Tempat Wisata

Bukit Moko: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bukit Moko: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bandung selalu menawarkan wisata yang unik dan indah. Bandung tidak hanya menawarkan tempat-tempat bersejarah tetapi juga tempat wisata yang sejuk, alami dan indah. seperti Bukit Moko.

Bukit ini bisa menjadi alternatif tempat berlibur yang nyaman. Puncak Bukit merupakan tempat yang populer bagi pengunjung karena dengan spot ini pengunjung dapat menikmati ratusan bintang di atas puncak bukit pada malam hari.

Bukit Moko diresmikan pada tanggal 23 September 2014. Luas bukit ini sekitar 11 hektar. Tempat ini dikelola langsung oleh PT Perhutani. Bukit Moko terletak di ketinggian 1.442 meter di atas permukaan laut. Ketinggian puncak Bukit Moko menjadikannya tempat tertinggi di wilayah Bandung, Jawa Barat.

Fasilitas Bukit Moko

Fasilitas yang ada di Bukit Moko antara lain mushola, toilet, tempat istirahat, jalur pendakian dan bumi perkemahan serta toilet yang tersedia untuk digunakan. Selain akomodasi, objek wisata puncak bukit ini juga menyediakan tempat parkir bagi para pelancong. Namun lokasi tempat parkir ini tercantum di bawah ini.

Ada banyak restoran dan titik pertemuan dalam perjalanan ke Bukit. Banyak juga restoran yang menawarkan tempat makan malam romantis dengan kursi kayu dan lampu yang tidak terlalu terang.

Suasana sejuk di puncak bukit menambah suasana romantis bersama pasangan. Namun, pilihan makan malam di tempat tersebut dapat ditemukan di bawah. Perhatikan bahwa tidak ada kios di area tersebut. Jadi kalau mau makan atau jajan harus bawa sendiri

Menikmati keindahan Bukit Moko

Jika Anda memutuskan untuk bermalam. Atau jika Anda tiba di Bukit Moko pada malam hari, Anda harus menuju puncak bukit tersebut. Karena saat ini ribuan bintang bertabrakan dan menawarkan keindahannya. Anda akan merasakan suasana romantis. Udara sejuk bertabur bintang di puncak bukit melengkapi liburan Anda dengan sempurna.

Suasana Bukit Moko di malam hari terlihat asri. Dengan latar belakang kota bandung. Gemerlap lampu warna-warni dan bintang bertabur cahaya akan menyelimuti Anda. Tempat ini sangat cocok bagi pecinta selfie. Apalagi jika Anda datang ke sini bersama pasangan. Itu akan menjadi tempat paling romantis.

Berkemah di puncak Star Sprinkling

Jika Anda ingin berkemah di Bukit Moko maka tidak perlu khawatir karena bukit ini menyediakan tempat perkemahan bagi para pecinta camping. Ada juga tempat perkemahan. Dengan hanya membayar sewa tenda dan kayu bakar, Anda bisa langsung menikmati suasana bukit sambil berkemah. Dilengkapi dengan hangatnya api unggun di tengah dinginnya suasana di puncak bukit.

Di pagi hari Anda bisa menikmatinya Matahari terbit dIndah sekali dari atas bukit. Anda bisa menikmati warna jingga langit saat matahari baru saja muncul, disertai dengan secangkir kopi atau teh yang mampu menghangatkan tubuh dari dinginnya udara Bukit Embun yang menyerapnya, menjadi bonus bagi yang berada di bawah. bagi anda yang ingin menikmati liburan di puncak Bukit.

Baca juga : Curug Penganten, Menikmati keindahan air terjun yang penuh rahasia

Berburu foto di Bukit Moko

Bukit Moko tidak hanya berupa bukit hijau saja namun disekitarnya juga terdapat hutan pinus. Pohon-pohon pinus ini berjajar seolah belum pernah disentuh manusia. Suasana sejuk dan keindahan di sekitar bukit membuat Anda merasa nyaman. Bagi para fotografer atau pecinta selfie, ada banyak objek yang bisa Anda bidik dengan kamera Anda.

Pemandangan hutan pinus bisa dijadikan objek bidikan lensa kamera. Selain hutan pinus, juga terdapat perkebunan dan aktivitas warga sekitar. Tak heran jika hutan pinus juga kerap dijadikan lokasi foto prewedding.

Biaya masuk Bukit Moko

  • Biaya masuk: Rp 15.000/orang

(Pembaruan September 2023)

Jam buka Bukit Moko

Tips berlibur di Bukit Moko

Jika Anda memilih bukit ini untuk berlibur, jangan lupa membawa jaket dan sepatu hangat. Bagi yang menderita alergi dingin, jangan lupa membawa obat. karena ada udara di dalamnya Bukit Moko Cuacanya sangat dingin di malam hari. Dan jangan lupa membawa kantong plastik karena disini tidak banyak tempat sampah.

Galeri Foto Bukit Moko

Potret Bukit Moko di Bandung
Potret hutan pinus
Berburu foto di antara pohon pinus
Puncak Bukit Moko
Tour Kota Bandung dari Bukit Moko
Potret Kota Bandung dari Bukit Moko

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button