Berita Wisata

Berkendara Yamaha WR 155 R Kunjungi Wisata Alam di Bandung — Suarapemredkalbar.com

Awal Tahun 2023 membawa semangat dan motivasi tersendiri bagi para pengendara sepeda motor untuk segera berkumpul melakukan kegiatan bersama, baik itu reli maupun berkendara dengan motor kesayangannya. Tak terkecuali komunitas WR Owners Indonesia (WOI), menggelar Gas Tour mengunjungi wisata alam di Kabupaten Bandung Barat pada Januari 2023.

Puluhan anggota WOI tidak hanya berasal dari Bandung, tetapi juga dari Jakarta dan Cianjur yang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka kompak berkendara dengan Yamaha WR 155 R dari kawasan Kotabaru Parahyangan menuju tempat wisata Sanghyang Kenit di Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat. Menempuh jarak kurang lebih 30km melintasi sejumlah trek berkarakter off-road, komunitas penggila Yamaha WR 155 R menikmati perjalanan yang lebih seru didukung keunggulan motor trail Yamaha. Jalur sungai, tanjakan, jalan bebatuan, tanah, persawahan dan perkebunan kelapa sawit merupakan bagian dari rute menantang yang mudah dilalui dengan menggunakan Yamaha WR 155 R.

“Touring dengan Yamaha WR 155 R mengunjungi tempat-tempat wisata merupakan program yang rutin kami lakukan, termasuk mengisi awal tahun 2023. Momen tahun baru ini kami awali dengan membuka lembaran baru, salah satunya melalui Gas Bersama. Petualangan seru ini sekaligus membuktikan kualitas Yamaha WR 155 R yang sudah teruji. Performa motor ini tangguh berkat mesin VVA (Variable Valve Actuation) 155 cc, suspensi yang nyaman dikendarai, dan ban dual purpose. yang memungkinkan petualangan melawan berbagai karakter jalan dapat berjalan lancar,” kata Iman Muwardi, Presiden WR Owners Indonesia (WOI).

Ditambahkan oleh Iman Muwardi, kemeriahan berpetualang bersama Yamaha WR 155 R membuat rombongan peserta komunitas WOI semakin menikmatinya saat tiba di lokasi menikmati pesona Sanghyang Kenit. Sepeda motor ini layak menjadi “The Real Adventure Partner” yang menemani para pecinta aktivitas off-road untuk melengkapi waktu luangnya saat mengunjungi destinasi wisata. Seperti yang dirasakan peserta Gas Together, mereka bisa melihat keindahan alam di Sanghyang Kenit sekaligus mendapatkan pengalaman mengendarai Yamaha WR 155 R.

YamahaWR155R

Mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha WR 155 R mengusung berbagai keunggulan desain, fitur dan performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik di kelasnya sehingga dapat menunjang aktivitas santai para pilot berpetualang.

Yamaha WR 155 R mengusung mesin 4-tak 155cc berpendingin cairan dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang mampu menghasilkan tenaga 12,3 KW/10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/6.500 rpm. Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, Yamaha WR 155 R sangat bisa diandalkan untuk digunakan menjelajahi berbagai medan baik on-road maupun off-road.

Untuk suspensi depan, Yamaha WR 155 R menggunakan suspensi tipe long telescopic dengan diameter besar mencapai 41mm, sehingga lebih nyaman digunakan untuk aktivitas off-road karena kemampuan redamannya yang baik. Selain itu, karakternya yang rigid juga mengoptimalkan penggunaan sepeda motor baik di jalan raya maupun off-road. Sedangkan untuk suspensi belakang ditopang Monocross Type Link bertekanan yang dilengkapi dengan oli dan tingkat kekerasannya dapat disesuaikan dengan selera pengguna.

Guna meningkatkan mobilitas di segala kondisi jalan, Yamaha WR 155 R menggunakan ban dual purpose yang terpasang pada velg alumunium alloy. Untuk tipe rangkanya sendiri sudah mengadopsi semi-double cradle yang kokoh dan juga memberikan pengendalian maksimal saat berkendara.

Selain itu, model ini juga dilengkapi speedometer LCD multifungsi yang informatif dan lampu hazard yang berfungsi sebagai peringatan saat pengemudi menghadapi keadaan darurat. Rem cakram gelombang ganda (double wave disc brake) yang terpasang pada sepeda motor juga semakin mengoptimalkan fungsi pengereman.

Otonominya yang tinggi dalam daya jelajah berkat kapasitas tangki yang besar yang mencapai 8,1 liter. Selain itu, desain sadel ala YZ Series yang datar juga memudahkan pengendara untuk mengatur posisi duduk sehingga meningkatkan kelincahan saat bermanuver.(ril)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button