Berita Wisata

Bundaran HI akan diubah seperti Times Square di New York

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lengkap mengunjungi Jakarta, jika belum mengunjungi Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI). Terletak di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Bundaran HI menjadi salah satu spot foto favorit para traveler.

Tempat-tempat ikonik seperti Bundaran HI ini mirip dengan Time Square yang merupakan salah satu nama persimpangan di Manhattan, New York, AS.

Time Square, yang merupakan pusat teater dan hiburan digital, bahkan dapat dikunjungi oleh sekitar 50 juta orang per tahun.

Baca Juga: TransJakarta Dianggap Tak Hormati Sejarah Bundaran HI

Menyadari nilai tambah bundaran HI, kawasan ikonik Jakarta ini akan disulap menjadi tampilan yang lebih modern seperti konsep Times Square.

Konsep ini digagas oleh sebuah biro iklan ternama di Indonesia, City Fashion, dan akan beroperasi pada akhir tahun 2022.

Co-founder City Vision Juliana Kumala mengatakan perubahan lanskap di Bundaran HI akan tercapai dengan konsep Bundaran Jaringan Digital HI.

“Nantinya akan ada 3 LED high quality di luar Plaza Indonesia dan Grand Hyatt Hotel, dan 2 LED internal di dalam Mall Plaza Indonesia,” kata Juliana dalam keterangan yang diterima. Kompas.com, Selasa (08/11/22).

Selain itu, “Bundaran Jaringan Digital HI” dirancang khusus untuk menonjolkan merek atau Tanda terkenal di bidangnya masing-masing.

Tentu saja, ini akan memberi paparan yang sangat tinggi karena sejumlah rambu digital akan hadir di kedua sisi bundaran HI.

“HI Digital Network Roundabout” juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti: layar melengkung (sangat cocok untuk konten 3D), kompatibel dengan audio untuk siaran langsung, dan penargetan geografis“, kata Juliana.

Menurut Juliana, bundaran HI merupakan lokasi yang sangat strategis karena berada tepat di tengah ibu kota Jakarta yang juga merupakan pusat keuangan Indonesia.

Baca juga: Fasilitas Baru Kawasan Bundaran HI, Ada Galeri Sejarah di Terowongan Pejalan Kaki

Ia juga optimis bahwa apa yang dilakukan City Vision adalah peluncuran LED paling terkenal di Asia Tenggara.

“Nanti bukan saja Tanda Internasional untuk ditampilkan di Bundaran HI. Tanda Amal anak-anak lokal di seluruh tanah air juga didorong untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dalam konteks ketidakpastian saat ini, ”katanya.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Jom join grup telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu join. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button