Berita Wisata

Atraksi, rute dan harga tiket masuk

JAKARTA, iNews.id – Pantai Pok Tunggal merupakan tempat wisata di Yogyakarta. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang tidak terdapat di semua pantai di Indonesia.

Sebelumnya, Pantai Pok Tunggal tidak dijamah manusia hingga akhirnya ditemukan warga sekitar saat mencari sumber air di selatan. Kini, destinasi wisata ini ramai dikunjungi setiap hari.

Ulasan tentang Pantai Pok Tunggal yang patut untuk disimak adalah sebagai berikut.

Pantai Pok Tunggal

1. Daya tarik

Saat berkunjung ke Pantai Pok Tunggal, Anda akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih dengan ombak biru yang indah. Di pinggir pantai terdapat pohon duras yang menjadi ikon pantai.

Selain bermain pasir dan air di pantai, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti diving atau snorkeling. Pasalnya, dasar Pantai Pok Tunggal akan menampilkan keindahan terumbu karang dan biota laut.

Tak jauh dari pantai, terdapat sumber air tawar yang berasal dari sungai bawah tanah. Dengan keindahan alam yang memukau, Pantai Pok Tunggal sering dijadikan tempat berkemah.

Daya tarik lain dari pantai ini adalah adanya tebing-tebing yang seolah mengelilingi pantai. Bukit ini bahkan sering dijadikan tempat pendakian.

Bahkan saat berhasil mendaki bukit, Anda bisa melihat pemandangan pantai Pok Tunggal atau sunset dari atas tebing. Di atas bukit juga terdapat penginapan yang bisa Anda sewa dengan harga terjangkau.

Ketika Anda mengunjungi Pantai Pok Tunggal, Anda tidak perlu khawatir lapar atau haus. Pasalnya, banyak warung di sekitar pantai yang menjajakan aneka makanan.

2. Fasilitas:

– Tempat parkir
– Toilet
– Tempat sholat
– Tempat perkemahan
– Penyewaan payung, gazebo, matras, tenda camping
– Aula
– Warung makan
– Asrama atau vila

3. Lokasi

Pantai Pok Tunggal terletak di Desa Tepus, Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini dikelilingi oleh perbukitan Tirta Pok Tunggal di sebelah barat dan perbukitan Panjong di sebelah timur.

4. Jadwal perjalanan

Dibutuhkan sekitar 2 jam perjalanan jika Anda mulai dari pusat kota Yogyakarta. Dari pusat kota, Anda bisa langsung menuju Jalan Imogiri untuk menuju Tepus.

Penerbit : Komaruddin Bagja

Ikuti iNewsYogya News di Google News

Bagikan artikel:

tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button