Tempat Wisata

Biaya masuk dan perjalanan ke MARAKAS PARK

Taman Pondok Ungu Maracas

  • Biaya masuk: Bebas
  • Jam buka: 24 jam
  • Nomor telepon:
  • Alamat lokasi : Jl. Raya Pd. Ungu Permai, Bahagia, Babelan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17610

Taman Pondok Ungu Maracas adalah tempat pertemuan seru yang semakin ramai di malam hari. Lokasinya berada di kawasan perumahan Pondok Ungu Permai Bekasi.

Destinasi wisata yang memadukan pusat perbelanjaan, permainan anak, dan warung pinggir jalan. Taman ini kerap menjadi tempat wisata alternatif untuk menghabiskan malam akhir pekan.

Lokasi Taman Pondok Ungu Marakas sangat strategis yaitu di tepian Danau Marakash. Saat berkunjung, wisatawan juga bisa menikmati indahnya pemandangan danau.

Berwisata di taman yang diselimuti udara sejuk dan angin sepoi-sepoi ini semakin menyenangkan. Di malam hari pemandangannya semakin indah karena dihiasi banyak lampu warna-warni.

Biaya masuk Taman Maracas Pondok Ungu

Tidak perlu membayar tiket masuk ketika berkunjung ke Taman Marakas. Area taman merupakan area publik yang bebas dikunjungi. Pengunjung hanya perlu menyiapkan uang jika ingin bermain di kawasan Telaga Pelangi atau kolam renang.

Baca: Tiket DANAU PELANGI dan 8 Wahana Mendebarkan

Jam buka Taman Maracas Pondok Ungu

Taman hiburan ini buka 24 jam sehari. Jadi pengunjung bisa datang kapan saja. Bahkan, tempat ini mengalami lonjakan pengunjung pada malam hari, terutama pada akhir pekan.

Ada berbagai wahana dan aktivitas

Suasana di Taman Maracas Pondok UnguSuasana di Taman Maracas Pondok UnguSuasana taman dengan beberapa permainan anak-anak. Foto: Google Maps/Syahbaniar Rofiah

Suasana di area taman cukup rindang karena banyaknya pepohonan. Selain itu, terdapat sejumlah tempat rekreasi serta pemandangan indah.

Menariknya juga terdapat area bermain yang menawarkan berbagai permainan untuk anak-anak. Berikut beberapa atraksi dan wahana yang tersedia.

Pemandangan Danau Marakash yang menakjubkan

Danau Marakash merupakan objek wisata yang menarik. Keindahan danau tetap terjaga dan minim sampah. Di sekitar danau banyak terdapat pepohonan hijau subur.

Kawasan rindang ini kerap menjadi tempat perlindungan para wisatawan. Danau itu ibarat magnet yang mengundang pengunjung ke Taman Marakas.

Taman Bermain Danau Pelangi

Taman Bermain Anak Danau PelangiTaman Bermain Anak Danau PelangiTaman Bermain Anak Danau Pelangi. Foto: Google Maps/NR Saluran 86

Kawasan yang paling menarik di Taman Marakas adalah taman bermain bernama Telaga Pelangi. Area taman sangat menarik untuk anak kecil.

Tiket masuknya cukup murah dan dikenakan biaya masuk untuk anak usia 1 tahun ke atas. Setelah membeli tiket, pengunjung dapat menikmati permainan gratis.

Aneka permainan antara lain trampolin, lego brick, ayunan, perosotan, kuda goyang, sepeda, gokar manual dan lain-lain. Terdapat juga paviliun gratis dimana pengunjung dapat berteduh dan beristirahat.

Selain permainan gratis, ada juga permainan berbayar seperti perahu bebek karet dan mobil mainan. Ada banyak sekali ornamen keren di Telaga Pelangi yang bisa dijadikan spot foto.

