Tempat Wisata

Biaya masuk, menu dan hotel Nice Funtastic Park Januari 2024

Taman Funtastic yang indah

  • Biaya masuk: 30.000 hingga Rp 100.000
  • Jam buka: 09.00 – 17.00
  • Nomor telepon: 081388444848
  • Alamat Lokasi : Jalan Mariwati KM 11, Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, 43254

Cianjur kini memiliki objek wisata keluarga berupa taman hiburan yang menarik Taman Funtastic yang indah. Ada banyak permainan dan wahana edukasi yang bisa dinikmati seluruh keluarga. Berbagai pilihan hiburan edukatif juga tersedia di sini. Bagaimana keadaannya taman bermain dan kecil kebun binatang dengan hewan dari Indonesia dan luar negeri.

Selain itu, lokasinya yang berada di pegunungan Gede-Pangrango memberikan nuansa sejuk pada kawasan tersebut. Kadang malah dingin dan berawan, agak berkabut. Hal ini tidak menyurutkan keseruan di Nice Funtastic Park. Bahkan, wisatawan merasa lebih nyaman karena tidak kepanasan di sini.

Biaya masuk Funtastic Park yang bagus

Harga yang berlaku untuk pengunjung cukup terjangkau yaitu hanya Rp 30.000 hingga 35.000 saja. Harga tersebut hanya berlaku untuk masuk ke lokasi dan mengambil foto di beberapa tempat gratis. Tiket terpisah dikenakan untuk perjalanan yang ditawarkan.

Jenis tiket Harga tiket hari kerja/akhir pekan
Tiket masuk reguler Rp 30.000 / Rp 35.000
Tiket Masuk Saluran Skybridge Rp 60.000 / Rp 65.000
Tiket Musim 9 Wahana yang Menyenangkan Rp100.000
Wahana: rumah kelinci, memberi makan alpaka, memberi makan kuda poni, memberi makan rusa, memberi makan domba, memberi makan unta Rp10.000
Taman bermain anak, menunggang kuda (1 lap) Rp20.000
Flying Fox, ayunan raksasa, tangga gantung, perosotan pelangi Rp.30.000
Skybridge / E-Bike (per 1,5 jam) Rp 40.000 / Rp 75.000

Biaya masuk Funtastic Park yang bagus

Harga makanan di Nice Funtastic Park

Selain wahana yang beragam, taman ini juga menawarkan restoran dengan menu lengkap. Harga pangan dinilai masih terjangkau.

Menu Harga
Minum 2.000 – 8.000 Rp
Makan 7.000 – 40.000 Rp

Kisaran harga makanan dan minuman

Beragam menu makanan dan minuman tersedia di area restoran taman. Menu umumnya menyajikan masakan tradisional Indonesia seperti olahan ayam, bebek, ikan, dan daging sapi.

Beberapa menunya antara lain: ayam goreng/bakar, bebek goreng/bakar, ikan mujair goreng/bakar, dan sop iga sapi. Ada juga menu sayur seperti touge goreng, cah kangkung, dan kangkung hotplate.

Mereka kini juga menawarkan menu minuman yang cukup lengkap. Seperti es teh segar, kopi hitam, teh lemon, susu jahe, dll.

Hotel dekat Taman Nice Funtastic

Bagi yang ingin bermalam, sebenarnya banyak terdapat hotel dan penginapan tak jauh dari kawasan taman. Khususnya hotel-hotel di kawasan puncak yang jaraknya sekitar 6 kilometer.

Penginapan Pesona Wisata Puncak misalnya, menawarkan kamar dengan fasilitas lengkap. Mulai dari kamar dengan balkon, kamar mandi pribadi, fasilitas Wi-Fi hingga kamar dengan AC dan kipas angin.

Jam buka Taman Funtastic yang bagus

Taman ini buka dari pagi hingga sore hari. Jika ingin bersenang-senang bermain, wisatawan bisa datang pada pagi hari.

Hari jam buka
hari kerja 09.00 – 17.00 WIB
akhir pekan 08.00 – 17.45 WIB

Jam buka Taman Funtastic yang bagus

Nikmati indah dan sejuknya suasana Nice Funtastic Park

Taman Funtastic yang indahTaman Funtastic yang indahTaman Funtastic yang indah. Foto: Gmap/Yans Art

Begitu memasuki kawasan wisata, keindahan pegunungan menjadi suguhan tersendiri. Hijaunya pepohonan dan rerumputan serta pegunungan dan perbukitan dibelakangnya terlihat begitu indah.

Dari kejauhan juga terlihat bangunan beton dengan kincir angin di atasnya. Ini juga yang menjadi simbol dari objek wisata ini dan menyerupai desa pertanian di Belanda.

Ruangan ini sangat luas dengan total 23 hektar dan hanya terpakai 16,6 hektar. Selebihnya masih perbukitan dan lahan kosong. Area yang digunakan memiliki fasilitas bermain dan edukasi yang baik di dalam tetap di luar.

Saat berlibur ke sini, wisatawan perlu mempersiapkan fisik yang kuat. Karena lokasinya berada di dataran tinggi dan wilayahnya berbukit, maka harus berjalan kaki cukup jauh.

