Berita Wisata

Apa yang menarik dari Pecinan baru Jakarta?

Jakarta

Jakarta punya Pecinan baru. Apa saja tempat menarik di sana?

Old Shanghai Kelapa Gading adalah Chinatown yang bahkan belum dibuka selama setahun. Baru dibuka tanggal 27 Mei 2022.

Old Shanghai Kelapa Gading kini berhasil menarik perhatian banyak wisatawan. Banyak orang berkunjung untuk menikmati suasana, makan, membeli pernak-pernik dan yang paling tidak ketinggalan adalah tempat untuk mengabadikan momen.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Di tempat ini Anda akan menemukan berbagai spot foto yang menarik, karena terdapat berbagai bangunan khas Tionghoa dengan ornamen yang unik dan unik. Berbagai hal tersebut membuat kunjungan ke sini serasa sedang berlibur di Negeri Tirai Bambu.

Selain menyampaikan budaya, item foto yang Instagrammable juga menjadi daya tarik Old Shanghai Kelapa Gading. Demikian disampaikan Old Shanghai Humas Stevani Adwijaya.

“Disini kita instagramable untuk pertama kalinya. Kita ada beberapa spot wall disini yang cukup unik, seperti ada mural bergambar Sun Go Kong, ada juga naga, ada spot lampion, di belakang saya ada Klenteng juga, di atas ada singgasana yang juga bisa berfoto,” kata Stevani kepada detikcom, Rabu (11/1/2023).

Sejumlah warga setempat menyambangi Old Shanghai di Kota Sedayu, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu (1/11/2023).Sejumlah warga mengunjungi Old Shanghai di Kota Sedayu, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu (11/1/2023) (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Bagi traveler yang ingin mengambil foto lebih profesional dan cantik, ada juga jasa foto yang bisa disewa di sini. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan hasil foto anda jika berkunjung ke sini.

Selain itu, bagi yang ingin berfoto unik, Anda bisa mencoba berfoto dengan kostum. Di Old Shanghai Kelapa Gading, Anda bisa menyewa kostum menarik seperti raja dan putri, kimono, cheongsam, yang tersedia untuk anak-anak dan dewasa.

Dengan menyewa kostum, mengunjungi Shanghai Kelapa Gading lama semakin terasa seperti liburan ke luar negeri. Anda bisa menyewa kostum ini dengan biaya yang cukup terjangkau yaitu Rp 100.000 per jam.

Sejumlah warga setempat menyambangi Old Shanghai di Kota Sedayu, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu (1/11/2023).Sejumlah warga mengunjungi Old Shanghai di Kota Sedayu, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu (11/1/2023) (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Waktu terbaik untuk Chinatown Old Shanghai Kelapa Gading

Menurut Stevani, waktu terbaik untuk jalan-jalan dan hunting foto di Old Shanghai dimulai pukul 5 sore.

“Kalau mau foto dari jam 5 spot fotonya udah bagus, soalnya lampunya udah nyala kan? Kita ada Dragon Alley, spot fotonya full lampu, disana banyak orang di sana. Sore harinya, menjelang maghrib,”. Jelas Stefani.

Selain itu, beberapa pengunjung yang datang ke sini juga bertujuan untuk menikmati indahnya suasana lampu dan hunting foto.

“Tujuannya ke sini untuk foto-foto, cari makan. Mau datang jam 7 atau 8 malam, mau lihat lampunya, karena lampionnya bagus kan,” kata Julianto.

Sementara itu, pengunjung lain, Qay, menjelaskan mengapa dia datang ke sini bersama rekannya.

“Niatnya mau jajan di sini sepuasnya, mau coba kabin-kabin ini, mau makan. Ada spot foto yang mau dicoba nanti. ingin melihat lampu,” kata Qay.

“Saya sebenarnya penasaran ketika melihat ada keramaian di TikTok, saya berpikir ingin mencoba ke sana. Kalau PIK kelihatannya jauh, coba di sini yang mirip,” ujar Qay.

Bahkan pengunjung lainnya, Yuli, mengungkapkan bahwa semua tempat di Shanghai kuno bisa menjadi spot foto yang menarik untuk didokumentasikan.

“Apanya yang bagus ya? Semua tempat bagus untuk berfoto, paling recommended, tapi misalnya seperti di jembatan,” kata Yuli.

Tonton video “Rekomendasi Destinasi Merayakan Imlek”
[Gambas:Video 20detik]
(misalnya/misalnya)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button