Berita Wisata

Arus lalu lintas dan kunjungan ke tempat wisata di Klaten selama liburan Natal terpantau baik

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Situasi lalu lintas dan kunjungan objek wisata di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah selama liburan Natal 2022 terlihat kondusif.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polres Klaten Iptu Abdillah kepada wartawan, Senin (26/12/2022).

“Periode Temple Candle Ops pertama di tahun 2022 adalah 22-26 Desember Al-Hamdulillah wilayah Kabupaten Klaten kondusif,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk arus lalu lintas memang terjadi peningkatan dan kepadatan di beberapa daerah lampu lalulintas Namun di Klaten masih normal dan lalu lintas lancar.

Terkait objek wisata, kata Iptu Abdillah, Sabtu dan Minggu (24-25/12/12) juga dicermati.

“Semua tempat wisata yang ada di Klaten sudah kami petakan, dan sudah ada staf dan petugas screening yang bertugas di tempat wisata tersebut,” imbuhnya.

Dia menjelaskan pengamanan tidak hanya di jalan raya dan objek wisata, pusat perbelanjaan juga dijaga oleh polisi.

Abdillah kemudian mengimbau masyarakat yang akan berlibur di awal tahun untuk selalu menaati peraturan lalu lintas.

Pengunjung tempat wisata juga diimbau untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan aspek keselamatan, khususnya di wisata bahari, mengingat saat ini kita sedang memasuki puncak musim hujan.

“Selama perjalanan hati-hati, jaga keselamatan. Kemudian jangan sampai ada konvoi yang mengganggu pengguna jalan lain, apalagi dengan pipa knalpot yang putus,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo mengatakan, empat posko pengamanan dan jaga telah disiapkan Polres Klaten untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Keempat posko pengamanan dan dinas tersebut mulai beroperasi efektif sejak Jumat (23/12/2022) hingga Senin (2/1/2023).

“Untuk posko sendiri kita ada empat yaitu posko terpadu, posko jaga dan posko keamanan,” ujarnya.

Menurut dia, empat posko pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2023 itu tersebar di antara posko terpadu Prambanan, posko jaga Alun-Alun Klaten, posko Jatinom, dan posko Delanggu.

Kemudian, lanjut Eko, libur Natal dan Tahun Baru 2023 bertepatan dengan libur sekolah, sehingga lalu lintas di Klaten diperkirakan akan meningkat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, lanjutnya, pihaknya akan menerjunkan 1.337 orang untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Klaten Jawa Tengah.

Dia mengatakan ribuan orang akan disebar di seluruh wilayah Kabupaten Klaten untuk memberikan pengamanan selama Natal dan Tahun Baru.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button