Berita Wisata

Ashanty diminta membantu mempromosikan potensi wisata Rejang Lebong

Kami mendorong Mbak Ashanty dan Mas Anang (Anang Hermansyah) untuk membantu mempromosikan potensi wisata tersebut

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) – Bupati Rejang Lebong Provinsi Bengkulu Syamsul Effendi meminta seniman keturunan atau asal Bengkulu membantu mempromosikan potensi wisata provinsi itu, termasuk penyanyi Ashanty yang merupakan cucu tokoh penting di Rejang Lebong.

“Kami mendorong Mbak Ashanty dan Mas Anang (Anang Hermansyah) untuk membantu mempromosikan potensi wisata Kabupaten Rejang Lebong agar dapat dikenal oleh masyarakat luas,” kata Syamsul Effendi saat menyambut Ashanty dan keluarganya di rumah dinas Pemkab. Bupati Rejang Lebong. , Rabu.

Ia menjelaskan, Kabupaten Rejang Lebong merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu yang terletak di dataran tinggi, dimana mata pencaharian utama masyarakatnya adalah petani kopi dan aneka sayuran.

Baca juga: Intip Rejang Lebong, Surga Wisata Alam Bengkulu

Selain memiliki hasil bumi unggulan berupa kopi dan sayuran, katanya, Rejang Lebong juga memiliki sejumlah wisata alam yang menawan seperti TWA Bukit Kaba, Air Terjun Tri Sakti, air terjun Batu Betiang, kemudian Danau Mas Harun Bastari (DMHB) dan yang lain.

Menurutnya, kedatangan Ashanty sekeluarga di Kabupaten Rejang Lebong sangat dinantikan karena penyanyi tersebut merupakan cucu dari Profesor Abdullah Sidikk, tokoh nasional kelahiran Kabupaten Lebong yang besar di Kota Curup (ibukota Rejang Lebong) yang pernah menemani Presiden Soekarno selama pengasingannya di Bengkulu pada tahun 1938-1942.

“Profesor Abdullah Sidikk juga punya banyak buku adat Rejang Lebong, banyak prestasinya. Kami mendukung Prof Abdullah Sidikk masuk sebagai salah satu pahlawan nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ashanty didampingi suaminya Anang Hermansyah dalam sambutannya mengatakan sangat senang bisa kembali ke kampung halaman leluhurnya dan berharap suatu saat nanti bisa kembali untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di daerah tersebut.

Baca Juga: Juara Desa Wisata Bengkulu Jadi Percontohan

Ashanty mengaku sesampainya di Kota Bengkulu langsung berziarah ke makam leluhur (poyang) Edward Coles, kemudian dilanjutkan ke Rejang Lebong untuk bertemu keluarga besar kakeknya Abdullah Sidikk dan mengunjungi keluarga. kuburan di Kota Curup.

Sementara itu, Anang Hermansyah dalam kesempatan tersebut mengatakan akan menyediakan Mendukung untuk kemajuan pembangunan Provinsi Bengkulu, karena istrinya (Ashanty) adalah bagian dari Kabupaten Rejang Lebong.

Ashanty yang telah ditunjuk sebagai duta sosial budaya dan pariwisata Provinsi Bengkulu ini memiliki program kegiatan selain ziarah dan silaturahim dengan keluarga besar kakeknya, ia juga mengikuti seminar di IAIN Curup untuk memperjuangkan guru. Abdullah Sidikk menjadi salah satu pahlawan nasional dan menghadiri peringatan hari jadi provinsi Bengkulu tahun 2022.

Baca Juga : Jual Keindahan Desa Wisata Penembang Bengkulu

Baca juga: MP: Desa wisata Bengkulu mulai berkembang

Baca Juga: Desa Wisata Bengkulu Persiapkan Kajian ADWI 2022

Pengkhotbah: Nur Muhammad
Penerbit: Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button