Agak berjalan kaki dari tempat parkir ke properti utama. Pastikan juga mengenakan pakaian dan sepatu yang nyaman, baik saat mengambil foto maupun saat berjalan.

Baca: Tiket & Pesona CURUG CITAMBUR

Jembatan fenomenal yang menakjubkan

Jembatan Langit FenomenalJembatan Langit FenomenalJembatan Langit Fenomenal. Foto: Gmap/Taman Funtastic yang Bagus

Sky Bridge menjadi salah satu objek wisata di sini yang menarik banyak wisatawan. Perjalanan ini melibatkan jembatan gantung yang panjangnya sekitar 150 meter.

Jembatan ini menggantung pada ketinggian sekitar 100 meter di atas permukaan laut. Tentu saja akan sangat memacu adrenalin Anda dan Anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan.

Jembatan ini memiliki pondasi kayu yang telah dipoles dengan indah. Meski hanya sekedar penyangga, kayu ini mempunyai nilai estetika tersendiri. Kayunya terlihat sangat rapi dan tentunya tidak licin sehingga membuat wisatawan lebih aman.

Yang membuat tempat ini begitu mencekam adalah ketika ada yang lewat. Pasalnya, jembatan bergoyang ke kanan dan ke kiri, meski diterpa angin kencang.

Jembatan yang digantung pada tali ini bergerak mengikuti arah angin. Tak perlu khawatir karena telah dipasang pembatas berupa kawat kasa tinggi di setiap sisi jembatan.

Baca: Tiket & Aktivitas CIKONDANG CURUG

Bersenang-senang bermain di taman bermain

Arena bermain luar ruangan di Nice Funtastic ParkArena bermain luar ruangan di Nice Funtastic ParkArena bermain luar ruangan. Foto: Gmap/as

Area favorit anak-anak di sini adalah taman bermain. Karena ada banyak permainan. Yang serunya lagi, permainannya tidak hanya banyak, tapi juga bisa ditemukan di banyak tempat. Ada satu di daerah tersebut di dalamserta bagian-bagiannya di luar.

Di arena di dalamAda banyak permainan meja mulai dari Lego hingga kotak pasir dengan mobil mainan. Ada juga boneka binatang berkaki empat yang bisa dinaiki anak-anak.

Di bagian bawah terdapat roda di setiap kaki hewan untuk memudahkan mereka bergerak. Ada juga perosotan, rintangan, dan lubang bola.

Tentu saja, di dalam ruangan Anda tidak perlu khawatir akan panas atau hujan. Namun, jika cuaca cerah dan mendukung, ada baiknya Anda mencobanya juga Taman bermain luar ruangan.

Ada perosotan, jungkat-jungkit, rintangan dan permainan lainnya. Alas bermainnya terbuat dari rumput sintetis sehingga lebih nyaman untuk anak-anak.

Baca : Tiket & Aktivitas PANTAI JAYANTI

Kebun binatang mini dengan hewan lokal dan internasional

Kandang kalkun di Mini Zoo The Nice Funtastic ParkKandang kalkun di Mini Zoo The Nice Funtastic ParkKandang kalkun di kebun binatang mini. Foto: Gmap/Jenny Jeany

Area menarik lainnya meliputi: Kebun binatang mini. Uniknya, hewan-hewan di sini tidak hanya berasal dari Indonesia, tapi juga dari luar negeri. Hal ini tidak lepas dari sejuknya udara yang menyelimuti objek wisata ini. Tiket masuknya gratis, tetapi jika Anda ingin menyumbangkan makanan, Anda harus membelinya dari staf.

Domba putih kecil itu akan siap menyambut wisatawan dengan wajahnya yang imut. Ada juga longhorn, sapi asli Texas dengan tanduk yang sangat tinggi.

Kemudian caracal, hewan dari keluarga kucing bertelinga panjang, merupakan hewan asli Afrika. Dan serval, yang termasuk dalam famili yang sama dengan caracal, mirip dengan macan tutul.

Sedangkan untuk unggas, ada burung pegar besar dan burung unta. Ada juga iguana jinak yang sesekali bisa dibawa oleh wisatawan, tentunya dengan bantuan pengasuhnya. Dan ada kuda poni yang berukuran lebih kecil dari kuda biasa dan memiliki bulu seperti kuda poni.

Baca: Tiket & Aktivitas CURUG CIBEUREUM

Perabot

Fasilitas restoran dan pusat oleh-olehFasilitas restoran dan pusat oleh-olehFasilitas restoran dan pusat oleh-oleh. Foto: Gmap/Bella Permata

Fasilitas berupa tempat parkir mobil, restoran, dan toilet lengkap tersedia di sini. Padahal, tempat ibadahnya bukan sekadar musala kecil, melainkan masjid besar.

Dan masjid ini sering digunakan untuk salat lima waktu, kumpul-kumpul dan salat Jumat. Jadi akan selalu ada banyak hal dan tentunya cocok untuk banyak orang.

Alamat Taman Funtastic yang Bagus

Taman wisata ini terletak di Jalan Mariwati KM 11, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lokasinya juga tidak jauh dari Taman Bunga Nusantara yang sudah lebih populer.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button