Tempat Wisata

Batursee – Harga tiket masuk dan tempat saat ini 2023

Danau Batur – Bali merupakan salah satu daerah di Indonesia yang bisa dikatakan memiliki pariwisata yang sangat luas. Mulai dari pesona alam berupa pantai, danau, dan pegunungan. Atau juga wisata budaya berupa tarian, upacara adat yang masih sangat kental dan seolah tidak akan pernah pudar dimakan zaman.

Salah satu kawasan yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Pulau Dewata adalah Danau Batur. Pemandangannya yang indah dan esoteris membuat siapa pun yang mengunjungi tempat ini sulit untuk melanjutkan perjalanan.

Danau ini berada di dekat Gunung Batur. Nah, nama Batur sendiri diambil dari nama gunung tersebut. Terletak di atas ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut. Dengan luas sekitar 16 kilometer persegi. Dengan kedalaman sekitar 51 meter.

Perlu diketahui, objek wisata ini pernah mengharumkan nama bangsa karena ditetapkan sebagai Taman Bumi oleh Unesco. Dimana kita bisa menikmati berbagai macam keindahan seperti hijaunya pepohonan. Hal ini menimbulkan nuansa dan suasana yang sangat sejuk, teduh dan damai di sekitar danau.

Menariknya, warna air di danau ini bisa berubah-ubah. Karena pengaruh senyawa belerang yang ada di dasar danau. Terkadang kita melihat warna agak kebiruan atau berubah menjadi hijau. Itu juga bisa berubah menjadi kekuningan.

Di sini kita juga dapat mengagumi berbagai spesies hewan endemik dan bebatuan yang sangat menarik dan terkait dengan geopark.

Biaya masuk Danau Batur

Biaya masuk ke Danau BaturFoto:

Harga tiket masuk ke Danau Batur sangat murah, karena Anda hanya perlu membayar biaya sebesar 15.000 per orang.

Bagi yang membawa mobil dikenakan biaya parkir sebesar 10.000 rupee. Sedangkan bagi Anda yang datang dengan bus dikenakan biaya parkir sebesar 20.000 rupiah.

Harganya tidak sepenuhnya terjangkau, meski tiket dan biaya Danau Batur dapat berubah sewaktu-waktu.

Kunjungi juga daftar 25 Tempat Wisata Di Bali Paling Direkomendasikan.

alamat dan lokasi rute

Lokasi Danau Batur di BaliFoto:

Alamat Danau Batur terletak di Desa Penelokan Utara, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Jarak dari Kota Denpasar sekitar 65 km. Jika berangkat dari Bandara Ngurah Rai, perjalanan memakan waktu sekitar 2 hingga 3 jam. Hal ini tergantung pada kecepatan dan arus lalu lintas.

Kendarai kendaraan menuju Tol Benoa arah Denpasar atau Sanur. Rute Menuju Danau Batur Selanjutnya menuju tol Mandara. Lanjutkan ke Tol Pelabuhan Benoa dan lewati Ngurah Rai sejauh 30 km.

Kemudian, alihkan kendaraan ke Jalan Raya Tulikup hingga menemukan bundaran. Selanjutnya jalan menuju Danau Batur. Terus lurus ke Jalan Brigjen Ngurah Rai. Ikuti saja beberapa rambu yang sudah ada. Sampai Anda tiba di titik lokasi.



Kunjungi juga Danau Beratan Bedugul Bali yang sangat indah dan menarik.

Tempat wisata di Danau Batur Bali

Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke sini:

1. Memancing

Alamat Danau Batur BaliFoto:

Wisata di Danau Batur tidak hanya memberikan kesejukan saja. Namun ada beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati di sini. Mulai memancing. seperti yang kita tahu kalau danau ini kaya akan ikan. Oleh karena itu, beberapa nelayan akan mencari ikan di sini.

Bagi anda yang ingin merasakan pengalaman memancing di Danau Batur. Anda harus menghubungi salah satu nelayan. Dengan harga mulai dari 100.000 rupiah. Anda akan diberikan peralatan memancing dan diantar ke spot-spot memancing yang menarik.

Selain memancing, kita juga disuguhkan pesona tradisional Desa Trunyan yang masih melestarikan tradisi dan adat istiadat menarik yang patut untuk dinikmati. Salah satunya adalah tidak menguburkan jenazah, menariknya tidak menimbulkan bau yang menyengat lho.

Ada pohon Tarumenyan di sini. Dimana pohon ini menetralkan bau dari mayat yang ditinggalkan begitu saja. Oleh karena itu desa ini dinamakan Desa Trunyan.

