Tempat Wisata

Broadway Alam Sutera, Rasakan sensasi tiga negara di Tangsel

Harga tiket: Bebas, Jam beroperasi: 07.00 – 22.00 WIB, Alamat: J L. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangsel, Banten; Map: Periksa lokasinya

Apakah Anda ingin melihat Broadway, yang dianggap sebagai pusat teater Amerika, tetapi tidak punya uang? Jangan bingung, Broadway Alam Sutera di Tengerang Selatan menawarkan keindahan dan keramaian serupa yang bisa menjadi alternatif liburan hemat. Tempat strategis ini bisa kamu kunjungi untuk liburan seru dan unik!

➥ Penawaran hotel di Tangerang Selatan

Daya tarik Broadway Alam Sutera

Atraksi Broadway Alam Suterafoto dari Nariyuki@Jakarta di Twitter

✦ Tempat wisata estetika ala Broadway

Hiruk pikuk kota, gedung-gedung tinggi, dan lampu neon warna-warni menjadi ciri khas Broadway atau jalanan Manhattan. Beruntungnya, Alam Sutera menawarkan venue bertema serupa bagi Anda yang ingin merasakan keseruan kawasan tersebut tanpa harus bepergian ke luar negeri.

Tentu tidak ada yang sempurna karena Alam Sutera hanya menghadirkan konsep serupa. Namun cukup seru untuk dijadikan alternatif liburan unik selain menginap di Tangerang. Selain itu, hampir setiap sudut dan area dirancang sedekat mungkin dengan estetika Broadway.

Maka tak heran jika Broadway Alam Sutera menjadi tempat mencari foto-foto kekinian yang Instagrammable. Terdapat jalan setapak yang penuh dengan meja catur, suasana, tempat duduk, toko kelontong dan etalase khas Amerika, hingga ke fasad bangunan yang unik.

✦ Toko wisata dan kuliner ala Amerika

Toko wisata dan kuliner ala Amerika menjadi daya tarik tersendiri. Di sini Anda akan menemukan banyak jajanan kuliner legendaris, masakan Indonesia dan internasional. Menariknya, beberapa tenant food service ini juga memanfaatkan booth unik.

Ada beberapa yang sangat menarik perhatian dengan desain bangunan khas Amerika bahkan dijual di pinggir jalan. Pilihan yang beragam dan estetika yang beragam membuat kunjungan bersama keluarga yang gemar makan dan fotografi semakin seru!

➥ Tiket masuk Newtown Waterpark Tangerang

✦ Spot foto keren di pusat industri teater

Kehadiran beragam tenant serta desain lingkungan yang semirip mungkin dengan sejuknya jalanan Manhattan disebut sebagai spot foto kekinian yang keren. Apalagi dengan banyaknya aspek penampilan industri teater yang penuh warna dan unik. Hal ini menciptakan latar belakang yang lebih menarik yang dapat diabadikan dalam foto.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Broadway Alam SuteraFoto oleh Pebri Anto di Google Maps

Kawasan Broadway Alam Sutera terletak di kawasan The Flavour Bliss, tepatnya di Alam Sutera Boulevard. Letaknya di Kota Tangsel, Banten, sehingga sangat dekat dengan pusat kota. Oleh karena itu, akses menuju kawasan ini cukup mudah dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, ambil saja Tol Jakarta Merak dan keluar menuju Alam Sutera. Kemudian ambil arah menuju kompleks Alam Sutera dan ikuti rambu jalan untuk mencapai kawasan tersebut.

Untuk transportasi umum, Anda bisa naik kereta api menuju Tangerang. Setelahnya Anda akan naik taksi menuju kompleks Alam Sutera. Anda juga bisa naik bus. Yang penting tujuannya mengarah ke kompleks Alam Sutera. Waktu tempuh dari kota dan bandara kurang lebih 30-45 menit.

➥ Cek tiket Ricastro Waterzone Tangerang

Biaya masuk dan jam buka

Broadway Alam Sutera merupakan objek wisata yang tergolong baru dan bisa Anda nikmati dengan harga terjangkau sekitar Rp 25.000 hingga 30.000.

Tiket ini hanya tersedia pada akhir pekan atau hari libur nasional. Namun pada hari biasa (Senin – Jumat) tiket masuknya gratis.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan di Broadway Alam SuteraFoto oleh Andre Mehong di Google Maps

1. Ambil foto di Broadway Mini

Mengapa disebut Mini-Broadway? Yang jelas Broadway Alam Sutera bukanlah jalan ikonik Manhattan. Namun, hampir seluruh bagian kawasan dibentuk menyerupai tampilan jalan Manhattan yang ramai dan dipenuhi pejalan kaki yang sibuk.

