Tempat Wisata

Berbagai wahana dan tiket masuk

Berbagai wahana dan tiket masuk

Libur sekolah bisa dimanfaatkan untuk membekali anak dengan tambahan ilmu pengetahuan yang mungkin tidak didapatkan di sekolah.

Bagi Anda yang tinggal di Bogor, anak-anak bisa dibawa ke sana saat liburan sekolah Lapangan Kuntum Farm yang terletak di sebelah timur Bogor.

Di sana anak-anak bisa berwisata dan belajar ilmu baru tentang pertanian, peternakan dan perkebunan.

Kuntum Farm Field Bogor

Ulasan Lapangan Kuntum Farm

Kota Bogor sudah lama dikenal sebagai kota yang memiliki banyak tempat wisata.

Dijuluki “Kota Hujan”, kota ini memiliki berbagai jenis tempat wisata, mulai dari yang menawarkan hiburan serba ada hingga yang menawarkan perpaduan antara hiburan dan edukasi.

Sekarang Lapangan Kuntum Farmhadir dengan konsep edukasi bertema agrowisata.

Artinya, objek wisata ini dibangun baik untuk rekreasi maupun edukasi tentang tumbuhan dan satwa.

Oleh karena itu, mengunjungi Kuntum Farm Field menawarkan manfaat ganda yaitu hiburan dan pengetahuan tentang pertanian dan peternakan.

Daya tarik Buds Farm Field

Tinjauan Lahan Pertanian Floretsinstagram.com/kuntumfarmfield

Kuntum Farm Field dibangun di atas lahan terbuka yang luas, dengan bangunan di bagian depan yang berfungsi sebagai lobby bagi pengunjung.

Di area lobi ini, pengunjung akan mendapatkan topi khusus yang wajib dikenakan selama menjelajahi area Kuntum Farm Field.

Selain itu, terdapat pula beberapa kolam ikan di area lobby ini Spa Ikan bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi pijatan kaki oleh ikan.

Percobaan Spa Ikan Untuk ini, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 30.000.

Setelah melalui pemeriksaan tiket dan mendapatkan topi di lobi, pengunjung dapat menjelajahi lebih jauh seluruh area Kuntum Farm Field.

Area Kuntum Farm Field dibagi menjadi beberapa area untuk memudahkan pengunjung dalam menjelajah.

Berikut adalah area atau zona yang ada di Lapangan Kuntum Farm:

1. Zona penanaman sayuran

kuntum-ladang-ladang-tajurinstagram.com/kuntumfarmfield

Di kawasan ini terdapat berbagai jenis sayuran seperti kol, wortel dan jenis sayuran lainnya.

Pengunjung dapat menikmati area ini dengan melihat tanaman sayuran dan mempelajari cara menanamnya.

Selain itu pengunjung juga diperbolehkan memetik berbagai macam sayuran dari kawasan ini dan membawanya pulang setelah membelinya dengan harga yang pastinya lebih murah dari harga pasar sayuran.

2. zona peternakan

Seperti namanya, ada berbagai jenis hewan ternak di zona ini seperti domba, kambing, domba, dan sapi.

Ada juga beberapa hewan peliharaan seperti kelinci yang termasuk hewan favorit anak-anak.

Agar penjelajahan kawasan ini semakin seru bagi Anda dan anak-anak, Anda bisa membeli makanan dan memberikannya langsung ke hewan peliharaan.

Salah satu pakan ternak yang dijual di kawasan ini adalah susu kemasan seharga Rp 5.000-10.000 yang nantinya bisa Anda berikan kepada kambing atau sapi.

3. Zona unggas

Di daerah ini terdapat berbagai jenis unggas terutama seperti angsa dan bebek. Beberapa anak sungai juga dibuat di sini sebagai habitat burung untuk dimodelkan di habitat aslinya.

4. Zona Berkuda

Ladang Pertanian Floret 2019instagram.com/kuntumfarmfield

Kuntum Farm Field juga menawarkan pusat berkuda bagi pengunjung yang ingin merasakan nuansa menunggang kuda.

Keindahannya adalah Anda tidak perlu tahu cara berkendara untuk berkendara di lokasi ini karena Kuntum Farm Field juga memiliki instruktur atau pemandu kuda yang siap memandu Anda sehingga Anda bisa berkuda.

Dipandu oleh pemandu berkuda profesional, Anda akan dibawa berkeliling sambil menunggang kuda sambil menikmati kesejukan dan ketenangan Kuntum Farm Field.

5. Zona penangkapan ikan

Menurut sebagian orang, menangkap ikan dapat melatih ketelitian dan ketelitian. Bagi anak-anak, terutama yang masih dalam masa pertumbuhan, tentu sangat menghibur dan bermanfaat untuk diajak bermain di area ini.

Bagian ini memperkenalkan permainan menangkap ikan kecil menggunakan jaring sebagai alat pancing.

Sekilas memang terlihat sepele dan sederhana. Namun untuk membuktikan jika menangkap ikan di zona ini mudah, Anda harus mencobanya sendiri.