Simak juga kafe terbaru dan terpopuler di Bali yang wajib Anda kunjungi.

2. Wisata kuliner terbaik di Kintamani

Kenikmatan kuliner di Danau Batur, BaliFoto:

Anda juga bisa menikmati Danau Batur dengan mengunjungi beberapa restoran yang menyajikan menu terbaik di Kintamani. Anda juga bisa menikmati ikan nila di sini. Olahan ikan ini konon merupakan olahan khas Kintamani.

Selain itu, Anda akan menikmati berbagai macam hidangan yang lezat dan menggugah selera. Anda juga bisa menikmati pemandangan yang super keren. Hal ini akan langsung meningkatkan nafsu makan Anda.

Untuk harganya tidak terlalu mahal dan sangat ramah backpacker. Dengan pelayanan yang sangat ramah, sayang sekali jika tidak mengunjungi restoran di sini.

Kunjungi juga spot-spot populer untuk berbelanja oleh-oleh khas Bali.

3. Spot foto paling romantis

Spot foto Danau Batur di BaliFoto:

Bagi Anda yang menyukai fotografi. Jangan lupa membawa kamera yang mumpuni. Pasalnya Danau Batur terkenal dengan spot foto romantisnya yang terlihat mengesankan di foto.

Selain itu kita juga bisa menikmati matahari terbit dan terbenam yang sangat romantis. Coba bertahan hingga malam tiba, maka kita akan menemukan pesona Danau Batur seperti dalam lukisan karya seorang pelukis ternama.

4. Menikmati pemandian air panas alami Batur

Pemandian air panas alami Batur KintamaniFoto:

Daya tarik terakhir yang bisa kita nikmati di tempat wisata Danau Batur adalah sumber air panas alami. Air yang ada di sini berasal dari Gunung Batur sehingga memiliki kandungan belerang yang sangat baik untuk tubuh dan juga jantung Anda.

Bagi anda yang ingin bersantai disini. Anda hanya perlu membayar biaya sebesar 15.000 rupiah. Bagi anda yang ingin berenang dan menikmati nikmatnya air panas ini hanya dikenakan biaya sebesar 60.000 rupiah saja.

Simak juga 10 Tempat Kuliner Khas Bali yang Tidak Boleh Dilewatkan.

5. Hotel di lingkungan sekitar

Hotel dekat Danau BaturFoto:

Sungguh sangat menyenangkan menikmati suasana di Danau Batur. Saya enggan meninggalkan tempat ini. Kesejukan dan juga warnanya membuat kita semakin terhibur dengan keindahannya.

Jadi ada baiknya kita mencari tempat istirahat sebagai tempat istirahat agar esok hari kita bisa melanjutkan perjalanan menikmati Kintamani dan Bangli. Ada beberapa rekomendasi yang bisa menjadi referensi tempat menginap saat berkunjung ke Danau Batur.

Yang pertama adalah Lakeview Hotel dan Restoran. Tempat ini paling banyak diminati oleh sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Danau Batur. Pemandangan danau dan pegunungan yang mengesankan terlihat jelas di depan mata Anda.

Bayangkan ini: saat Anda bangun di pagi hari, melangkahlah ke balkon dan saksikan matahari bercampur dengan pegunungan dan danau yang megah. Sungguh sayang jika ditolak.

Terdapat banyak fasilitas yang dapat Anda gunakan, termasuk WiFi gratis, layanan antar-jemput ke dan dari bandara, bar, dan taman yang indah. Harga mulai 600.000 hingga 3 jutaan. Penginapan ini berada di Jl. Raya penelokan, Kintamani, Sukawana, Kintamani, Bangli, Bali.

Rekomendasi kedua yang bisa diberikan kepada Anda adalah Black Lava Hostel. Fasilitasnya pun tidak kalah. Kita bisa menikmati WiFi gratis dan super cepat. Kolam renang, restoran, antar-jemput bandara, kano, persewaan sepeda dan masih banyak lagi yang pasti akan memanjakan Anda.

Tarif kamar mulai dari 500.000 hingga 2 juta rupee. Penginapan ini beralamat di Jalan Pendakian Gunung Batur, Batur Tengah, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652.

Kunjungi Juga : Tempat Menarik Terbaru di Bali.

Danau Batur juga disebut sebagai kaldera terindah dan terbesar di dunia. Dengan segala keindahannya, sayang untuk dilewatkan walau hanya sekelumit. Jadi jangan lupa luangkan waktu untuk mengunjungi objek wisata ini selama berada di Bali.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button