Berita Wisata

Bukit Kemiri Purwakarta, Wisata Camping Ground yang bisa jadi referensi liburan tahun baru

Bukit Kemiri Purwakarta, Wisata Camping Ground yang bisa jadi referensi liburan tahun baru

Bisnis.com, PURWAKARTA – Dinas Pariwisata Disporaparbud Kabupaten Purwakarta merilis beberapa tempat wisata baru dengan konsep alam. Destinasi wisata ini bisa menjadi referensi bagi masyarakat yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun.

Kepala Dinas Pariwisata Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Acep Yulimulya, mengaku bersyukur karena pesona alam daerahnya juga bisa mengundang investor untuk mengembangkan usahanya.

Memang jika melihat topografi Purwakarta yang sebagian besar berupa kawasan perbukitan, sangat menguntungkan bagi mereka yang berniat membangun destinasi wisata baru.

“Sejauh ini ada 62 lokasi wisata di wilayah kami. Sebagian besar alami dan buatan manusia,” kata Acep kepada Bisnis.com, Selasa (27/12/2022).

Acep menjelaskan, saat ini banyak tempat eksotik yang bisa dikunjungi untuk wisata. Tak hanya di pusat kota, tempat-tempat indah ini juga tersebar di kawasan yang dulunya disebut sangat jarang dijamah manusia.

Belum lama ini ada tujuan wisata baru di kawasan ini. Lokasinya berada di Desa Cihideung, Desa Pasawahan, Kecamatan Pasawahan. Bukit Kemiri merupakan tempat wisata yang sedang populer, terutama di kalangan milenial.

Selain bisa menikmati panorama alam yang sangat eksotik, kata Acep, di tempat ini pengunjung bisa menikmati beberapa wahana lainnya.

Bahkan, berkunjung ke Bukit Kemiri lebih menekankan pada camping ground yang mengusung konsep family camp dan wisata edukasi berupa peternakan domba.

Namun, bukan hanya bumi perkemahan yang menjadi daya tarik utama. Karena di sini juga banyak spot foto yang instagramable.

“Fasilitas wisata edukasi di tempat ini juga cukup beragam. Selain bersantai dan berfoto, pengunjung juga bisa belajar beternak domba, beternak dan paket edukasi lainnya,” ungkapnya.

Untuk fasilitas penunjang wisata lainnya, terdapat kafe, taman bermain, mushola, toilet, kantin dan tempat parkir yang cukup luas. Tentunya semua fasilitas yang disediakan mengutamakan kenyamanan wisatawan.

Sedangkan untuk memasuki kawasan Bukit Kemiri, pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Tiket masuk ke kawasan ini hanya Rp 20.000 per orang. Lalu, bagi yang ingin bermalam, tiket masuknya adalah Rp35.000 per orang.

Namun harga tiket masuk tersebut belum termasuk biaya lainnya untuk dapat menikmati fasilitas lainnya. Misalnya untuk menyewa tenda kemah berkapasitas dua orang dikenakan biaya Rp 100.000.

Adapun tenda yang disiapkan dengan harga tersebut sudah termasuk penyediaan dua tempat tidur dan lampu. Sedangkan tarif untuk menikmati wahana lain di kawasan ini bisa diminta langsung ke pengelola lokasi. (K60)

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button