Tempat Wisata

Biaya masuk NAWANG JAGAD, wahana dan bumi perkemahan

Nawang Jagad

  • Biaya masuk: 15.000 hingga 35.000 rupee
  • Jam buka: 06.00 – 18.00 WIB
  • Nomor telepon: 0811337937
  • Alamat lokasi : Jl. Nawang Jagad, Kaliurang, Kecamatan Hargobinangun. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55582

Nawang Jagad Ini menawarkan tempat berkemah dan piknik yang indah di kaki Gunung Merapi, lebih khusus lagi Kaliurang Yogyakarta. Dari sini pengunjung bisa langsung menikmati keagungan Gunung Merapi yang diapit dua bukit. Di sisi timur terdapat Bukit Plawangan dan di sisi barat terdapat Bukit Turgo. Pemandangan alam yang memanjakan mata wisatawan.

Karena Nawang Jagad terletak di kaki gunung, udaranya yang sejuk menjadikannya destinasi wisata yang sempurna. Apalagi bagi yang mencari suasana tenang dengan udara segar. Udara yang bersih dan kaya oksigen menjadi aset berharga resor wisata ini.

Biaya masuk Nawang Jagad

Saat Anda memasuki objek wisata Nawang Jagad, Anda perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000. Selain itu, pengunjung yang berkemah harus membayar biaya tambahan mulai dari Rp 20.000 hingga 35.000.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk piknik Rp.15.000
Tiket berkemah anak-anak Rp20.000
Tiket berkemah untuk dewasa Rp35.000

Biaya masuk Nawang Jagad

Baca: Tiket Masuk dan Objek Wisata PLUNYON KALIKUNING

Jam buka Nawang Jagad

Area berkemah dan piknik terbuka untuk umum pada hari Selasa hingga Minggu. Sedangkan tempat wisata tutup atau tutup pada hari Senin. Di bawah ini Anda akan menemukan jam operasional yang berlaku.

Hari jam buka
Selasa Jumat 08.00 – 16.00 WIB
Sabtu Minggu 06.00 – 18.00 WIB

Jam buka Nawang Jagad

Objek wisata Nawang Jagad

Tempat Wisata di Nawang JagadTempat Wisata di Nawang JagadDari sini wisatawan bisa menikmati keindahan Gunung Merapi. Foto: Google Maps/Boim Cahyo

Daya tarik utama Nawang Jagad adalah indahnya pemandangan Gunung Merapi yang menjulang tinggi. Pemandangan eksotik ini sangat indah untuk dijadikan objek foto. Dengan begini, hasil pemotretan bisa sangat Instagrammable. Penampakan Gunung Merapi bisa terlihat jelas saat langit cerah dan tidak berkabut.

Baca: Tiket dan Aktivitas ULLEN SENTALU MUSEUM

Piknik di Nawang Jagad

Bersantailah di tempat tidur gantungBersantailah di tempat tidur gantungTempat tidur gantung tersedia untuk digunakan saat piknik. Foto: Google Maps/Faizah Maziyyatal Muna

Piknik menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan pengunjung. Pengunjung dapat membawa makanan untuk dinikmati bersama keluarga.

Makanan terasa lebih nikmat bila disantap sambil merenungkan keindahan alam. Jika Anda tidak membawa makanan, jangan khawatir karena terdapat kantin yang menyediakan minuman dan makanan ringan.

Selain itu pengunjung juga bisa bersantai dan duduk di kursi taman yang telah disediakan. Tempat duduknya menyuguhkan pemandangan langsung perbukitan dan Gunung Merapi.

Jika Anda ingin berbaring dan bersantai sambil menikmati pemandangan, disitulah tempatnya Tempat tidur gantung Dan karung kacang bebas. Namun jika ingin piknik di halaman rumput, pengunjung bisa membawa tikar sendiri.

