Berita Wisata

Bali Pilihan yang tepat untuk berlibur di penghujung tahun 2022


SEMANGAT ORANG
Segudang pesona dan keindahan yang ditawarkan oleh Pulau Dewata julukan Pulau Bali tentunya tidak perlu diragukan lagi. Wisatawan lokal bahkan mancanegara menjadikan Bali sebagai destinasi liburan prioritas.

Bali telah memenangkan beberapa penghargaan, seperti tujuan liburan paling bahagia di dunia pada tahun 2022, menurut survei oleh operator perjalanan dan pariwisata Perancis, Club Med.

Hal ini menandakan bahwa Bali semakin baik dan semakin baik untuk dikunjungi dalam rangka memenuhi liburan akhir tahun 2022. Anda tidak perlu ragu untuk datang ke Bali, minimal sekali seumur hidup.

Deretan pantai hornbeams selalu menjadi sajian utama. Mayoritas wisatawan yakin bahwa pantai tersebut masuk dalam daftar kunjungan. Setiap pantai di Bali memiliki ciri khasnya masing-masing, sehingga tidak heran jika wisatawan ingin mengunjungi lebih dari satu pantai. Beberapa pantai yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Nusa Dua, Pantai Jimbaran, Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Tanah Lot, Pantai Dreamland dan masih banyak lagi.

Pantai-pantai di Bali selalu menjadi sajian utama para wisatawan.  /dokter.  Perjalanan ke Indonesia.

Pantai-pantai di Bali selalu menjadi sajian utama para wisatawan. /dokter. Perjalanan ke Indonesia.

Kekayaan budaya Bali tidak bisa diabaikan begitu saja untuk disimak. Tari Kecak dilakukan di atas tebing, dekat Pura Uluwatu, misalnya. Tempat lain yang juga bisa dikunjungi untuk melihat kekayaan budaya Bali adalah Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Wisatawan bisa melihat patung Garuda Wisnu Kencana yang tingginya lebih dari 120 meter. Patung itu telah menjadi ikon peradaban yang tak lekang oleh waktu. Patung tembaga, baja dan kuningan itu menggambarkan dewa Hindu Wisnu mengendarai tunggangannya, burung Garuda.

foto: Kekayaan budaya Bali yang patut disaksikan wisatawan / dok. Tim Komunikasi dan Media G20

Tidak lengkap rasanya jika Anda datang ke Bali tanpa membawa pulang oleh-oleh. Ada banyak toko yang menjual produk atau kerajinan menarik di sepanjang jalan di Bali yang bisa Anda bawa pulang, mulai dari pai susu, kopi, hingga kerajinan tangan khas.

Akses menuju Bali dapat dilakukan dengan berbagai rute. Bisa melalui udara, darat dan laut. Bagi yang memilih transportasi udara, pilihlah tujuan Bandara Internasional Ngurah Rai. Penerbangan internasional dan domestik tersedia 24 jam sehari dan siap mengantar pengunjung ke pulau dewata. Bandara Ngurah Rai diperkirakan tutup selama 24 jam pada Hari Raya Nyepi.

Jalur darat melalui Tol Trans Jawa membuat menuju Bali lebih mudah dan cepat. Jika sebelumnya perjalanan Jakarta-Bali memakan waktu hingga 38 jam, kini waktu perjalanan dapat dipangkas setengahnya, menjadi sekitar 20 jam.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button