Berita Wisata

Ayah dan anak di Mamuju tengah tenggelam saat berlibur di pantai

Pusat Mamuju

Sugiono (47) dan putranya Zulfikar (12) dikabarkan tenggelam saat berlibur di Pantai Polo, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulawesi Barat). Keduanya tewas setelah tersapu ombak tinggi di pantai.

“Dua korban. Ayah dan anak,” kata Koordinator Pusat Data dan Informasi BPBD Mamuju Tengah Rezky Ilhamsyah detikcom, Minggu (1/1/2023).

Peristiwa itu terjadi di Rumah Polo, Desa Lamba-Lamba, Kecamatan Pangale pada Minggu (1/1) sekitar pukul 14.20 WITA. Awalnya, dua anak Sugiono, Zulfikar dan adiknya, berenang tak jauh dari pantai.

Namun tak lama kemudian, ombak dari pantai tiba-tiba naik dan menghanyutkan keduanya ke laut hingga tenggelam.

“Saat sedang berenang, Zulfikar dan adik perempuannya, tiba-tiba air laut naik dengan gelombang tinggi. Keduanya tenggelam oleh arus,” jelasnya.

Sugiono yang melihat kejadian itu kemudian bergegas menyelamatkan kedua anaknya. Dia berhasil menyelamatkan putrinya. Sementara itu, ketika dia kembali untuk Zulfikar, gelombang tinggi sial menyeretnya ke laut dan menenggelamkannya juga.

“Awalnya dia berhasil menyelamatkan putrinya. Dia kembali (berenang) berharap bisa membantu putranya, tapi dia hanyut terbawa arus,” jelasnya.

Jenazah Sugiono pertama kali ditemukan tim SAR Gabungan yang langsung turun ke lokasi kejadian. Sedangkan Zulfikar ditemukan sekitar 30 menit kemudian.

Jenazah Sugiono ditemukan sekitar pukul 14.52 WITA, sedangkan Zulfikar ditemukan sekitar pukul 15.25 WITA,” pungkasnya.

Tonton video “Orang yang hanyut di Tabanan Bali ditemukan tewas”
[Gambas:Video 20detik]
(sar/ata)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button