Berita Wisata

Bupati Bintan ajak atlet dari Provinsi Kepri berkunjung ke destinasi wisata

Bintan () – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajak para atlet peserta Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Porprov Kepri) untuk mengunjungi destinasi wisata kabupaten yang beribukota Bandar Seri Bentan.

Roby mengatakan, di Bintan terdapat kawasan wisata yang sangat terkenal hingga mancanegara bahkan mampu menarik banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yaitu Lagoi.

“Lagoi terkenal dengan kesegaran dan keindahan alamnya, dikelilingi oleh banyak tempat wisata, mulai dari pantai, kebun binatang, hingga kolam renang terbesar di Asia Tenggara,” kata Roby Kurniawan di Bintan, Rabu.

Selain Lagoi, kata dia, di Bintan juga terdapat objek wisata pantai Trikora yang merupakan pantai terpanjang di kawasan itu yang mencapai 25 kilometer.

Oleh karena itu, ia berharap agar para atlet porprov dari tujuh kabupaten/kota se-Kepri tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut.

“Selain fokus berkompetisi di Provinsi Kepulauan Riau, Ayo kunjungi kawasan wisata di Bintan sekaligus promosikan kepada wisatawan domestik dan mancanegara melalui media sosial,” kata Roby.

Roby juga mengundang para atlet dan resmi membeli produk UMKM di Bintan untuk meningkatkan perekonomian pelaku usaha lokal.

Banyak produk UMKM berkualitas di Bintan. Kuliner misalnya, ada otak Sungai Enam di Kijang yang sangat digemari wisatawan saat datang ke sini.

“Kami berharap porprov ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bintan,” kata Roby.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara porprov 2022.

Roby mengaku bangga Bintan ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov 2022, yang setelah pandemi COVID-19, hampir 4.000 atlet dan resmi mengunjungi wilayah tersebut.

“Kami sudah berusaha mempersiapkan segala sesuatunya semaksimal mungkin agar Porprov 2022 bisa sukses,” ujarnya.

Bupati mengajak seluruh atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya, karena menurutnya atlet yang akan tampil di Provinsi Kepri 2022 adalah atlet terpilih dari masing-masing kabupaten/kota.

“Jaga sportivitas dan jalin silaturrahmi satu sama lain,” kata Roby.

Tahun ini, ajang Porprov Kepri berlangsung dari tanggal 6-12 November 2022 dengan diikuti 35 cabang olahraga.

Baca Juga: Kota Batam Targetkan Kepri 2022 Juara Umum Porprov
Baca juga: Pembangunan Jembatan Batam-Bintan Terganjal Survey Tanah
Baca juga: Dispar Berusaha Hilangkan Citra Mahal Perjalanan ke Bintan
Baca juga: Lebaran, Kelong Apung di Bintan Diburu Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Reporter: OgenPenerbit: Dadan RamdaniHAK CIPTA © 2022

Sumber: Di antara

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button