Berita Wisata

Bepergian dan isi ulang baterai Anda di Tianyar Savana Bali

Savana Tianyar Bali menampilkan atraksi alam unik yang menghadap ke padang rumput dengan latar belakang Gunung Agung. (Info Dok. Badung)

Lagi-lagi Bali menawarkan destinasi wisata alam yang tak kalah menarik dari keindahan pantainya. Kali ini, pulau dewata, Bali, menawarkan padang rumput alam yang indah di kaki Gunung Agung.

Savana Tianyar yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali ini menawarkan nuansa eksotis berupa hamparan sabana yang mirip dengan sabana di Afrika. Namun anda tidak perlu takut karena sabana ini tidak di huni oleh hewan liar seperti singa, kijang atau hyena. Tempat ini merupakan padang rumput yang luas dengan rerumputan hijau kekuningan saat musim kemarau dan hijau saat musim hujan. Bagi Anda yang ingin berobat di tempat yang sejuk dan nyaman, Savana Tianyar sangat cocok untuk destinasi Anda.

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Agung memungkinkan Anda untuk melihat keindahan Gunung Agung Bali dari jauh. Savana yang tercipta akibat dampak letusan Gunung Agung, meski meninggalkan bekas, ternyata ada keindahan dibaliknya yang ditunjukkan oleh Savana Tianyar.

Dan bagi anda yang berkunjung atau ingin berkunjung ke Bali. Berikut adalah ulasan singkat tentang sabana Tianyar yang megah dan disesuaikan dengan penyembuhan Anda!

Fasilitas Savana Tianyar Bali

Savana Tianyar Bali dengan padang rumput yang luas dan indah serta latar belakang Gunung Agung bisa digunakan untuk camping

Saat ini Savana Tianyar Bali belum sepenuhnya dikelola sebagai destinasi wisata, namun Anda tidak perlu merasa sedih jika ingin mengunjungi tempat ini. Savana Tianyar menyediakan toilet yang disediakan masyarakat dan restoran serta warung makan di sekitar tempat wisata ini. Anda juga bisa piknik dan tidur sambil memandangi langit di tempat ini bersama orang-orang tersayang.

Spot foto menarik di Savana Tianyar Bali

Savana Tianyar Bali dengan padang rumput yang luas dan asri serta berlatar belakang Gunung Agung yang dilewati masyarakat untuk upacara adat (pemenang lomba foto astra 2019)

Keindahan Savana Tianyar membuat tempat ini estetis dan Instagrammable bagi Anda yang mencari pemandangan alam dan langit. Warna rerumputan hijau kekuningan dan luasnya padang rumput membuat sabana ini sangat indah untuk diabadikan. Apalagi jika Anda datang saat matahari terbit (sunrise) atau saat matahari terbenam (sunset) yang akan menambah keindahan spot foto Anda dengan pancaran sinar keemasan matahari di padang sabana Tianyar.

Karena terletak di kaki Gunung Agung, sabana ini menampilkan pemandangan yang megah dan megah dengan pemandangan padang rumput dan pegunungan dengan langit biru yang dihiasi awan putih. Tidak jarang Savana Tianyar dijadikan sebagai spot foto sebelum pernikahan dan tempat peremajaan bagi kaum muda.

Selain itu, sabana Tianyar juga menjadi tempat penggembalaan ternak warga, seperti kuda dan sapi. Meski tidak menyediakan menunggang atau riding, Anda juga bisa berfoto dengan hewan jinak ini sebagai background foto yang menarik.

Jalan menuju sabana Tianyar Bali

Naik sepeda motor ke sabana Tianyar Bali dengan padang rumput yang luas dan indah serta latar belakang Gunung Agung

Bagi anda yang mengunjungi tempat ini dari kota Denpasar akan memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit. Meski waktu tempuh relatif lama, Anda akan menikmati deretan pemandangan keindahan alam pulau Bali di sepanjang perjalanan.

Untuk mencapai Savana Tianyar, Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat atau bagi Anda yang ingin bersantai juga bisa menyewa mobil atau motor yang disewa warga sekitar. Lokasi Savana juga tersedia di Google Maps, jadi Anda tidak perlu khawatir tersesat di sepanjang jalan.

Tiket Masuk dan Jam Buka Savana Tianyar Bali

Savana Tianyar Bali dengan padang rumput yang luas dan indah serta latar belakang Gunung Agung yang dipenuhi kuda dan sapi lokal

Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, akses masuk dan tempat parkir Savana Tianyar juga gratis. Jadi kamu bisa sembuh tanpa perasaan bonco dan hemat anggaran perjalanan Anda untuk tempat wisata lainnya. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06:15 hingga 18:00 WITA pada hari Senin sedangkan Selasa hingga Minggu mulai pukul 07:15 hingga 18:00 WITA.

Jadi, apa Anda tertarik untuk mengunjungi Savannah Tianyar dan menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata Anda saat berkunjung ke Bali?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button