Berita Wisata

Berkendara ke desa Obelix, hanya 30 menit dari Tugu Jogja

KOMPAS.com – Yogyakarta tidak pernah kekurangan tempat wisata. Hampir selalu ada tempat wisata.

Salah satu tempat wisata terbaru di Yogyakarta adalah Obelix Village. Tempat ini masih satu kerabat dengan Obelix Hills.

“Ada kebun binatang kecilAda pertanian miniAda Taman bungadan yang terakhir ada di sini jembatan sungai atau tempat foto di tepi sungai,” kata Wakil Manajer Operasi Desa Obelix, Alan Tri Handoko Kompas.com di Obélix Village, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Obelix Village, Wisata Baru di Sleman yang Banyak Spot Foto Instagramable

Menurutnya, Obelix Village cocok untuk wisatawan keluarga, terutama yang membawa anak-anak. Ada banyak kegiatan wisata dan edukasi yang bisa dilakukan anak-anak.

“Mereka bisa berinteraksi dengan hewan di mini zoo, seperti memberi makan hewan dan menunggang kuda poni. Mereka juga bisa belajar tentang tumbuhan di mini farm,” ujar Alan.

Suasana malam hari di kebun binatang kecil Obelix Village, Yogyakarta.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Suasana nokturnal di kebun binatang kecil Desa Obelix, Yogyakarta.

Apalagi, ada banyak spot foto yang instagramable untuk dinikmati wisatawan. Lanskap dan pencahayaan yang baik selalu menghasilkan foto yang bagus, meskipun diambil pada malam hari.

Jalan menuju desa Obelix

Desa Obelix tepatnya berada di Krandon, Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ke kampung Obelix dari Tugu Jogja bisa ditempuh sekitar 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 13 kilometer (km).

Baca Juga: Bersantap Kuliner Sambil Menikmati Keindahan Yogyakarta di Obelix Hills

Jika Anda memulai perjalanan dari Tugu Jogja, pergilah ke arah barat terlebih dahulu. Kemudian di perempatan berikutnya, belok kanan menuju Jalan Magelang.

Kemudian lanjutkan mengikuti jalan utama menuju Magelang. Seberangi bypass utara, terus lurus menyusuri Jalan Magelang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button