Alhasil, banyak fasad bangunan dan fasilitas di Alam Sutera yang dibangun sesuai konsep aslinya. Seperti gedung-gedung tinggi khas Amerika, lampu neon dan spanduk besar unik penuh warna dan lampu. Keindahan ini juga berkaitan dengan suasana bangunan dan lingkungan sekitarnya.

Kesan santai namun keren juga bisa kamu tampilkan dengan mengenakan OOTD atau pakaian keren. Siapkan kameramu dan berpose keren seolah sedang berada di jalanan Amerika. Soal spot foto, kamu tak perlu khawatir karena hampir semua angle cocok banget untuk berfoto.

Anda bisa berpose di depan toko dengan bangunan ala Amerika, berjalan di tengah keramaian, atau bermain catur untuk berpose foto. Jangan lupa berkunjung pada malam hari karena suasana malam yang penuh dengan lampu hias menjadi nilai unik tersendiri.

2. Wisata Kuliner di Broadway Alam Sutera

Tak lengkap rasanya jika mampir tanpa mencicipi kuliner yang ditawarkan. Ada banyak pilihan tempat makan di Broadway kecil ini, mulai dari kuliner lokal hingga asing. Ada juga yang cukup terkenal dan unik, seperti kopi, kue, lobster, dan Soto Betawi.

Apakah sama dengan pasar malam pada umumnya? Jangan salah! Yang membuat Broadway Alam Sutera menarik adalah suasana dan atraksinya yang unik. Anda bisa menikmati nikmatnya kuliner sambil melihat betapa seru dan indahnya lingkungan sekitar sehingga memungkinkan Anda berfoto sambil makan.

Selain itu, banyak terdapat tempat makan Korea dan Jepang di kawasan wisata modern ini. Ini akan menjadi pengalaman unik lainnya. Pasalnya, kamu akan serasa berada di tiga negara berbeda: Indonesia karena lokasinya, Korea karena makanannya, dan Amerika karena suasananya!

3. Belanja

Apakah hanya foto dan makanan? Tidak terlalu! Broadway Alam Sutera juga menjadi tempat beberapa tenant unik menjual produknya. Produk-produk vintage, oleh-oleh jadul, dan barang bekas berkualitas tinggi sudah sangat terkenal. Anda bisa mampir untuk membawa pulang produk-produk unik dari tempat wisata yang sedang viral ini.

4. Jalan-jalan santai

Jika tujuannya liburan murah dan ceria, jangan sungkan untuk mampir dan jalan-jalan. Pada waktu-waktu tertentu Anda dapat menyaksikan pertunjukan musik secara langsung, permainan catur dan atraksi atau acara tertentu. Biasanya hiburan ini ditawarkan setiap akhir pekan.

Anda juga bisa bersantai dan duduk sambil menikmati suasana unik. Anda juga bisa mengajak si kecil menjelajahi kawasan tersebut dengan menaiki kereta mini. Tarifnya mulai dari Rp 30.000 saja.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Broadway Alam SuteraFoto oleh Tommy Tjahjono di Google Maps

Bertujuan untuk mengabadikan estetika dan keindahan Broadway Alam Sutera, tak heran jika kawasan wisata modern ini dilengkapi dengan fasilitas dasar. Semuanya ada, khususnya bagi wisatawan yang ingin mampir untuk jalan-jalan dan bersantai. Area tempat duduk yang besar khususnya patut mendapat pujian.

Selain tersedia bagi para penyewa kuliner, area tempat duduk ini juga berfungsi untuk menciptakan kembali kawasan Broadway yang sebenarnya adalah sebuah taman. Oleh karena itu Anda dapat duduk santai dengan tenang dan damai.

Fasilitas dasar lainnya bagi wisatawan juga memadai. Terdapat toilet umum, tempat parkir, musala serta spot foto dan kuliner. Semuanya dibalut tema dan konsep Broadway. Jadi Broadway Alam Sutera sangat layak untuk dikunjungi.

Keindahan Broadway dan hiruk pikuk Amerika seolah dibawa ke Alam Sutera. Jika Anda ingin merasakan keunikan wisata ini, datanglah. Ada banyak hal yang bisa dilakukan, terutama jika Anda menyukai aktivitas santai seperti fotografi, kuliner, dan hiking.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button