Berita Wisata

Bersenang-senang sendirian di bebatuan terjal pantai Jungwok, wisatawan Sleman terbawa arus laut

DIY – Seorang turis asal Sleman hanyut di perairan Pantai Jungwok, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu, 6 November.

Koordinator Wilayah Operasi Pantai Satlinmas I Sadeng Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di lokasi hilangnya remaja bernama Dimas Ismoyo Nugroho, 23 tahun.

“Saat ini tim SAR dan kepolisian masih mencari korban dengan dibantu warga dan keluarganya,” ujarnya di Gunungkidul, DIY, seperti dikutip Antara, Minggu, 6 November 2018.

Handoko mengatakan, kejadian bermula saat rombongan wisatawan, termasuk Dimas, tiba di Pantai Jungwok sekitar pukul 13.30 WIB.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Dimas bermain di bebatuan kering yang relatif aman di sebelah barat. Dia berpisah dari rombongannya ketika dia diperingatkan akan gelombang pecah yang tidak responsif.

“Korban terlihat berjalan ke barat di balik bebatuan, sehingga tim SAR memberi peringatan, tetapi karena terlalu jauh, dia tidak mendengar,” kata Sunu.

Peringatan SAR tersebut membuat rekan Dimas berusaha mendekati korban. Namun, melihat di balik bebatuan, Dimas terlihat jatuh ke laut dan terbawa arus ke tengah.

“Tim SAR langsung melakukan penyelamatan dengan melompat ke laut, namun korban cepat hanyut terbawa arus dan tenggelam,” kata Sunu.

Atas kejadian ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Mohammad Arif Aldian mengimbau wisatawan untuk mematuhi perintah petugas Satlinmas SAR. Mereka juga diminta waspada saat liburan ke pantai di tengah cuaca hujan dan angin kencang yang terjadi belakangan ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button