.

Selain itu, diperlukan kemauan pihak pengelola lokasi wisata untuk menyiapkan petugas/peralatan agar siap setiap saat untuk mengelola kecelakaan, melakukan pemantauan terhadap aktivitas pengunjung dan menempatkan pers polisi di tempat-tempat yang diperkirakan akan ramai dikunjungi. . / penuh sesak.

Di tempat yang sama, Kepala BPBD, Kepala Biro Pariwisata, Kepala Biro Perhubungan dan Kapol PP menyampaikan bahwa kami dari BPBD Gayo Lues mendukung penuh pengamanan Nataru yang aktif dan akan menggelar aksi unjuk rasa bersama di malam pergantian tahun.

Kami dari Dinas Pariwisata sudah mentransmisikan kepada pemilik objek wisata untuk menempatkan agen untuk memantau pengunjung dan memasang spanduk panggilan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Sementara itu, Kementerian Perhubungan akan melakukan pemeriksaan lalu lintas dan pemasangan spanduk himbauan ke tempat-tempat rawan kecelakaan untuk menekan peningkatan kasus kecelakaan.

Untuk itu, Sat Pol PP akan melakukan patroli pencegahan penyakit masyarakat dengan menyelenggarakan malam tahun baru di Kab. Gayo Lues. (MERAH)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button