Berita Wisata

Bukit Nilo, lokasi patung Our Lady of All Nations setinggi 28 meter

SIKKA, KOMPAS.com – Bukit Nilo dikenal sebagai tempat wisata religi yang bisa dikunjungi khususnya bagi umat Katolik di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tempat wisata ini terletak di Maumere, tepatnya di desa Wuliwutik, kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Lokasinya berjarak kurang lebih 10-11 kilometer dari Bandara Frans Xavier Seda di Maumere, dengan waktu tempuh hampir 30 menit.

Baca juga :

Udara di Bukit Nilo sejuk karena berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl). Dari tempat ini pengunjung juga bisa melihat keindahan Kota Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka.

Di bukit Nilo terdapat patung Our Lady of All Nations setinggi 28 meter, sehingga hampir setiap akhir pekan umat Katolik dari berbagai daerah datang untuk berziarah.

“Suasana di Bukit Nilo sangat tenang, sehingga kita bisa beribadah dengan khusyuk,” ujar seorang pengunjung asal Flores Timur bernama Yurgo Purab saat ditemui. Kompas.com baru-baru ini.

Baca juga: 7 Patung Yesus Tertinggi di Dunia, Ada yang dari Indonesia

Seusai ziarah, pengunjung juga bisa menyempatkan diri untuk berfoto kenang-kenangan. Selain itu, lokasi ditentukan instagramable, salah satunya melalui berbagai tanaman.

Jika ingin mengunjungi Bukit Nilo, wisatawan disarankan untuk memastikan kendaraan dalam kondisi aman karena jalan akan berkelok-kelok, sempit dan menanjak.

Namun, selama berkendara, pengunjung bisa menikmati panorama pepohonan yang tumbuh di sekitar jalan.

Baca juga :

Yurgo menambahkan, dirinya selalu mengunjungi Bukit Nilo setiap kali datang ke Kabupaten Sikka. Baginya, ada yang kurang jika tidak menyempatkan diri datang ke sini.

“Orang luar NTT juga banyak yang datang ke sini. Mereka datang bersama keluarga bahkan rombongannya,” ujarnya.

Ia berharap wisata religi Bukit Nilo tetap dipertahankan sehingga bisa menjadi salah satu ikon pariwisata di masa mendatang.

Baca Juga: Wisata di Kota Bajawa NTT, Mau Ke Mana?

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button