6. Zona pertanian

Di area ini Anda khususnya anak-anak bisa belajar cara menanam tanaman yang benar.

Pengunjung zona ini diajari cara menanam, mengolah, dan memanen tanaman secara organik.

7. Zona Penajaman Kreativitas

Kuntum Farm Field Tajur Bogorinstagram.com/kuntumfarmfield

Area ini juga sangat penting bagi anak-anak. Di area ini, anak-anak dapat mengekspresikan ide dan kreativitasnya dengan menggambar dan mewarnai topi atau tutup kepala yang biasa digunakan oleh para petani.

Area ini tidak hanya bagus untuk melatih kreativitas, tetapi juga sangat cocok untuk anak usia 5 tahun ke bawah untuk mengenalkan mereka pada berbagai jenis warna.

Selain hal tersebut di atas, Kuntum Farm Field juga menyelenggarakan kursus pelatihan bagi pengunjung yang ingin mengetahui lebih jauh atau menambah keahlian dalam bercocok tanam.

Di Kuntum Farm Field, Anda bisa mengikuti pelatihan pembuatan kompos, menanam tanaman obat dan pohon buah-buahan, serta belajar bercocok tanam.

Alamat lapangan Kuntum Farm (h2)

Lokasi Kebun Bunga Lapanganinstagram.com/kuntumfarmfield

Kuntum Farm Field letaknya strategis dan mudah diakses karena banyaknya penunjuk jalan yang tersedia.

Alamat lengkap Kuntum Farm Field ada di Jl. Raya Tajur No. 291, Sindangrasa, Bogor Timur, Bogor, Jawa Barat.

Untuk mencapainya dari pusat kota Bogor, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 21 menit dengan jarak sekitar 7 kilometer.

Bagi pengunjung dari Jakarta, perjalanan menuju lokasi Kuntum Farm Field berjarak kurang lebih 62 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh kurang lebih dua jam.

Rute menuju Kuntum Farm Field

Rute menuju Kuntum Farm Field Dengan aplikasi ini juga sangat mudah ditemukan Peta Google.

Jika Anda dari arah Jakarta, Anda tinggal mengikuti jalan tol Jogorawi hingga keluar pintu tol lalu ikuti petunjuk menuju Kuntum Farm Field yang tertera di papan petunjuk.

Jam buka Kuntum Farm Field

jam buka florets-farm-fieldinstagram.com/kuntumfarmfield

Objek wisata Kuntum Farm Field buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Hari jam operasi
Senin minggu 08.00 – 18.00 WIB

Bagi Anda yang datang dari luar kota, sebaiknya berangkat lebih awal agar bisa menjelajahi Kuntum Farm Field lebih baik sebelum pengunjung lain datang.

Biaya masuk ke Kuntum Farm Field

Harga Tiket Masuk Bud Farm Fieldinstagram.com/kuntumfarmfield

Biaya masuk ke Kuntum Farm Field Mungkin sedikit mahal bagi sebagian orang. Namun yakinlah, banderol yang terbilang mahal ini sebenarnya sepadan dengan hiburan dan pengetahuan yang Anda dapatkan.

jenis tiket harga tiket
tiket masuk Rp40.000 (hari kerja) – Rp50.000 (akhir pekan, hari libur)
memberi makan binatang 5.000 Rp
untuk menangkap ikan 100.000 Rp

Di zona peternakan Anda bisa ikut memberi makan hewan seperti kambing dan sapi. Namun, untuk mendapatkan izin, Anda harus membayar tiket perjalanan seharga Rp 5.000.

Begitu juga jika anak-anak ingin mencoba permainan menangkap ikan di zona pemancingan. Mereka atau orang tuanya juga harus membayar tiket kereta api yang cukup mahal yaitu Rp 100.000.

Fasilitas Lapangan Kuntum Farm

Tentunya fasilitas juga menjadi hal yang diperhatikan oleh pengelola properti wisata Lapangan Kuntum Farm. Oleh karena itu, tempat ini juga memiliki fasilitas yang memadai seperti tempat parkir, mushola, toilet, tempat makan, penjualan bibit dan lainnya.

Tanam Kebun Bungainstagram.com/kuntumfarmfield

Baca juga: Tempat wisata di Bogor

Mengunjungi tempat wisata dimaksudkan untuk mendatangkan manfaat lebih dari sekedar hiburan semata. Untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi, Anda dan keluarga bisa datang kepada kami Kuntum Farm Field Bogor.

Selain Lapangan Kuntum Farm, sebenarnya ada beberapa tempat wisata di Bogor yang menggabungkan konsep entertainment dan education. Obyek wisata tersebut antara lain : Devoyage Bogor dan Kebun Raya Bogor.

Informasi di atas telah kami rangkum dengan cermat dari berbagai sumbersahdata. Oleh karena itu, jika ada kesalahan atau kekeliruan dalam informasi, kami harap Anda tidak keberatan untuk memberi tahu kami.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button