Berita Wisata

Bali bukan cuma Pantai Kuta, ada pantai tersembunyi di leher pulau, pernah ke sana?

Suara Denpasar – Berbicara tentang pantai di Bali, biasanya orang mengasosiasikan dengan Pantai Kuta dan Sanur. Namun, Bali memiliki garis pantai hingga 600 kilometer, lho. Dengan kata lain, masih banyak pantai di Bali.

Salah satunya adalah Pantai Teluk Merci. Obyek wisata ini berada di desa Sumberklampok, kecamatan Gerokgak, kabupaten Buleleng, Bali. Lokasinya berada di pantai utara atau Pantura Bali. Jika melihat peta pulau Bali letaknya di leher pulau.

Pantai Teluk Thank memiliki hamparan pasir hitam yang tidak terlalu luas di pesisirnya. Pantai Teluk Thank merupakan salah satu tempat wisata di pulau Bali, namun hanya sedikit wisatawan yang mengetahuinya.

Untuk itu, keindahan alam Pantai Teluk Thank masih terjaga.

Baca Juga: Surga Tersembunyi di Bali Ternyata Karangasem, Pantai Lain?

Fasilitas yang ada di Pantai Teluk Thank

Fasilitas Pantai Teluk Terima cukup lengkap. Fasilitas yang ditawarkan digunakan untuk menunjang kegiatan wisata dan rekreasi pengunjung.

Beberapa fasilitas tersebut, seperti perahu motor yang disewakan untuk menyeberang ke Pulau Menjangan.

Jika ingin berwisata kuliner, di pantai ini juga terdapat warung-warung kecil yang bisa membeli minuman atau makanan.

Selain itu, ada juga homestay sederhana yang bisa disewa jika Anda dan keluarga ingin menginap.

Baca juga: Intip Mari Beach Club Bali, Pantai Milik Raffi Ahmad yang Disambangi Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan Saat TC

Ada juga toilet untuk buang air besar atau kecil dan tempat bilas setelah berenang di pantai.

Jika Anda membawa kendaraan sendiri, Anda tetap tidak perlu khawatir soal parkir. Hal ini dikarenakan tersedianya lahan parkir yang cukup luas untuk mobil dan motor.

Beberapa fasilitas yang ada di Pantai Teluk Thank juga akan dikembangkan untuk melayani kegiatan wisata pengunjung.

Akses ke Pantai

Menuju salah satu destinasi wisata di pulau Bali juga tidak begitu sulit. Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 165 km ke pusat kota Denpasar atau dari Bandara Kuta Ngurah Rai.

Pantai Teluk Thank sendiri terletak di sebuah teluk yang sedikit menjorok dari pantai utara atau pantai utara Bali.

Jika menggunakan jalur darat dari Jawa, wisatawan cukup belok kiri di pertigaan Cekik, Gilimanuk.

Lokasi yang agak terpencil ini memastikan pantai tidak terlalu bergelombang atau berombak. Hal ini membuat Pantai Teluk Thank sangat cocok untuk berenang bersama teman atau keluarga.

Tempat wisata di Bali ini semakin terkenal dan banyak dikunjungi oleh masyarakat khususnya masyarakat Buleleng maupun wisatawan mancanegara.

Selain sebagai tujuan wisata, Pantai Teluk Thank juga sering dijadikan pintu gerbang menuju Pulau Menjangan. Apakah kamu pernah ke sana? (*/Aryo)

Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button