Tempat Wisata

Arung Jeram Sungai Cicatih : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Arung Jeram Sungai Cicatih : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Wilayah Sukabumi Jawa Barat menawarkan beragam tempat wisata, salah satunya adalah arung jeram di Sungai Cicatih. Olahraga arung jeram mulai merambah di kawasan Sukabumi sekitar tahun 2009. Terdapat dua destinasi wisata arung jeram yang diminati para pecinta arung jeram, yaitu Arung Jeram Sungai Citarik dan Arung Jeram Sungai Cicatih.

Sungai Cicatih yang berkelok-kelok dan berarus deras akan menghadirkan tantangan tersendiri. Sungai Cicatih sendiri dipilih sebagai lokasi arung jeram karena alirannya yang deras dan tidak pernah surut meski di musim kemarau.

Aliran air Sungai Cicatih berasal dari Gunung Salak dan Gunung Gede Pangran-go. Tingkat kesulitan arung jeram di Sungai Cicatih bervariasi, mulai dari tingkat kesulitan 1 hingga 4. Bagi Anda yang masih pemula, jangan khawatir karena Sungai Citarik masih terbilang aman.

Fasilitas Rafting Sungai Cicatih

Fasilitas yang disediakan oleh tim profesional memenuhi standar keamanan internasional di bidang arung jeram. Kegiatan arung jeram di Sungai Cicatih juga cocok untuk acara keluarga, organisasi, atau perusahaan. Peralatan arung jeram seperti perahu karet, dayung, helm, jaket dan jaket pelampung disediakan oleh tim.

Fasilitas pendukung yang ada di kawasan arung jeram Sungai Cicatih juga didukung dengan pengelolaan yang profesional. Jadi jika anda ingin menikmati wisata arung jeram ini tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang tersedia.

Keindahan arung jeram Sungai Cicatih memang menarik banyak perhatian

Kekayaan alam pegunungan yang dikaruniai aliran sungai yang berkelok-kelok dan curam menjadi tantangan tersendiri bagi para pecinta arung jeram.

Sungai Cicatih merupakan salah satu sungai di daerah Sukabumi yang arusnya cukup deras dan deras. Arus di Cicatih akan sangat deras saat musim hujan dimulai pada bulan Desember. Menurut pemandu wisata yang biasa berperan sebagai pemandu wisata, pengunjung justru lebih ramai di musim hujan karena ingin merasakan tantangan bagi yang mencoba.

Di kedua sisi sungai terdapat pemandangan yang membuat kita enggan berpaling. Jadi, selain udaranya yang sejuk dan sejuk, terdapat pemandangan indah dan indah yang membuat kita betah berlama-lama di Sungai Cicatih.

Berburu foto di kawasan rafting Sungai Cicatih

Ingin mengabadikan momen menantang derasnya arus sungai? Anda tidak perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut. Dalam paket wisata dari pihak penyelenggara kita bisa meminta untuk dimanjakan dengan momen-momen saat kita berjuang melawan derasnya arus sungai.

Hal ini juga tidak mungkin terjadi saat kita sedang berpetualang, malah sibuk berfoto selfie. Jadi serahkan semuanya pada operator arung jeram. Tentu saja mereka menawarkan sesuatu yang istimewa kepada wisatawan dan dijamin tidak mengecewakan.

Mahalnya biaya paket rafting Sungai Cicatih

  • Rafting Adv trip + fun game: Rp 480.000/orang (minimal 20 orang)
  • Rafting Adv Trip + Paintball: Rp 480.000/orang (minimal 20 orang)
  • Rafting family trip + paintball: Rp 430.000/orang (minimal 20 orang)
  • Rafting Happy Trip + Paintball: Rp 340.000/orang (minimal 20 orang)
  • Rafting Happy Fun Trip (5 km): Rp 225.000/orang (minimal 10 orang)
  • Rafting family trip (9 km): Rp 315.000/orang (minimal 10 orang)
  • Rafting Adventure Trip (12 km): Rp 365.000/orang (minimal 10 orang)
  • Long Rafting Adventure Trip (21 km): Rp 490.000/orang (minimal 10 orang)

(Pembaruan September 2023)

Jam buka Rafting Sungai Cicatih

  • Buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore

Tips Liburan Anda di Wisata Arung Jeram Sungai Cicatih

  • Agar rencana liburan Anda tidak gagal, persiapan tenaga menjadi salah satu faktor penting
  • Anda juga sangat disarankan untuk membawa pakaian tambahan agar tidak kebingungan saat berada di lokasi. Sebaiknya bawalah pakaian hangat, karena suhu dingin pasti akan membuat kita merasa kedinginan
  • Mengenakan sepatu anti slip atau sandal gunung juga sangat disarankan agar kaki nyaman dan tidak terpeleset

Demikian ulasan singkat perjalanan arung jeram Sungai Cicatih yang menarik perhatian banyak pecinta olah raga ekstrim. Jika Anda tertarik untuk berlibur di Sungai Citarik, Anda bisa menggunakan beberapa tips di atas agar liburan Anda tidak repot dan berjalan lancar.

Galeri Foto Arung Jeram Sungai Cicatih

Arung Jeram di Sungai Cicatih
Arung Jeram di Sungai Cicatih
Arung Jeram di Sungai Cicatih
Arung Jeram di Sungai Cicatih
Arung Jeram di Sungai Cicatih

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button