Kolam renang Marrakash

Kolam renang MarrakashKolam renang MarrakashKolam renang Marrakash. Foto: Google Maps/Rizky Aditya

Wisatawan yang berkunjung ke Taman Marakas dapat mampir dan berenang di Kolam Renang Marrakash. Terdapat dua kolam yaitu kolam dewasa dan kolam anak.

Area kolam renangnya luas dan cocok untuk bersenang-senang bersama keluarga. Ada juga berbagai fitur air di area kolam.

Misalnya saja permulaan anak-anak dan permulaan orang dewasa. Meski tidak seberapa, namun cukup menghibur untuk liburan keluarga.

Area olahraga yang nyaman

Areanya cukup luas dan sangat cocok dijadikan lokasi olah raga. Areanya datar dan beraspal pengerasan jalan. Banyak pengunjung yang memanfaatkannya sebagai lokasi jogging di pagi atau sore hari. Banyak pengunjung juga bersepeda dengan nyaman melewati area taman.

Pusat perbelanjaan lengkap

Jika berbelanja di mall terlalu membosankan bagi Anda, Anda mungkin ingin memilih Taman Marakas sebagai alternatif lokasi belanja. Karena tempatnya tidak ramai dan berada di area terbuka.

Kawasan ini merupakan toko dengan berbagai macam barang yang dijual. Mulai dari pakaian, mainan hingga perabot rumah tangga juga tersedia.

Jika dilihat sekilas, pusat perbelanjaan ini mirip dengan pasar umum yang buka hingga malam hari. Oleh karena itu, sangat membantu ketika ada kebutuhan mendadak untuk berbelanja di malam hari.

Di luar taman juga banyak terdapat toko dan kios yang menjual dagangannya. Banyak pedagang berbondong-bondong ke pinggir jalan.

Tempat wisata kuliner

Penjual makanan di Taman Maracas Pondok UnguPenjual makanan di Taman Maracas Pondok UnguSalah satu penjual makanan di Taman Pondok Ungu Marakas. Foto: Google Maps/Zaenal Arifin

Taman Pondok Ungu Maracas terkenal dengan banyaknya penjual makanan sehingga sangat cocok untuk wisata kuliner. Tersedia berbagai macam jajanan ala street food yang murah dan ceria.

Misalnya takoyaki, keripik, salad buah dan masih banyak jajanan kaki lima lainnya. Terdapat juga restoran bagi pengunjung yang ingin menyantap makanan berat seperti geprek, soto dan lain-lain.

Lokasi berbagai acara

Taman Pondok Ungu Maracas sering menjadi tempat berbagai acara komunitas. Misalnya saja lomba burung, acara musik, pertunjukan wayang kulit atau lomba.

Hal ini tidak mengherankan karena area taman ini cukup luas untuk menampung banyak orang. Hal ini membuatnya cocok dijadikan lokasi berbagai acara dengan partisipasi massa.

Suasana malam yang indah

Pemandangan malam Danau MarakashPemandangan malam Danau MarakashPemandangan malam Danau Marakash. Foto: Google Maps/Ferry Syahrial1654

Suasana malam di sekitar taman sangat memanjakan mata. Sebab pada malam hari lokasinya dihiasi lampu warna-warni.

Kilauan cahaya terlihat jelas sejauh mata memandang dan air danau pun memantulkan cahayanya. Destinasi ini selalu ramai apalagi di Sabtu malam untuk nongkrong dan cuci mata.

Fasilitas Taman Maracas

Fasilitas yang tersedia cukup memadai bagi wisatawan. Hal ini terlihat dengan adanya toilet umum dan tempat parkir kendaraan. Tersedia pula pilihan hiburan yaitu taman bermain. Banyak juga penjual jajanan yang siap menggoda lidah wisatawan.

Lokasi Taman Maracas Pondok Ungu

Taman rekreasi ini terletak di Jalan Raya Pondok Ungu Permai, Bahagia, Babelan, Bekasi, Jawa Barat 17610. Berjarak 14 kilometer dari pusat kota Bekasi dengan waktu berkendara sekitar 30 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button