Berita Wisata

Aplikasi PIJAR diluncurkan, SMPN 15 Semarang memberikan 100 penghargaan kepada siswa berprestasi

Aplikasi pijar yang diperbarui

Aplikasi PIJAR diluncurkan, SMPN 15 Semarang memberikan 100 penghargaan kepada siswa berprestasi

Siswa SMP 15 Semarang menerima penghargaan di halaman sekolah.

SEMARANG AKTUALDETIK.COM – SMP Negeri 15 Semarang menggelar acara peluncuran aplikasi PIJAR yang berlangsung di halaman sekolah Jumat (20/1/2023) lalu.

Aplikasi Pijar adalah aplikasi pendidikan untuk guru agar lebih aktif dalam meningkatkan pendidikan dengan cara modern.

Direktur SMP 15 Semarang, Dr. Mohamad Hadi Utomo, M.Pd dalam sambutannya mengatakan aplikasi pijar sebenarnya sudah digulirkan dua tahun lalu sebagai pilot project, namun saat itu pihak kami tidak diundang karena pertimbangan tertentu. , sehingga hanya beberapa sekolah yang diundang. untuk proyek percontohan,” katanya.

Baru pada tahun 2022 guru SMP 15 Semarang berkesempatan mengikuti pelatihan aplikasi ini selama enam bulan dan pada semester genap awal tahun 2023 semua guru harus menggunakan aplikasi ini,” ungkapnya.

Hadi Utomo menambahkan, bersamaan dengan peluncuran aplikasi Pijar, pihaknya menyerahkan piagam penghargaan kepada 100 mahasiswa berprestasi baik bidang akademik maupun non akademik.

Sekolah memberikan hadiah kepada 100 siswa berprestasi di berbagai bidang kompetitif. kami ingin mengapresiasi perjuangan mahasiswa untuk berprestasi

Dalam suatu kompetisi kita tidak selalu berbicara tentang menang atau kalah, tetapi bagaimana para pesaing khususnya SMP N 15 Semarang dapat mengambil pelajaran dan ini menjadi pengalaman yang berharga bagi mereka. terang direktur SMP N 15 Kota Semarang.

Hari ini, selain peluncuran aplikasi PIJAR dan pemberian hadiah, juga dirangkaikan dengan Adiwiyata, sebuah acara yang bertujuan untuk membentuk mental mahasiswa menjadi pionir dalam pelestarian lingkungan agar tidak menggunakan kemasan sekali pakai.

Menurut Hadi Utomo Adiwiyata hal tersebut harus dicapai dengan beberapa program yang harus disosialisasikan oleh guru yang bertemu langsung dengan siswa.

“Langkah yang paling penting adalah membentuk kurikulum, yang nantinya kita berikan tugas kepada guru dalam bentuk SK dan nanti ada proyek di luar P5,” ujarnya.

SMP N 15 Semarang sendiri mempunyai rencana Impian yang luar biasa yaitu beberapa tahun kedepan akan membentuk wisata alam di tengah kota Semarang dengan membuat kebun binatang mini di area sekolah SMP N 15 Semarang.

Nantinya akan bersinergi dengan pihak-pihak yang mendukung program ini yang sesuai dengan yang telah disampaikan oleh Plt. Ke depan, Wali Kota Semarang akan melatih pertanian perkotaan atau urban farming,” ujar Hadi.

Rencananya kebun binatang mini ini akan diisi dengan peternakan kelinci dengan tujuan pengunjung taman kanak-kanak di sekitar Kota Semarang, sehingga tidak perlu keluar Kota Semarang untuk melihat peternakan kelinci. Tidak hanya pembibitan, tetapi juga akan menawarkan produk-produk dari kebun binatang mini, seperti sate kelinci, jus wortel, dan lainnya, ”paparnya.

Acara ini diisi dengan berbagai penampilan dari siswa yang pernah mengikuti lomba seperti tari Adiwiyata, tari modern dan penampilan menyanyi dari siswa SMP N 15 Semarang.

Harapan besar dari pihak sekolah sendiri, prestasi ini meningkat dan berfluktuasi pada setiap generasi dan dapat melahirkan bibit-bibit prestasi untuk jenjang selanjutnya,” ujar Hadi.

Acara tersebut mempertemukan para tamu dan orang tua siswa yang putra-putrinya menerima penghargaan dan seluruh keluarga besar SMP 15 Semarang.

#Taufiq

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button