Berita Wisata

Bagus dan kreatif – Berita Pijar

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Raudhatul Athfal (RA) Ashabul Kahfi mencapai puncak kegiatan wisata alam di taman wisata Kebun Raya Jompie (KRJ), Jln. Industri Kecil Kota Parepare, Sabtu (17/12/2022).

Pada puncak kegiatan, tema wisata alam juga dirangkai dengan mengadakan peringatan Hari Ibu dengan tema “Madrasah Ibu Utama Pembentuk Generasi Quran”.

Pantauan pijarnews.com, mahasiswa RA. Ashabul Kahfi sangat senang mengikuti kegiatan tersebut, para santri juga antusias mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan.

Hj. Nasmiah, kepala sekolah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkuman pembelajaran selama 1 semester, dimana capaian pembelajaran selama 1 semester di sekolah dirangkum dalam kegiatan.

“Kegiatan di sekolah hanya untuk pembelajaran berpidato, dan pada puncak tema itu, anak-anak dikenalkan sesuai tema di sekolah,” kata Nasmiah kepada PIJARNEWS.COM, Sabtu (17/12/2022).

Nasmiah mengungkapkan, suasana yang nyaman bagi para siswa menjadi salah satu alasan pihak sekolah memilih KRJ.

“Tempatnya bagus untuk anak-anak, sejuk, bebas polusi,” ujarnya.

Orang tua siswa, Andi Novyanti Aswan, menyampaikan apresiasinya atas puncak kegiatan bertema wisata alam yang diselenggarakan RA. Ashbul Kahfi.

“Ya Alhamdulillah bagus menurut saya, karena di luar biasanya anak-anak belajar di gedung, dan anak saya baru pertama kali ikut tema utama,” ujarnya singkat.

Menurut Novy, sapaan akrabnya, kegiatan outdoor dapat melatih motorik kasar dan halus anak.

“Alhamdulillah bisa melatih motorik kasar anak karena sebelumnya ada jalan-jalan, jadi tidak hanya motorik halus saja yang diasah disini, motorik kasar juga dilibatkan, ada jalan, lompat, menurut saya cukup kreatif dari pihak sekolah. “, puji Novy. (adv)

Wartawan: Faizal Lupphy.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button