Baca : Tiket Masuk Taman Wisata Kaliurang dan Aktivitasnya

Perkemahan Nawang Jagad

Perkemahan di Nawang JagadPerkemahan di Nawang JagadTempat perkemahan dengan suasana pegunungan yang sejuk. Foto: Google Maps/Umi Lestari (Ari)

Ada empat tempat perkemahan di Nawang Jagad, termasuk area VIP. Pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin berkemah. Jadwal operasional perkemahan adalah pada hari Selasa hingga Sabtu. Perkemahan terbuka untuk rombongan minimal 10 orang dan maksimal 15 orang.

Lalu berjam-jam mendaftar untuk camping pada jam 14.00 WIB dan Periksa pukul 10.00 WIB. Setiap area perkemahan dilengkapi stopkontak, keran air, dan api unggun. Pihak manajemen juga menawarkan penyewaan tenda dan berbagai peralatan barbekyu.

Baca: Tiket dan Aktivitas Tempat Wisata Dunia di Taman Merapi

Bagi pengunjung yang berkemah, pihak pengelola menyediakan paket barbeque. Dengan harga terjangkau, setiap bungkusnya berisi ayam, sosis, bakso, dan jagung.

Ada juga paket prasmanan. Menunya terdiri dari nasi, sayur mayur, tempe, ayam, kerupuk, sambal, buah dan teh. Variasi menu tergantung pilihan paket.

Bersepeda ke Nawang Jagad

Tempat wisata ini sering menjadi tujuan para pesepeda. Bersepeda di Kaliurang Barat merupakan kegiatan yang menyenangkan. Sesampainya di lokasi, pemandangan indah menanti para pesepeda. Bersepeda sambil menghirup udara pegunungan yang bersih mampu menenangkan pikiran dan menyehatkan tubuh.

Baca: Tiket Kalitalang Klaten dan Pesona Indah Merapi

Penyewaan kendaraan off-road

Aktivitas seru dan menantang lainnya di Nawang Jagad adalah mengendarai kendaraan off-road. Pihak pengelola menyediakan ATV, ATV dan Jeep untuk disewakan oleh pengunjung.

Pengunjung kemudian diajak berkendara melewati medan terjal. Namun jangan khawatir, karena setiap pengunjung mendapatkan perlengkapan keselamatan lengkap seperti helm dan sejenisnya.

Selain kendaraan off-road Keuntungan besarnya: Manajer juga menyediakan skuter. Kendaraan ini dapat berguna untuk menjelajahi kawasan sekitar. Jadi Anda tidak perlu lelah saat berjalan.

Baca: Tiket dan Kegiatan DESA LEDOKSAMBI

Selfie di menara observasi

Menara observasi merupakan salah satu spot selfie terpopuler. Bangunannya menyerupai panggung yang sangat tinggi dengan lantai kayu. Fungsinya untuk melihat pemandangan dari atas. Pengunjung bisa menaikinya menggunakan tangga yang telah disediakan.

Melalui menara observasi, pengunjung bisa menikmati panorama yang lebih menarik. Pemandangan pepohonan hijau yang luar biasa subur. Anda juga memiliki pemandangan sungai yang indah dari atas.

Perabot

Kantin di Nawang JagadKantin di Nawang JagadFasilitas kantin. Foto: Google Maps/Aliq Petualang

Nawang Jagad memiliki fasilitas rekreasi alam yang cukup luas. Tersedia area camping, VIP kampArea piknik, area bertemu, juga tempat parkir. Ada juga pos jaga dan menara observasi. Lalu yang terpenting tersedia toilet umum dan musala bagi pengunjung.

Selain itu, lokasi perkemahan memiliki berbagai fasilitas pendukung. Seperti stopkontak, api unggun, dan air keran di mana-mana kamp. Fasilitas juga terdapat di beberapa tempat tempat tidur gantung, bean bag, dan kursi taman. Selain itu, paviliun dan kantin tersedia untuk pengunjung.

Lokasi Nawang Jagad

daerah berkemah dan piknik ini di Jl. Nawang Jagad, Kaliurang, Hargobinangun. Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Dari pusat kota Yogyakarta menuju Nawang Jagad jaraknya 28 kilometer. Jika menggunakan kendaraan bermotor, perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Akses menuju lokasi juga cukup mudah. Karena jalannya bagus dan beraspal. Mobil dan sepeda motor juga bisa melaju ke tempat parkir.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button