Tempat Wisata

Arung Jeram Sungai Citarik : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Arung Jeram Sungai Citarik : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Arung Jeram Sungai Citarik merupakan salah satu destinasi wisata di Sukabumi Jawa Barat. Terdapat berbagai pilihan jarak perjalanan yang dapat dipilih wisatawan: 5km, 9km dan 12km dengan harga terjangkau.

Jika Anda ingin menghabiskan waktu di tempat yang seru dan menawarkan banyak tantangan, Anda bisa menjadikan arung jeram di Sungai Citarik sebagai referensi liburan akhir pekan bersama keluarga, teman, atau organisasi.

Warganya yang ramah terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara, menjaga suasana hangat di tengah dinginnya udara sukabumi. Pesona keindahan objek wisata Sungai Citarik memang tiada duanya, sehingga masukkan Sungai Citarik dalam daftar wisata Anda selanjutnya.

Fasilitas di sekitar Rafting Sungai Citarik

Fasilitas di sekitar lokasi tidak banyak, yang ada hanya ruang ganti dan kamar mandi untuk mencuci. Jadi jangan lupa membawa perbekalan dari rumah. Namun akomodasi dan perlengkapan arung jeram disediakan oleh penyedia arung jeram setempat.

Tak hanya arus seru yang menanti pengunjung di Sungai Citarik, beberapa operator arung jeram juga menawarkan berbagai aktivitas outbound seperti painball, off-road, family camp, bahkan outdoor company training.

Indahnya wisata arung jeram Sungai Citarik

Saat kita berwisata, pemandangan alam saat rafting tentu saja indah dan memanjakan mata. Kicau burung menggarisbawahi keunikan alam.

Arung jeram di Sungai Citarik sangat populer di kalangan wisatawan dan menjadi tempat liburan pilihan Anda dan keluarga di Sukabumi. Banyak perusahaan, instansi dan kalangan masyarakat yang memilih untuk melakukan arung jeram di Sungai Citarik karena arung jeram sangat populer di sini.

Jangan tergiur untuk sekedar melihat pemandangan alam disekitar anda, karena kita sedang berhadapan dengan derasnya arus Sungai Citarik. Bebatuan besar dan kecil merupakan pemandangan yang lumrah di hadapan kita. Jangan lupa berhati-hati agar sampai tujuan dengan selamat.

Jika kita berani menghadapi derasnya arus sungai, perjalanan bisa memakan waktu sekitar 3 hingga 4 jam. Itu semua tergantung jarak yang kita pilih saat memesan perjalanan arung jeram di Sungai Citarik.

Berburu Foto di Wisata Arung Jeram Sungai Citarik

Berfoto merupakan salah satu hal favorit masyarakat saat ini. Oleh karena itu, kurang lengkap rasanya jika berlibur namun tidak memiliki kenangan yang tersimpan.

Jika Anda ingin mengabadikan momen saat berarung jeram di Sungai Citarik, Anda tidak perlu membawa kamera saat berarung jeram. Hal ini tentu saja akan membuat Anda khawatir. Operator arung jeram menyediakan layanan potret. Jadi Anda tidak perlu khawatir melewatkan momen seru tersebut. Karena sudah ada orang yang akan mengambil fotomu.

Peta Lokasi Wisata Arung Jeram Sungai Citarik

Biaya Masuk Wisata Arung Jeram Sungai Citarik

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)
  • Biaya parkir arung jeram: Rp 190.000-495.000/orang

(Pembaruan September 2023)

Jam buka Arung Jeram Sungai Citarik

  • Buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore

Tips agar lebih nyaman saat beraktivitas di Sungai Citarik

Beberapa tips berikut ini akan berguna saat mengikuti wisata arung jeram Sungai Citarik saat berlibur.

  • Bawalah pakaian ekstra agar Anda tidak perlu khawatir setelah arung jeram
  • Sangat disarankan untuk membawa jaket dan pakaian hangat karena suhu udara di sana cukup rendah
  • Jika ingin arung jeram, ajaklah banyak teman atau bahkan rombongan lebih banyak. Bukan tidak mungkin, Anda dan rombongan akan mendapat diskon
  • Ada berbagai jenis penyedia arung jeram. Dari harga termurah hingga harga termahal. Jika Anda seorang pemula, rasa aman dan nyaman adalah yang utama. Oleh karena itu, disarankan bagi operator arung jeram yang memiliki catatan keselamatan 100%.
  • Perhatikan kondisi tubuh, daya tahan tubuh dan kesehatan. Jika kesehatan anda memburuk sehari sebelum mengikuti aktivitas arung jeram, harap membatalkan aktivitas tersebut karena akan mempengaruhi kenikmatan arung jeram
  • Jika ingin menikmati arus Sungai Citarik yang sangat deras, berkunjung saat musim hujan juga sangat disarankan

Demikianlah gambaran singkat mengenai pariwisata di Arung Jeram di Sungai Citarik Ini akan menguji Andreanlin Anda. Bagi anda yang berminat untuk berlibur bersama keluarga besar atau sahabat.

Galeri Foto Sungai Citarik

Potret Sungai Citarik
Potret jembatan di atas sungai
Antusiasme pengunjung menjelang arung jeram
Berenang di Sungai Citarik

Arung Jeram di Sungai Citarik

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button